Kabar bahagia datang dari pasangan selebritas Korea hits, yakni Jo Jung Suk dan Gummy. Keduanya baru saja dikarunia seorang bayi perempuan pada tanggal 6 Agustus 2020, di salah satu Rumah Sakit di Korea Selatan. Kelahiran ini dikonfirmasi langsung oleh masing-masing agensi. 

Pasangan yang menjalin hubungan pada tahun 2013 melalui perantara seorang teman sering disebut-sebut pasangan idaman, lantaran mereka jarang sekali mengumbar kemesraan di depan publik dan tetap profesional menjalani karier masing-masing. Bahkan, mereka berhasil menutup hubungan selama dua tahun dari publik. 

Hingga akhirnya, Jo Jung Suk-Gummy mengonfirmasi pernikahan dan tetap langgeng sampai sekarang. Hhmm, bagaimana pernikahan Jo Jung Suk dan Gummy bisa awet, ya? Apa rahasianya? Ini dia fakta selengkapnya, Bela. 

1. Menikah setelah lima tahun berpacaran

Dikaruniai Anak Pertama, 5 Fakta Awetnya Pernikahan Jo Jung Suk-GummyWowkeren.com

Tidak satu atau dua tahun buat Jo Jung Suk mengenal Gummy, begitupula sebaliknya. Perjalanan cinta mereka dimulai dari tahun tujuh tahun silam, lalu diketahui publik pada tahun 2015. Saat diketahui oleh publik, keduanya memilih berterus terang dan mengaku kalau hubungan asmara yang dijalankan sangat serius.

Kurang lebih lima tahun, baru Jo Jung Suk mantap menikahi pujaan hatinya, Gummy. Salah satu alasan terkuat yang membuat Jo Jung Suk ingin membina rumah tangga bersama Gummy adalah sosok penyanyi soundtrack drama Descendants of the Sun itu memberikan pengaruh yang besar dalam hidupnya. 

Dilansir dari Soompi.com, Gummy selalu memberikan semangat dan menjadi sumber energi untuk dirinya. Jo Jung Suk melihat Gummy sebagai orang yang penuh dengan motivasi.   

2. Jarang diterpa gosip miring

Dikaruniai Anak Pertama, 5 Fakta Awetnya Pernikahan Jo Jung Suk-GummyAllkpop.com

Sama-sama berkarier di dunia hiburan Korea, tentu tak terlepas dari gosip miring yang menerpa. Namun, beda dengan pasangan yang satu ini. Jauh dari publisitas saat pacaran, rumor miring yang menghampiri keduanya pun cukup sedikit. 

Meski Jo Jung Suk terkenal dengan akting romantisnya, Gummy tak pernah merasa cemburu dengan lawan main sang suami. Rasa saling percaya yang dimiliki oleh sang istri membuat mereka jarang diterpa gosip miring. 

Menurut Jo Jung Suk, Gummy mengetahui kalau adegan romantis tersebut hanya akting semata. Selain itu, mereka juga berusaha untuk tidak membawa permasalahan pribadi ke ranah publik. 

3. Saling mendukung satu sama lain

Dikaruniai Anak Pertama, 5 Fakta Awetnya Pernikahan Jo Jung Suk-GummySoompi.com

Aktivitas keduanya yang super padat di dunia hiburan, terkadang membuat mereka tak memiliki waktu untuk dihabiskan bersama. Jo Jung Suk dipadatkan dengan sejumlah syuting drama, sementara Gummy cukup aktif mengisi suara di beberapa soundtrack drama terkenal. 

Jo Jung Suk mengungkapkan, kala itu dirinya tidak punya cukup waktu buat bertemu atau berbicara dengan sang istri saat syuting drama Two Cops. Aktivitasnya selalu sama, yakni pulang ke rumah, tidur, bangun, dan pergi ke lokasi syuting, seperti zombie.

Walaupun, waktu yang dimiliki berdua cukup sempit, kata-kata manis menjadi perekat hubungan keduanya. Mereka tetap saling berkirim pesan atau menelepon sekadar memberi semangat satu sama lain. 

Gummy juga selalu menjadi pemerhati yang baik untuk perkembangan akting sang suami. Ia kerap mengawasi semua proyek yang dimainkan oleh Jong Jung Suk. Bahkan, lagu Aloha yang dinyanyikan Jo Jung Suk, Gummy pula yang memberi pujian kepada dirinya.

4. Saling berkomunikasi secara terbuka

Dikaruniai Anak Pertama, 5 Fakta Awetnya Pernikahan Jo Jung Suk-GummyKoalasplayground.com

Jarang memiliki waktu bertemu, tidak membuat keduanya lupa saling memberi kabar. Saat masih pacaran pun, Jo Jung Suk pernah menelepon sang istri saat acara tengah berlangsung. 

Tahun 2016 silam, dalam acara MBC I Live Alone bagian edisi Park Jung Hyun, Gummy menghentikan aktivitasnya dan menerima telepon dari Jo Jung Suk. Gummy berkata dengan nada lembut, "Kamu di mana? Kamu pasti capek." Meski percakapan dari Jo Jung Suk tidak terdengar, tetapi di akhir percakapan, Gummy mengatakan kata penyemangat untuk sang kekasih, "Kamu sudah bekerja keras."

Percakapan singkat tersebut membuat pemain I Love Alone itu terpana. Hubungan mereka begitu romantis dan hangat. Anggota I Live Alone lainnya, Lee Guk Joo menuturkan kalau jika dirinya berkencan, ia harus melihat dan belajar dari sosok Gummy. 

5.Vakum sementara setelah istri melahirkan

Dikaruniai Anak Pertama, 5 Fakta Awetnya Pernikahan Jo Jung Suk-GummySoompi.com

Resmi menjadi seorang ayah, Jo Jung Suk yang belum lama mengakhiri proses syuting Hospital Playlist memilih vakum sementara dari dunia hiburan untuk menemani sang istri. Ia juga ingin menikmati proses sebagai orang tua baru dalam merawat buah hatinya. 

Selain itu, ia mengungkapkan kalau dirinya bakal menjadi seorang ayah seperti Ik Joon (perannya di drama Hospital Playlist). Jo Jung Suk melihat cara Ik Joon memperlakukan dan mendekatkan diri dengan sang anak, serta hatinya yang penuh kasih sungguh luar biasa. 

Dengan vakumnya ia dari dunia hiburan, Jo Jung Suk berharap bisa menjadi ayah sekaligus aktor yang tidak hanya dibanggakan oleh publik, tapi juga oleh anaknya.

Wah, ketambahan anggota baru di keluarga kecilnya. Harus sabar menunggu buat melihat Jo Jung Suk di layar kaca, nih, Bela. 

Baca Juga: Akui Pacaran, 7 Pasangan Artis Korea Ini Tetap Berkencan Diam-Diam

Baca Juga: Bertolak Belakang, Ini 5 Gaya Pacaran Artis Korea vs Artis Hollywood

Baca Juga: Kompak Berkarya! Ini 5 Pasangan YouTuber Suami Istri Korea-Indonesia