Salah satu kegiatan yang masuk dalam daftar pernikahan yakni honeymoon. Nggak heran jika banyak perusahaan yang memberikan cuti menikah agak panjang agar para pengantin baru bisa menikmati waktu berdua mereka sebagai pasangan yang sah.

Di Indonesia sendiri, Bali sepertinya sudah merupakan tempat yang wajib untuk honeymoon. Di Asia, tempat yang selalu masuk dalam daftar honeymoon yakni Jepang dan Korea Selatan. Nah, selain itu, beberapa tempat honeymoon terfavorit di dunia ini perlu kamu pertimbangkan juga, Bela. 

1. Oahu, Hawaii

7 Lokasi Honeymoon yang Banyak Diincar Tahun 2018
hawaii.com

Siapa yang nggak tahu Hawaii? Oahu merupakan kawasan paling padat dengan ibukota Honolulu. Penduduk Oahu ini menyebut dirinya merupakan orang asli Hawaii yang sangat menjunjung tinggi tradisi. Banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Oahu yakni Gereja Kawaiahao, Istana Lolani, sampai dengan Patung Raja Kamehameha I, Honolulu Museum of Arts, Bishop Museum, serta Queen Emma Summer Palace​. 

Bagi yang suka surfing, wajib datang ke Oahu pada bulan November-Februari. Sedangkan di bulan November-Desember, biasa diselenggarakan kompetisi surfing internasional. 

2. Aysen, Patagonia

7 Lokasi Honeymoon yang Banyak Diincar Tahun 2018
patagoniapark.org

Aysen ini terletak di bagian utara Patagonia dan merupakan wilayah paling padat di Chili. Satu-satunya jalan keluar masuk menuju Aysen yakni The 1240km Carretera Austral (Southern Highway) jika melalui darat. Aysen dikenal sebagai negara gletser, banyak es di mana-mana. Setengah dari tanahnya dilindungi di taman-taman publik dan pribadi (termasuk Taman Patagonia yang baru dibuka, yang dibuat oleh pendiri North Face, Doug Tompkins). 

Honeymoon di Aysen ini cocok bagi pasangan yang benar-benar ingin menghabiskan waktu berdua karena secara nggak langsung akan terputus koneksi dengan luar. Gimana nggak, banyak sekali pemandangan indah yang bisa dinikmati. Selain itu, udaranya masih sejuk dan bersih.

3. Islandia

7 Lokasi Honeymoon yang Banyak Diincar Tahun 2018
groupon.com

Ingin melihat langit paling indah di dunia? Nggak salah lagi, kamu bisa melihat aurora di langit Islandia. Selain langit indah, jangan lupa ke Blue Lagoon, yakni tempat berendam air panas dengan pemandangan menawan. 

Bagi pasangan yang senang berpetualang, cocok sekali menjelajahi Gua Es Skaftafell. Setelah puas berpetualang ke gua es, kamu bisa melanjutkan perjalanan untuk melihat dan menikmati Danau Es Jokulsarlon.

4. Irlandia

7 Lokasi Honeymoon yang Banyak Diincar Tahun 2018
feedyeti.com

Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Irlandia, nggak hanya Dublin saja, Bela. Banyak wilayah di kota kecil dan pedesaan Irlandia yang menarik perhatian. Lahan hijau negara ini banyak digunakan penduduk untuk pertanian dan peternakan. Selain itu, dataran Irlandia juga dikelilingi danau dan sungai. 

Jangan lupa, jika ke Islandia, kamu juga bisa mengunjungi Clonmacnoise. Clonmacnoise adalah salah satu situs monastik umat Katolik yang paling terkenal di Irlandia. Letaknya cukup dekat, sekitar 30 menit dari pusat kota Athlone dan di salah satu pesisir Sungai Shannon.

5. Selandia Baru

7 Lokasi Honeymoon yang Banyak Diincar Tahun 2018
canon.co.nz

Pernah nonton film Lord of The Rings, The Hobbit, The Chronicles of Narnia, Wolverine dan King Kong ? Film-film box office dunia tersebut melakukan syuting di Selandia Baru. Bisa dibayangkan betapa indahnya alam di sana. Bahkan, salah satu tempat syuting Hobbit dijadikan tempat wisata yang bisa kalian kunjungi.

6. Kamboja

7 Lokasi Honeymoon yang Banyak Diincar Tahun 2018
exclusives.webjet.com.au

Kamboja dikenal dengan sejarahnya. Nggak heran, Kamboja ini selalu berada di daftar destinasi bulan madu pasangan yang menyukai sejarah. Contohnya ke Siem Reap, dalam Bahasa Khmer yang artinya “Penaklukan Siam”. Sejarah di balik destinasi tersebut yakni cerita Kerajaan Khmer yang berhasil menaklukkan Kerajaan Siam, salah satu kerajaan yang pernah menguasai wilayah Thailand. Objek wisata yang bisa kamu kunjungi di antaranya Angkor Wat, Angkor Thom, Ta Prohm, War Museum Cambodia, Angkor National Museum dan Psah Chas (Old Market).

Selain itu, Phnom Penh merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di Kamboja. Dulu saat masa penjajahan Prancis, Phnom Penh ini dikenal sebagai Pearl of Asia karena keindahannya. Di wilayah Phnom Penh, kalian bisa mengunjungi Wat Phnom, Tuol Sleng Genocide Museum, Choeung Ek Genocide Center, National Museum of Cambodia, Royal Palace dan Silver Pagoda, Hotel Le Royal, dan Phsar Thom Thmei (Central Market).

7. Kroasia

7 Lokasi Honeymoon yang Banyak Diincar Tahun 2018
wallpapers13.com

Kroasia memang nggak seterkenal Prancis, Italia atau Jerman yang selalu ada dalam daftar impian pasangan untuk honeymoon. Namun, nggak ada salahnya jika kamu memasukkan Kroasia ke dalam daftar tempat honeymoon kamu. Kroasia merupakan negara yang masih kental akan adat istiadat, budaya dan keunikan warganya sehingga patut dikunjungi jika berpergian ke Eropa.

Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seperti Plitvice Lakes National Park, Upper Town (Gornji Grad), Tkalčićeva, Dubrovnik, Split, Zadar, Rijeka, Trogir, Cathedral St. Markus, Pemakaman Mirogoj, Pula, Jelacic Square, Opatija, Cathedral of The Assumption, Krk, Korčula, dan Makarska.

Gimana Bela, sudah tahu tempat mana yang ingin kamu jadikan destinasi bulan madu nantinya?

BACA JUGA : 8 Tipe SMS Lucu Ini Biasa Dikirim Pasangan yang Sudah Menikah