Pasangan Taeyang dan Min Hyo Rin yang dekat pada 2014 silam, akhirnya resmi mengikrarkan janji suci pernikahan pada 3 Februari 2018 lalu yang digelar secara tertutup. Bertemu di sebuah video klip berjudul 1AM, Taeyang langsung jatuh hati kepada Min Hyo Rin. 

Kabarnya, Min Hyo Rin adalah perempuan pertama yang dikencani Taeyang, dan kisah cinta mereka berakhir bahagia bak drama Korea. Memasuki usia pernikahan yang dua tahun, kedua pasangan ini jauh dari gosip miring dan publisitas media. 

Kehadiran Min Hyo Rin ke dalam hidup Taeyang memberi dampak luar biasa dan positif untuk pelantun lagu Wedding Dress ini. Hal ini sempat Taeyang utarakan dalam sebuah episode di kanal YouTube berjudul White Night

Berkat pemikiran Min Hyo Rin tersebut, Taeyang nggak segan untuk menunjukkan rasa cinta dan perhatiannya kepada sang istri, yang merupakan cinta pertamanya itu. Lalu, hal romantis apa saja yang pernah Taeyang berikan kepada Min Hyo Rin? Yuk, langsung cari tahu di sini, Bela. 

1. Menjadi inspirasi musiknya setiap saat

Bak Drama Korea, 5 Cara Romantis Taeyang Buktikan Cinta ke Min Hyo RinPinterest.com

Kemampuan Taeyang dalam menulis lagu sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia berhasil menghasilkan lagu yang indah dengan sisi kreatifnya yang menawan. Namun, di balik keberhasilan Taeyang membuat lagu, ternyata Min Hyo Rin yang menjadi inspirasinya selama ini. 

Secara terbuka, Taeyang mengungkapkan selama mengerjakan album solonya bertajuk White Night, ia selalu memikirkan Min Hyo Rin. Bahkan, saat konferensi pers albumnya, Taeyang dengan lugas menjawab bahwa Min Hyo Rin adalah seseorang yang paling saya cintai dan menjadi muse saya dalam berkarya. 

2. Selalu membuat humor receh untuk Min Hyo Rin

Bak Drama Korea, 5 Cara Romantis Taeyang Buktikan Cinta ke Min Hyo RinSoompi.com

Untuk menghidupkan suasana pernikahannya yang harmonis, Taeyang kerap melontarkan humor receh agar istrinya tertawa. Namun sayang, nggak semua humor receh Taeyang ditanggapi oleh Min Hyo Rin. 

Terkadang, humor tersebut terlalu garing, hingga Min Hyo Rin enggan tertawa. Justru inilah yang membangkitkan Taeyeng untuk terus melucu karena ia ingin mendapat pengakuan dari Min Hyo Rin. Jika humornya mendapat reaksi positif dari sang istri, Taeyang pasti terus menimpali humor tersebut. 

3. Mengirim surat kepada sang istri

Bak Drama Korea, 5 Cara Romantis Taeyang Buktikan Cinta ke Min Hyo RinWowkeren.com

Saat semua serba digital, Taeyang masih memakai cara kuno untuk mengirimkan rasa cinta kepada Min Hyo Rin. VIP (sebutan penggemar BigBang) pun dibuat terpana dengan aksi pengakuan Taeyang jika dirinya sering mengungkapkan rasa cinta kepada sang istri dengan mengirimkan surat cinta dan ditulis oleh tangan, lho. 

Taeyang membuat pengakuan tersebut saat diwawancarai oleh program acara Radio Star. Taeyang menuturkan, kapan pun dirinya memikirkan istrinya maka ia akan menulis dalam sebuah surat. Ia pernah memberikannya langsung ke Min Hyo Rin, atau dikirim bersama dengan bunga. Duh, manis banget!

4. Bergantung pada Min Hyo Rin

Bak Drama Korea, 5 Cara Romantis Taeyang Buktikan Cinta ke Min Hyo RinPinterest.com

Tampaknya, kehadiran Min Hyo Rin di sisi Taeyang membuat hidup Taeyang lebih stabil dan positif. Namun, di sisi lain, Taeyang sangat bergantung pada Min Hyo Rin. Apabila, mereka berada dalam fase yang harmonis, sikap Taeyang akan berubah menjadi lebih optimis dan ceria. 

Hal ini terlihat jelas dalam ekspresinya, bahkan anggota BigBang yang lain pun mengakui perubahan sikap Taeyang. Namun, jika hubungan mereka dalam fase bertengkar, ekspresi Taeyang akan berubah menjadi muram dan terus menghela napas berat. Jadi, suasana hati Taeyeng bergantung pada kondisi hubungannya dengan Min Hyo Rin. 

5. Senantiasa mendukung Min Hyo Rin

Bak Drama Korea, 5 Cara Romantis Taeyang Buktikan Cinta ke Min Hyo RinKoreaherald.com

Salah satu hal yang membuat sebuah hubungan langgeng adalah adanya dukungan satu sama lain yang diberikan dari pasangan, nggak terkecuali dengan Taeyang dan Min Hyo Rin. 

Bentuk dukungan yang diberikan ke Min Hyo Rin sungguh menyentuh hati dan romantis. Salah satunya ketika Min Hyo Rin berhasil mencapai mimpinya untuk debut di sebuah grup bernama Sister's Slam Dunk. Dapat dikatakan, menjadi anggota grup merupakan salah satu cita-cita Min Hyo Rin sejak dulu. 

Tanpa perlu waktu lama, Taeyang bergegas mengirimi Min Hyo Rin dengan sebuket bunga bertuliskan 'My Flower, My Muse'. Ia ingin menjadi seorang suami yang bisa terus mendampingi Min Hyo Rin di setiap jejak langkahnya di industri hiburan Korea. Dukungan Taeyang ke Min Hyo Rin dilakukannya dengan sepenuh hati. 

Perhatian dan sikap romantis Taeyang ke Min Hyo Rin bikin baper, ya. Kalau kamu sendiri ke pasangan, hal romantis apa yang pernah dilakuin, Bela?

Baca Juga: Tak Disadari Fans, 6 Lokasi Ini Jadi Favorit Idol Kpop Berkencan

Baca Juga: Berani Nyatakan Perasaan, Inilah 5 Idol Kpop yang Naksir Sesama Idol

Baca Juga: Bersaing di Atas Panggung, 9 Idol Kpop Beda Agensi Justru Bersahabat