Kabar bahagia datang dari seorang model dan aktris ternama, Cathrine Wilson. Diketahui, artis keturunan Inggris dan Lebanon ini sudah menikah dengan seorang anggota DPRD Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, yakni Idham Mase.

Acara pernikahan mereka digelar pada Sabtu (1/10/2022) di Hotel Mercure, Jakarta Selatan dengan mengusung adat Sunda. Momen tersebut dilangsungkan secara tertutup dengan hanya dihadiri oleh keluarga serta sahabat kedua mempelai saja.

Diselimuti kebahagiaan, berikut 5 fakta di balik pernikahan Cathrine Wilson yang bikin penasaran. Yuk, simak penjelasannya!

1. Perkenalan yang singkat

Dipersunting Anggota DPRD, Ini 5 Fakta Pernikahan Cathrine WilsonInstagram.com/Cathrinewilson

Sebelum resmi menikah, ternyata Cathrine Wilson dan Idham Mase hanya butuh waktu 3 bulan untuk saling mengenal lebih dalam. Mereka menjalani proses perkenalan secara singkat layaknya seseorang menjalani ta'aruf setelah pertama kali bertemu di Makassar.

Idham mengaku hanya butuh tiga bulan bagi dirinya untuk jatuh cinta kepada Cathrine karena sifatnya yang begitu baik kepada keluarga Idham.

“Perkenalan singkat, hanya tiga bulan saya langsung jatuh cinta. Yang bikin saya jatuh cinta, orangnya sopan, santun, attitude bagus, banyak menghargai keluarga, Biarpun saya datang dari keluarga kecil, baik ke keluarga saya,”  ucap Idham dalam sebuah wawancara.

2. Perbedaan usia cukup jauh

Dipersunting Anggota DPRD, Ini 5 Fakta Pernikahan Cathrine WilsonInstagram.com/Cathrinewilson

Kekasih dari Cathrine ini ternyata berusia 50 tahun, lho! Idham merupakan lelaki asal Sulawesi Selatan yang lahir pada 30 Maret 1974. Sementara, Cathrine lahir pada 15 Februari 1981, di mana hal ini membuat perbedaan usia antara keduanya terpaut cukup jauh, yakni 9 tahun.

3. Maskawin fantastis

Dipersunting Anggota DPRD, Ini 5 Fakta Pernikahan Cathrine WilsonInstagram.com/Cathrinewilson

Idham mempersunting Cathrine dengan maskawin berupa logam mulia seberat 100 gram dan satu set perhiasan berlian. Sebagai anggota DPRD sekaligus pengusaha, maskawin tersebut bukanlah jumlah yang begitu besar bagi Idham untuk diberikan kepada orang yang dicintainya.

4. Adanya perjanjian pra-nikah

Dipersunting Anggota DPRD, Ini 5 Fakta Pernikahan Cathrine WilsonInstagram.com/Cathrinewilson

Dengan harapan pernikahan menjadi yang terakhir, pasangan suami istri ini sengaja membuat perjanjian sebelum ijab kabul dilakukan. Hal itu dipilih lantaran Cathrine dan Idham sama-sama pernah gagal dalam membangun rumah tangga.

"Ya pastinya ada, tapi kita juga kan ya namanya sama-sama pengalaman pernah menjalankan hidup rumah tangga, pastinya untuk ke depannya kita lebih berhati-hati lagi, tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sudah terjadi, lebih berdua memperbaiki diri, semoga perkawinan ini langgeng, kita bisa belajar dua-duanya dari pengalaman sebelumnya. Maunya sih bertahan selamanya," ungkap Cathrine usai gelar pernikahan.

5. Keduanya pernah gagal dalam pernikahan

Dipersunting Anggota DPRD, Ini 5 Fakta Pernikahan Cathrine WilsonInstagram.com/Cathrinewilson

Pernikahan ini bukanlah momen pertama kali bagi Cathrine dan Idham. Pasalnya, mereka pernah mengalami gagal berumah tangga sebelumnya. 

Diketahui, Cathrine sempat menikah dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2012 lalu, namun pernikahannya itu hanya bertahan satu tahun. Sementara, Idham juga sempat berencana menikah dengan Shinta Bachir. Sayangnya, rencana suci tersebut gagal terlaksana karena satu dan lain hal.

Jadi, itulah beberapa fakta pernikahan Cathrine Wilson dan Idham Mase. Kita doakan saja semoga kebahagiaan selalu menyelimuti hubungan pernikahan mereka, ya, Bela!

Baca Juga: 5 Fakta Pernikahan Diam-Diam Rita Ora dan Taika Waititi di London

Baca Juga: Diduga Pindah Agama, Ini 6 Fakta Pernikahan Kedua Dita Fakhrana 

Baca Juga: 5 Fakta Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani, Maharnya Dollar!