Kamu bertemu teman baru di kantormu dan kamu dengannya tidak dapat dipisahkan. Kamu saling mengirimkan setiap waktu dan pergi makan siang bersama. Kamu mungkin pernah merasa sedikit digombali dengannya. Tapi, sayangnya kamu lupa bahwa kamu telah memiliki kekasih. Memang, pertemananmu dengannya tampak tidak berbahaya. Namun, pasanganmu mungkin akan berbeda memandangnya. Secara tidak sadar, kamu dan rekan kerjamu terlibat dalam perselingkuhan emosional di kantor. Duh, daripada kamu terlalu jauh, ada baiknya kamu memahami perselingkuhan emosional ini. Mari disimak!

1. Kamu sering menghabiskan waktu bersama di luar pekerjaan

5 Tanda Kamu Terlibat Perselingkuhan Emosional dengan Rekan Kerjacelebmafia.com

Mungkin akan tampak biasa saja ketika kamu dan rekan kerjamu menghabiskan waktu di luar kantor dan meleburkan garis pertemananmu dengannya. Tapi sayangnya, karena sering bertemu dengan rekanmu, kamu pun mungkin akan timbul rasa-rasa yang tidak kamu duga. “Kebanyakan orang memiliki hubungan emosional dengan seseorang karena mereka sering menghabiskan banyak waktu bersama,” kata Alicia H. Clark, seorang terapis di Washington, D.C. “Kebetulan orang tersebut ternyata teman yang sangat baik. Akan tetapi, teman dapat berubah menjadi sesuatu yang lebih bila pasanganmu bukan orang nomor satu lagi.”

2. Kamu tidak dapat menunggu untuk bertemu satu sama lain

5 Tanda Kamu Terlibat Perselingkuhan Emosional dengan Rekan Kerjahollywood.com

Bagaimana rasanya saat memikirkan untuk bertemu dengan rekan kerjamu itu lagi? Kamu benar-benar menunggu saat esok pagi, agar segera berangkat ke kantor dan menemuinya di sana. “Kamu menghitung mundur jam atau hari,” kata Caroline Madden, seorang terapis pernikahan di Burbank, California. “Saat kamu mengirim SMS atau di media sosial (orang tersebut) kamu memeriksa berkali-kali untuk melihat apakah dia telah membacanya. Jika kamu tidak dapat menahan kegembiraan itu, mungkin ini merupakan sebuah pertanda bahwa kamu sedang terjebak perselingkuhan emosional dengannya."

3. Kamu memiliki fantasi tentang orang tersebut

5 Tanda Kamu Terlibat Perselingkuhan Emosional dengan Rekan Kerjaabcnews.go.com

Jika kamu mulai melamun memikirkan rekan kerjamu itu, atau bahkan melihatnya dalam mimpimu di malam hari, itu pertanda bahwa alam sadarmu mencoba memberi tahumu sesuatu. “Peringatan terbesar apakah kamu terlibat perselingkuhan emosional dengan rekan kerjamu adalah ketika kamu mulai memiliki fantasi intim tentang orang tersebut,” kata Clark yang dikutip oleh The Huffington Post. “Itu bagi saya adalah nomor satu. Menurut saya, kamu sudah ketagihan. Bila kamu memiliki impian pertama tentang orang tersebut, itu adalah tanda yang sangat kuat.”

4. Ketika suatu hal penting terjadi, kamu berpikir untuk memberi tahu rekan kerjamu daripada pasanganmu

5 Tanda Kamu Terlibat Perselingkuhan Emosional dengan Rekan Kerjaindiewire.com

Apakah kamu mendapatkan promosi di kantor? Atau kamu berhasil mencapai targetmu di tempat gym? Siapa yang akan kamu ceritakan terlebih dahulu –rekan kerjamu atau pasanganmu? “Ketika kamu mulai mengatakan kepada rekan kerjamu hal-hal yang tidak kamu katakan pada pasanganmu, atau kamu berpikir untuk mengatakan terlebih dahulu pada rekan kerjamu untuk melihat responnya kemudian barulah memberitahu pasangan. Menurut saya, itu bukanlah pertanda bagus.” kata Clark. “Itu adalah indikasi kedekatanmu dengan rekan kerjamu sangat penting satu sama lain.”

5. Kamu menyembunyikan kedekatanmu dengannya dari pasanganmu

5 Tanda Kamu Terlibat Perselingkuhan Emosional dengan Rekan Kerjapennlive.com

Kamu dan rekan kerjamu telah dekat untuk waktu yang cukup lama. Awalnya kamu memberitahu pasanganmu bahwa ada rekan kerjamu yang baik dan senang membantu, tapi lama kelamaan kamu menyembunyikan kedekatanmu ini dari pasanganmu. “Jika kamu menyembunyikan teks, panggilan, rapat, percakapan, aktivitas online, atau riwayat browsing-mu dari pasanganmu, maka ada hubungan lebih jauh antara kamu dengan rekan kerjamu tersebut,” kata Debra Campbell, seorang psikolog dan terapis pasangan. “Ini adalah perselingkuhan emosional.”

BACA JUGA: Ternyata, Perselingkuhan Sering Terjadi untuk Pasangan yang Bekerja di 9 Profesi Ini​