Menggoda atau flirting ternyata nggak harus membuatmu bertingkah konyol dengan menggunakan beberapa teknik murahan. Kamu dapat menerapkan beberapa trik agar apa yang kamu lakukan dapat membawamu lebih mengenalnya. Namun, perbaiki lebih dulu niat dalam diri sebelum memutuskan untuk flirting dengan si dia, ya.

Pastikan bahwa tujuanmu adalah membuatnya tahu bahwa kamu menaruh hati kepadanya bukan mencoba membuat si dia menyukaimu. Hal itu dapat memudahkanmu pula untuk tetap jadi diri sendiri selama proses pdkt. Nggak perlu cemas berlebihan dan khawatir setelah melancarkan aksi, deh. Tetap fokus dengan beberapa tips berikut ini adalah kunci dari keberhasilan untuk tetap percaya diri saat flirting. Selamat mencoba!

1. Jangan berpura-pura

Solusi PDKT Bebas Canggung, Ini 7 Tips Flirting Penuh Percaya Diriwww.unsplash.com

Alih-alih menjaga sikap dan berpura-pura, bersikap seotentik mungkin akan memunculkan kesan tersendiri di mata si dia loh. Seseorang dapat menilaimu dari caramu bersikap dengan orang-orang sekitar. 

Ketika ada sesuatu yang lucu, tertawalah. Saat seseorang mengajakmu berbincang, bicaralah selayaknya sedang mengobrol. Perilaku yang dibuat-buat akan mudah terdeteksi olehnya, Bela. Jadi diri sendiri akan lebih mudah untukmu, kok.

2. Lakukan kontak mata sepanjang pembicaraan berlangsung

Solusi PDKT Bebas Canggung, Ini 7 Tips Flirting Penuh Percaya Diriwww.themodernman.com

Ini adalah teknik yang sederhana, namun menjadi salah satu yang paling penting untuk kamu pergunakan. Melihat seseorang tepat pada matanya adalah cara yang bagus untuk menunjukkan ketertarikan pada suatu percakapan. Masih nggak yakin bagaimana cara melakukannya?

Paling tidak, kamu harus melakukan kontak mata sepanjang obrolan berlangsung. Di sela-sela waktu yang ada, kamu juga dapat melakukannya sambil menyesap minuman sesekali. Of course, lakukan dengan kepercayaan diri penuh, ya.

3. Go with the flow!

Solusi PDKT Bebas Canggung, Ini 7 Tips Flirting Penuh Percaya Dirihttps://www.pexels.com/@madbyte

Dalam berkencan, segala hal mungkin saja terjadi. Nah, ketika sesuatu yang memalukan menimpamu, cobalah sebisa mungkin untuk tidak berlebihan dalam bereaksi. Jangan tunjukkan wajah bingungmu di hadapan si dia. Percaya, deh, menghadapi situasi dengan tenang dan membiarkannya berjalan seperti air mengalir akan lebih mudah untukmu.

4. Beri si dia pujian, sesekali

Solusi PDKT Bebas Canggung, Ini 7 Tips Flirting Penuh Percaya Dirihttps://www.pexels.com/@m-nn-quang-1754633

Hal ini bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk kamu lakukan, lho. Terkadang, memberi pujian yang tulus kepada seseorang, dapat memeperjelas bagaimana perasaanmu terhadapnya. Entah soal penampilan, kepribadian, atau sekadar pakaian yang ia kenakan. Namun, besar kemungkinannya bahwa si dia akan menghargai kebaikanmu. So, jangan ragu untuk melontarkan kalimat pujian kepadanya, ya.

5. Ajukan beberapa pertanyaan

Solusi PDKT Bebas Canggung, Ini 7 Tips Flirting Penuh Percaya Dirihttps://www.pexels.com/@anastasia-shuraeva

Mengobrol di suatu kafe atau berkenalan melalui panggilan video memang memiliki sedikit perbedaan. Tetapi, nggak perlu khawatir bakal mempengaruhi kualitas obrolan kamu dengan si dia, ya. Pastikan kamu tahu beberapa hal tentangnya yang paling melekat di beberapa kesempatan.

Jika ia menggunakan arloji yang sama, tanyakan mengapa itu istimewa baginya, atau mungkin lukisan unik di dinding kamarnya menarik perhatianmu. Minta si dia cerita tentang hal tersebut. Tips yang satu ini dapat membantumu untuk menunjukkan ketertarikan terhadapnya.

6. Sisipi sedikit humor dan candaan

Solusi PDKT Bebas Canggung, Ini 7 Tips Flirting Penuh Percaya DiriPinterest.com/Stocksyunited

Setelah berbincang dengan seseorang, kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk membawa humor ringan di tengah pembicaraan. Apalagi, ketika kamu dan dia telah merasa nyaman satu sama lain. Lakukan tips yang satu ini sesering mungkin, ya. Lewat cara ini, kamu juga dapat mengukur selera humor si dia. Biasanya, hal tersebut turut mencermikan kepribadian yang ia miliki loh.

7. Beri si dia senyuman terbaikmu

Solusi PDKT Bebas Canggung, Ini 7 Tips Flirting Penuh Percaya DiriPixabay.com/Pexels

Jelas, tersenyum menunjukkan kehangatan. Berdasarkan sebuah studi neuropsikologi di tahun 2013, tersenyum ternyata merupakan penggambaran penghargaan sensorik terhadap seseorang. Jadi, ketika secara sengaja kamu melempar senyum terhadap seseorang. Ia akan menerima sinyal bahwa kamu memperlakukannya secara istimewa.

Baca Juga: Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikap Berlebihan Ini Justru Bikin Dia Bosan

Baca Juga: Terkesan Cuek Padahal Bucin, Ini Kecocokan Aquarius dengan 12 Zodiak

Baca Juga: 7 Fakta Hubungan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon, Manis Banget!