Mengetahui apa yang seorang lelaki inginkan memang sulit. Mereka cenderung terbiasa untuk nggak secara gamblang mengungkap perihal kecil dalam dirinya seperti batasan-batasan atau kegemarannya akan sesuatu.

Namun faktanya, para lelaki diam-diam menyukai beberapa perilaku yang kamu lakukan, lho, padahal sebenarnya kamu anggap hal itu kecil atau sederhana. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya.

1. Bersandar di pundak si dia

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@katerina-holmes

Menurut pengakuan para lelaki, melihatmu bersandar di pundaknya sembari menonton televisi setelah hari yang panjang merupakan salah satu hal terbaik. Mereka amat menikmati saat-saat itu, lho. Ketika kamu menopangkan hampir seluruh berat beban kamu di pundaknya, ternyata dapat membuat si dia merasa bak superhero yang melindungi dan menciptakan rasa aman.

2. Kamu mengirimkannya pesan singkat lebih dulu

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@sam-lion

Percayalah, memulai percakapan dan mengirimkan pesan singkat lebih dulu itu nggak melulu harus dilakukan oleh seorang pria. Sebagai perempuan kamu juga boleh melakukannya, kok. Nggak perlu gengsi dan berpikir macam-macam, deh. Pada dasarnya, ia sama pula sepertimu yang sangat suka apabila diperhatikan dan disayangi oleh pasangannya. Sebuah pesan singkat darimu akan mencerahkan harinya dan membuatnya merasa senang. 

3. Memberinya apresiasi

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@juan-vargas-1955119

Ya, mengapresiasi si dia atas tindakan dan pencapaiannya dapat membuat hatinya hangat! Para lelaki mengaku sangat senang apabila dihargai oleh pasangannya, lho. Satu kalimat pujian dari kamu akan menjadi bahan bakar untuknya semangat melangkah maju. Lagipula, nggak ada salahnya kan memberi si dia pujian setelah apa yang ia lakukan untukmu?

4. Memainkan rambutnya saat si dia mengemudi

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@rpnickson

Mungkin, nggak banyak yang mengetahui hal satu ini. Namun, selain dapat mencairkan suasana, memainkan rambutnya saat ia mengemudi juga dapat membuatnya senyum-senyum sendiri, lho. Para lelaki amat suka dengan gerakan tiba-tiba semacam itu.

5. Membuat status tentangnya di media sosial

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@olly

Ternyata, sesekali mengunggah status tentangnya di media sosial dapat membuatnya merasa diakui dan dicintai, lho. Tetapi jangan melakukannya secara berlebihan, ya. Terlalu banyak mengeksposnya di media sosial kamu juga dapat membuatnya jengah.

6. Benar-benar mendengarkan si dia ketika berbicara

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@william-fortunato

Tentu saja, mendengarkan bukan hanya aktivitas pasif semata. Ketika si dia bercerita, kamu perlu menaruh perhatian, fokus tingkat tinggi, dan mempertahankan kontak mata untuk dapat memahaminya, lho. Begitulah caranya untuk menghargai orang lain terutama pasangan kamu!

7. Mengirimkannya pesan singkat ketika ia sedang pergi dengan teman-temannya

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@tim-douglas

Hal ini jelas berbeda sikap pencemburu atau posesif. Terkadang, kamu memang perlu memberi si dia waktu untuk berkencan dengan teman-temannya. Tapi, menyapanya sesekali dengan mengirimkan pesan singkat lebih dulu juga nggak ada salahnya, kok. Itu akan membuat si dia tersenyum karena seolah memberi tahunya bahwa kamu selalu memikirkannya sepanjang waktu.

8. Penuh kasih sayang

8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuanhttps://www.pexels.com/@keira-burton

Nggak harus selalu melempar kata rindu atau gombalan memuakkan di pagi hari, kok. Sikap penuh kasih sayang dapat kamu tunjukkan melalui perihal kecil seperti memegang tangannya ketika kamu berjalan atau memeluknya singkat saat antre belanja di akhir pekan. Hal-hal semacam ini dapat membuatnya merasa istimewa dan dicintai olehmu, lho.