Sebagai Ibu Kota dan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, Jakarta memiliki daya pikat sendiri sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama, terlebih dengan seseorang yang spesial.

Cukup banyak obyek wisata yang dapat dikunjungi bagi pengantin baru yang masih ingin menikmati waktu berdua, namun tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke luar kota. Selain objek wisata, banyak pula fasilitas umum atau ruang publik dengan suasana romantis yang layak dijadikan pilihan.

Yuk, intip di sini 5 ide aktivitas kencan romantis bersama pasangan yang dapat dilakukan di kota Jakarta.

1. Bersepeda Santai di Pantai Pasir Putih - PIK 2

Memiliki panjang kurang lebih 4 kilometer, pantai ini dipenuhi dengan pasir putih yang halus dan indah di sepanjang bibir pantai dengan view laut yang tenang. Pantai ini juga menyediakan banyak spot foto menarik yang cocok sebagai lokasi mengabadikan kenangan dengan pasangan terkasih.

Untuk pasangan yang memiliki rencana bersepeda pada lokasi ini, direkomendasikan untuk mengunjungi pantai pasir putih PIK 2 pada pagi hari. Pihak pengelola membuka khusus akses bagi para pesepeda mulai pukul 06.00 pagi sampai pukul 09.00 pagi pada Sabtu-Minggu.

Selain pemandangan menarik, di kawasan tersebut juga disediakan berbagai fasilitas umum yang dapat membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu, seperti ragam pilihan makanan di food court, penampilan live music, mushola, toilet bersih, dan didukung tempat parkir luas.

5 Ide Kencan Romantis di Jakarta, Cocok untuk Pengantin Baru!Vbizmedia.com

2. Piknik di Hutan Kota - Gelora Bung Karno (GBK)

Hutan Kota GBK yang berlokasi di Senayan resmi dibuka untuk umum sejak November 2018 lalu. Memiliki luas sekitar 4 hektar, dulunya hutan kota ini merupakan lahan lapangan golf driving range. Dikelilingi oleh banyak gedung pencakar langit kawasan Jakarta Selatan, tidak mengherankan jika banyak yang menganggap bahwa Hutan Kota GBK memiliki banyak persamaan dengan Central Park yang berada di New York. 

Layaknya ruang terbuka hijau di berbagai daerah, Hutan Kota GBK juga turut mengundang pengunjung untuk berpiknik dengan suasana ala perkotaan. Area padang rumput luas serta pepohonan rindang menjadikan lokasi ideal nan nyaman bagi para pasangan khususnya pengantin muda yang ingin menikmati suasana luar ruangan yang berbeda.

Untuk dapat memasuki kawasan Hutan Kota GBK, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Namun, pengunjung direkomendasikan untuk datang dengan membawa makanan dan alas duduk sendiri, serta turut menjaga kebersihan area tersebut. 

5 Ide Kencan Romantis di Jakarta, Cocok untuk Pengantin Baru!foto.inilah.com

3. Naik perahu di Taman Wisata Mangrove - Angke

Tempat wisata alam satu ini memiliki lokasi di pesisir Kota Jakarta Utara. Memiliki luas 99,82 hektar, surga hijau ini terletak di kelurahan Kamal Muara yang bersebelahan dengan kawasan elit Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara. Dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang, pengunjung dapat menikmati kesejukan kota jakarta dari sisi yang menarik. 

Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan bersama pasangan di taman wisata Mangrove adalah menaiki perahu kayu sambil mengelilingi kawasan hutan bakau. Meskipun harus merogoh kocek agak dalam, yaitu sekitar Rp250.000 untuk 1 perahu dengan kapasitas maksimal 6 orang. Kamu dan pasangan dijamin puas karena pengalaman manis yang didapatkan lewat keindahan alam, saat menyusuri rimbunnya tanaman bakau di kawasan Hutan Mangrove ini.

5 Ide Kencan Romantis di Jakarta, Cocok untuk Pengantin Baru!Jakartamangrove.id

4. Melihat sunset di Pulau Macan - Kepulauan Seribu

Pulau Macan berada di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Untuk menuju ke Pulau Macan di Kepulauan Seribu, kamu dan pasangan hanya perlu menunggu kapal yang disediakan oleh resort yang akan mengantar dari Pantai Marina Ancol tepatnya di Dermaga 6. Perjalanan dari Marina Ancol ke Pulau Macan memakan waktu sekitar 90 menit.

Mengusung konsep eco resort village yang sangat menyatu dengan alam, para tamu yang datang akan mendapatkan pengalaman tidak terlupakan serta dapat merekatkan hubungan bersama pasangan selama menghabiskan waktu di pulau privat tersebut. 

Salah satu pemandangan wajib yang tidak boleh dilewatkan adalah menyaksikan sunset Pulau Macan di Kepulauan Seribu. Di sore hari, kamu dan pasangan bisa duduk di pinggir pantai atau mengintip dari jendela penginapan ketika langit berwarna kemerahan memantul ke air laut. Pemandangan ini akan menciptakan kesan romantis yang hangat khususnya para pengantin baru.

5 Ide Kencan Romantis di Jakarta, Cocok untuk Pengantin Baru!Tripadvisor.com

5. Bermain Wahana Mengenang Masa Remaja di Dunia Fantasi - Ancol

Ajak pasangan tercinta untuk berbagi pengalaman berkencan paling seru di Dunia Fantasi (Dufan) yang berlokasi di kawasan wisata Ancol, Jakarta. Di dalam lokasi ini terdapat aneka ragam lokasi romantis yang tersebar merata pada area yang memiliki sebanyak 18 wahana permainan dengan luas 12 Hektar. 

Dengan membeli tiket seharga Rp250.000 per orang, kamu dan pasangan sudah dapat menghabiskan waktu bersama menikmati kencan romantis dari mulai melihat pemandangan dari ketinggian dari Bianglala, hingga duduk santai di atas perahu otomatis ke dalam Istana Boneka. 

5 Ide Kencan Romantis di Jakarta, Cocok untuk Pengantin Baru!Ancol.com

Jadi, kira-kira destinasi mana yang akan kamu pilih untuk kencan bersama pasangan?

Baca Juga: 20 Istilah Kencan yang Sedang Tren, Kamu Perlu Tahu!

Baca Juga: Pasangan Agama Islam dan Katolik Menikah di Indonesia, Bolehkah?

Baca Juga: Selain Mall, Ini 5 Ide Tempat Kencan di Jakarta