Bagi kamu yang baru mengalami putus cinta, memang wajar jika kamu membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengobati luka hati. Tapi, jangan sampai kamu terjebak dalam fase ini selamanya ya. 

Terpaksa berpisah dan ditinggalkan oleh orang terkasih bukanlah akhir dari segalanya kok. Beranikan diri untuk mengambil langkah secara proaktif untuk segera move on dari kesedihan yang nggak berkesudahan. 

Meski nggak mudah, kamu tetap dapat mengatasinya dengan 5 tips versi Popbela agar lekas move on dan bergerak maju untuk kembali melanjutkan hidup. Simak selengkapnya, ya.

1. Putuskan kontak dan berhenti untuk mencari tahu kabar tentangnya

Usai Putus Cinta, Ini Dia 5 Tips Untukmu Agar Cepat Move OnPexels.com/rawpixel

Jika kamu kesulitan untuk mengatasi rasa sakit hati pasca-putus cinta, mungkin usaha ekstra seperti ini adalah hal yang kamu butuhkan. Yap, apabila diperlukan kamu dapat benar-benar putus kontak dengan si dia, lho. 

Mantapkan hati untuk kemudian menghapus seluruh kontaknya yang kamu miliki. Termasuk di antaranya nomor ponsel dan pesan percakapan yang selama ini kamu simpan. Hal ini tentu saja untuk mencegah kamu mengenang masa lalu dengan melihat-lihat pesan lama atau godaan untuk menghubungi dia karena merasa rindu.

Kalau kamu masih merasa usaha move on mu belum sempurna sepenuhnya, kamu juga dapat berhenti mengikutinya di berbagai sosial media yang ada dan jangan beri celah sedikitpun untukmu tahu kabar tentangnya. Meski nggak mudah, hal yang satu ini dapat membantumu untuk segera bergerak maju melanjutkan hidup tanpa si dia. So, jangan ragu untuk mencoba tips yang satu ini ya. Dijamin ampuh!

2. Bangun kembali kepercayaan diri yang kamu punya

Usai Putus Cinta, Ini Dia 5 Tips Untukmu Agar Cepat Move Onhttps://www.pexels.com/@olly

Menangis sepanjang hari hanya akan membuang energi dengan percuma. Daripada berlarut-larut dalam kesedihan yang nggak berkesudahan, lebih baik menggunakan waktu yang kamu miliki untuk fokus terhadap diri sendiri. 

Pasca-putus cinta, kepercayaan diri yang kamu punya mungkin mengalami penurunan. Untuk itu, cobalah kembali untuk berpikir positif bersama orang-orang yang positif pula agar pikiran kembali segar dan diri kembali bugar. Percayalah, meski nggak lagi bersama si dia yang dahulu sempat kamu cintai, kamu akan tetap berharga dan punya tempat di hati banyak orang. You deserve better, Bela.

3. Putuskan dan tanamkan dalam diri bahwa inilah saat yang tepat untuk mulai move on

Usai Putus Cinta, Ini Dia 5 Tips Untukmu Agar Cepat Move Onpexels.com/ Ismael Sanchez

Salah satu cara terbaik untuk moving on pasca-putus cinta adalah dengan memutuskan secara sadar bahwa inilah saat yang tepat untuk melakukannya dan kembali melangkah maju melanjutkan hidup. Ketika kamu memiliki tujuan yang jelas, kamu akan lebih mudah untuk dapat mencapainya. 

Berhentilah untuk menangisinya, Bela. Segera putuskan kapan saatnya untuk benar-benar pergi dan move on. Nggak perlu lagi deh, mengemis cinta yang memang tak pantas untukmu. Know your worth dan belajar untuk merelakan adalah hal yang patut kamu lakukan di saat-saat seperti ini.

4. Minum lebih banyak air putih alias stay hydrated

Usai Putus Cinta, Ini Dia 5 Tips Untukmu Agar Cepat Move Ondigitaloceanspaces.com

Dalam kondisi emosional yang sedang nggak stabil, hidrasi dan air putih memiliki peran yang cukup besar untuk kesehatan fisik terutama jika belakangan ini kamu sering kali menghabiskan malam dengan menangis sesenggukan di kamar. Jangan sampai kamu mengabaikannya hanya karena sesak yang ada di dalam dada pasca-berpisah dari si dia ya. Minum segelas air dapat membantumu mengurangi kadar kortisol alias hormon stres, lho, sehingga masa-masa sulitmu ini dapat teratasi dengan baik.

5. Lakukan berbagai hal yang dapat membuatmu lebih bahagia

Usai Putus Cinta, Ini Dia 5 Tips Untukmu Agar Cepat Move OnPexels.com/Bela Cheers

Rasa sedih memang nggak akan mudah untuk dihapus dalam waktu singkat. Tapi, langkah kaki tetap harus bergerak maju. Melakukan berbagai hal yang dapat membuatmu bahagia adalah salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk segera move on usai patah hati yang begitu menyakitkan. Beri sedikit waktu untuk melupakan sejenak perpisahan itu, Bela. Mengunjungi tempat-tempat baru, pergi berbelanja, atau berenang akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, lho.

 

Nah, itulah 5 tips yang dapat kamu terapkan untuk segera move on usai putus cinta yang begitu menyakitkan. Nggak perlu lagi deh berlarut-larut dalam kesedihan dan menangis sesenggukan setiap malam karenanya. Inilah saat yang tepat untuk membahagiakan diri dan kembali fokus agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Pacaran Putus Sambung Kayak Zayn Malik & Gigi Hadid, Sehat atau Tidak?