Kesepian pasca putus cinta dapat membuat siapa saja lompat ke hubungan baru dengan cepat, karena berharap bisa segera move on. Paling tidak, itulah yang mereka harapkan dari cinta yang baru. Padahal, menjadikan seseorang sebagai pelarian bukanlah solusi yang tepat, lho. Hal tersebut justru dapat menambah permasalahan yang ada. Akui saja, Bela, kamu nggak benar-benar mencintainya dan mulai kesulitan untuk mengakhiri hubungan yang tak pernah kamu inginkan.

Meski cenderung memiliki kesan buruk, hubungan atas dasar pelarian alias rebound masih dapat kamu perbaiki, kok. Percayalah, cinta dapat datang kapan saja. Bahkan, di saat-saat yang paling tidak kamu duga. Untuk itu jangan berputus asa dan coba lakukan beberapa tips versi Popbela berikut ini, ya.

1. Lakukan segala hal yang berkebalikan dengan mantan kamu

Jangan Putus Asa! Perbaiki Hubungan Pelarian Kamu dengan 3 Cara IniUnsplash.com/Kalisa Veer

Percayalah, kamu tak akan ingin memiliki replika lain dari sesuatu yang telah kamu miliki. Sama halnya dalam berkencan. Kamu akan terus menerus membandingkan si dia dengan mantanmu. Ini benar-benar nggak baik. Selain itu, menjadikan seseorang sebagai pelarian dapat membuat dirimu sendiri merasa terjebak.

Sebelum hal-hal buruk terjadi, lakukan segala hal yang berkebalikan dengan mantan kamu, ya. Apabila sebelumnya kamu berkencan dengan pencinta video games, cobalah untuk bergaul dengan mereka yang senang bertualang dan traveling. Tenang saja, nggak perlu terlalu khawatir tentang hasil akhirnya. Yang terpenting, coba saja bergaul dengan seseorang yang biasanya nggak kamu ajak untuk bergaul. Lalu lihat ke mana hatimu berlabuh.

2. Santai sejenak dan fokuskan dirimu untuk berbahagia

Jangan Putus Asa! Perbaiki Hubungan Pelarian Kamu dengan 3 Cara IniPexels.com/Bruce Mars

Pasca putus cinta, kamu pasti memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang kamu inginkan dan tidak dari sebuah hubungan. Nggak ada yang salah dengan hal tersebut, kok. Namun, pemikiran yang demikian dapat membuatmu terlalu terpaku daftar hubungan yang sempurna. Padahal saat ini, justru kamu harus lebih santai.

Untuk itu, buang segala daftar pro dan kontra kamu atas sebuah hubungan dan hentikan pembicaraan larut malam dengan teman-temanmu tentang pasangan yang sempurna menurutmu, ya. Bersantailah sedikit dan fokuskan perhatian kamu untuk bersenang-senang, Bela.

3. Berhentilah terpaku pada standar yang kamu tetapkan

Jangan Putus Asa! Perbaiki Hubungan Pelarian Kamu dengan 3 Cara Inihttps://www.pexels.com/@luhras

Berpisah dengan seseorang yang kamu cintai itu memang menyedihkan. Dan, setelah mengalaminya, tentu saja kamu bertekad untuk tak melalui hal tersebut lagi, bukan?Berhentilah untuk membuat aturan dan standar yang akan kamu terima dari seseorang. Percayalah, hal ini hanya akan membuat emosimu meledak sewaktu-waktu. Bahkan, kamu akan mengalami kesulitan untuk berbahagia. Pada dasarnya, kamu hanya perlu lebih terbuka terhadap cinta yang baru.

Nah, itulah ketiga hal yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki hubungan atas dasar pelarian alias rebound. Tindakan yang kamu lakukan memang sedikit jahat dan tak adil untuk si dia. Namun, kamu tetap dapat membayar seluruh kesalahan kamu dengan bersikap lebih terbuka terhadapnya, kok. Nggak ada kata terlambat untuk memperbaiki sesuatu hal, Bela.

Baca Juga: 9 Artis Sempat Tunangan Sebentar Lalu Putus, Terbaru Demi Lovato

Baca Juga: Teguh pada Agamanya, 11 Pasangan Artis Ini Putus karena Beda Keyakinan

Baca Juga: Ini 11 Fase yang Dialami Perempuan Setelah Putus Cinta