Seiring dengan lamanya kamu menjalin hubungan bersama pasangan, gambaran masa depan yang begitu indah dan menyenangkan terlihat semakin jelas, bukan? Namun, apakah si dia merasakan hal yang sama?

Perhatikan gerak-gerik dan gestur kecil darinya perihal ini, deh. Bisa jadi ia memang mencintaimu seperti kamu mencintainya, tetapi mungkin saja, gagasan tentang menikah bersamamu tak pernah terlintas dalam benaknya. Lantas, dapatkah kamu mengatasinya?

Percayalah, pernikahan tak akan pernah bisa dipaksakan, Bela. Beberapa orang tak berpikiran sama sepertimu yang memiliki tujuan untuk menikah. Apabila pasangan kamu salah satunya, mungkin inilah waktu yang tepat untukmu menyerah dan move on.

1. Ia kesulitan untuk meresmikan hubungannya bersamamu

Ini 6 Pertanda Bahwa Si Dia Tak Akan Pernah Menikahi KamuPexels.com/Vitor Koshimoto

Apabila hingga kini si dia belum dapat meresmikan hubungannya bersamamu, besar kemungkinannya jika ia tak pernah serius, lho! Gagasan tentang pernikahan mungkin belum terlintas dalam benaknya, Bela. Tak apa, hal semacam ini memang nggak pernah dapat dipaksakan. Kamu hanya harus menerimanya dan move on sebelum dipermainkan lebih jauh lagi.

2. Si dia tak percaya pada pernikahan

Ini 6 Pertanda Bahwa Si Dia Tak Akan Pernah Menikahi Kamuhttps://www.pexels.com/@budgeron-bach

Beberapa orang menganggap jika pernikahan bukan untuk mereka. Mungkin, menikah nggak termasuk ke dalam daftar tujuan yang harus dicapainya dalam hidup. Kendati demikian, apa pun alasannya cukup dengarkan dan beri si dia kepercayaan, ya. Mencoba untuk mengubah pendiriannya hanya akan membuatmu terluka lebih dalam.

3. Ia nggak tahu dengan jelas apa keinginannya

Ini 6 Pertanda Bahwa Si Dia Tak Akan Pernah Menikahi KamuFreepik.com

Seseorang yang tak tahu keinginannya adalah yang terburuk! Ya, bersikaplah waspada ketika pasanganmu menunjukkan pertanda yang satu ini. Mungkin, ia akan menahanmu untuk tetap tinggal dalam ketidakpastian yang jelas-jelas memuakkan, daripada pergi dan move on.

4. Sering kali, ia memilih menjauhkanmu dari orang-orang terdekatnya

Ini 6 Pertanda Bahwa Si Dia Tak Akan Pernah Menikahi Kamupexels.com/vanessagracia

Menjauhkan kamu dari keluarga dan para sahabatnya juga merupakan salah satu pertanda jika ia tak melihat masa depan bersamamu, lho. Biasanya, si dia kurang suka apabila harus mengajakmu untuk ikut dalam acara keluarganya atau sekadar hangout dengan teman-teman terdekatnya. Ketika nanti kamu menemukan waktu yang tepat, bicarakan baik-baik permasalahan ini dengan si dia, ya. Biarkan ia tahu bagaimana perasaanmu atas perilaku yang ia perbuat dan sikap yang ia ambil.

5. Si dia suka lari dari permasalahan

Ini 6 Pertanda Bahwa Si Dia Tak Akan Pernah Menikahi Kamuhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Seorang lelaki yang baik akan selalu punya cara untuk menangani situasi buruk dalam hubungan dan ini merupakan pertanda baik bahwa ia adalah sosok pasangan yang tepat. Namun, apabila yang ia lakukan justru sebaliknya, seperti sering kali menghindar dari permasalahan, tampaknya ia berusaha mendorongmu agar segera pergi dan menyerah.

6. Ia terlalu sering berkelit

Ini 6 Pertanda Bahwa Si Dia Tak Akan Pernah Menikahi KamuFreepik.com

Kerap memberi janji-janji kosong tanpa bukti nyata juga merupakan salah satu pertanda bahwa ia tak akan pernah menikahi kamu, lho. Segala perkataan yang keluar dari mulut manisnya nggak akan dapat dipegang! Ia selalu punya seribu satu alasan mengapa tak membawa hubungannya bersamamu ke jenjang pernikahan. So, nggak perlu berharap terlalu banyak, ya. You deserve better, Bela.

Baca Juga: Menikah Tanpa Persiapan? 5 Hal Ini Mungkin Akan Kamu Alami

Baca Juga: 7 Tujuan Menikah dalam Islam Menurut Alquran dan Hadis, Sudah Tahu?

Baca Juga: 11 Cobaan Jelang Hari Pernikahan yang Sering Datang Tiba-Tiba