Menggunakan aplikasi kencan untuk menemukan jodoh tampaknya sedang menjadi tren di masa sekarang. Kamu dapat dengan mudah menemukan pasangan dan bertukar pesan dengan si dia yang kamu suka sebelum akhirnya memutuskan untuk bertemu. Namun, apa jadinya jika kamu dan si dia hanya sampai di tahap saling bertukar pesan saja? Merasa frustrasi? Tentu saja! Tetapi, ini dapat menjadi pertanda untukmu bahwa pasanganmu di aplikasi itu nggak ingin bertemu denganmu di kehidupan nyata.

Percayalah, beberapa orang hanya ingin bersenang-senang saja. Apalagi, di tengah-tengah situasi pandemi saat ini, di mana kebanyakan orang merasa terisolasi dan kesepian. You need to control yourself, Bela. Jangan mudah menaruh harapan kepada orang baru, deh. Lebih baik menjaga hati untuk cinta yang lebih pasti!

Ini tandanya teman kencanmu di online tak mau bertemu secara langsung.

1. Si dia memiliki bio yang minim

5 Tanda Bahwa Teman Kencan Online-mu Tak Ingin Bertemu LangsungPexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu ingin bertemu dengan seseorang di aplikasi kencan. Kemungkinan besar, kamu akan berusaha keras untuk menampilkan citra diri terbaik lewat media sosial, bukan? Begitu pula sebaliknya. Seseorang yang nggak benar-benar berusaha untuk menemukan jodohnya di aplikasi kencan, cenderung bertindak cuek untuk hal-hal semacam itu.

Membiarkan kolom biografi kosong dan minim, atau sedikit mengunggah foto, misalnya. Kedua hal tersebut merupakan beberapa pertanda nyata bahwa mereka tak terlalu berinvestasi dalam proses kencan secara online

2. Ketika ditanya seputar kencan, ia selalu mengelak

5 Tanda Bahwa Teman Kencan Online-mu Tak Ingin Bertemu Langsunghttps://www.pexels.com/@olly

Perhatikan jawaban si dia ketika dihadapkan dengan pertanyaan seputar kencan, ya. Kamu perlu waspada dengannya apabila si dia memberi tanggapan yang mengelak. Biasanya, kebanyakan pria bertindak demikian karena suka sensasi dari saling menggoda. Untuk itu, cobalah berterus terang dan bersikap straight to the point, deh. Kamu berhak mendapatkan kejelasan dari si dia, kok.

Misalnya, kamu dapat berkata, "Hai, aku ingin bertemu denganmu. Kamu terlihat menarik! Jika kamu bersedia, beri tahu aku hari apa yang cocok, ya?". Tetapi, jika si dia tetap menghindar atau bahkan menolakmu secara halus. Bersiaplah untuk move on, ya.

3. Si dia membatalkan janji temu denganmu begitu saja

5 Tanda Bahwa Teman Kencan Online-mu Tak Ingin Bertemu LangsungPexels.com/Andrea Piacquadio

Hal yang satu ini memang menyebalkan dan membingungkan! Namun, apabila si dia secara konsisten membatalkan janji temu atau secara tiba-tiba melakukan penjadwalan ulang denganmu. Hal tersebut merupakan pertanda jika si dia menganggap pertemuan denganmu bukanlah prioritasnya. 

4. Kamu bertahan dengannya di fase saling bertukar pesan saja

5 Tanda Bahwa Teman Kencan Online-mu Tak Ingin Bertemu LangsungPexels.com/Mikoto.raw

Saat kamu dan si dia saling tertarik, wajar saja jika akan hadir suatu momentum bersama di masa depan. Namun, mengulur waktu lebih lama sebelum bertemu denganmu, tampaknya menunjukkan bahwa mereka tak tertarik untuk mengambil langkah lebih jauh. 

Jadi apabila kamu tetap mendapatkan pesan demi pesan darinya tanpa niat nyata untuk mengadakan pertemuan. Bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa si dia hanya ingin hubungan emosional tanpa komitmen. Kalau sudah begini saatnya untukmu move on, deh. Daripada makan hati karena nggak kunjung mendapatkan kejelasan.

5. Sikapnya sering kali berubah-ubah

5 Tanda Bahwa Teman Kencan Online-mu Tak Ingin Bertemu LangsungPexels.com/Mikoto.raw

Ia tampak tertarik pada suatu hari dan menjauh pada hari berikutnya? Atau apakah si dia sering kali berubah-ubah sikap dari hangat menjadi dingin? Jika demikian, mungkin inilah pertanda bahwa si dia tak punya niat serius dan nggak ingin bertemu denganmu. Percayalah, mereka yang nggak punya ketertarikan dengan seseorang seringkali menunjukkannya melalui sikap menarik diri.

Nah, itulah kelima pertanda ketika pasangan kamu di aplikasi kencan nggak memiliki keinginan untuk bertemu dengan kamu. Nggak perlu sedih dan menunjukkan perasaan kecewa terhadapnya, ya. Yang kamu perlu lakukan hanya terus melangkah maju, Bela. Tetap semangat pejuang cinta!

Baca Juga: Selama Pandemi, Ini 4 Zodiak yang Paling Jago Menjalani Kencan Online

Baca Juga: Cara Cari Jodoh Lewat Aplikasi Kencan dan Tips Aman Main Tinder

Baca Juga: 20 Topik Obrolan di Aplikasi Kencan Agar Percakapan Tidak Terputus