Sekuel film Netflix yang begitu kamu nantikan dan baru-baru ini di rilis, "To All The Boys: I Still Love You", ternyata menyimpan jawaban atas pertanyaan klasik yang selama ini membuatmu galau setengah mati. Yup, kalau kamu kebingungan dengan perasaan cinta yang kamu miliki kepada dua orang sekaligus di waktu yang bersamaan, tampaknya film yang satu ini wajib kamu tonton segera!

Lara Jean Covey (Lana Condor), sang karakter utama yang benar-benar penuh kasih dan menaruh komitmen besar terhadap kekasihnya, Peter Kavinsky (Noah Centineo), mengalami kebingungan dengan munculnya begitu banyak pertanyaan akan perasaannya sendiri akibat mantan pujaan hatinya di masa lalu. 

Dilansir dari Refinery29, menurut Rachel Sussman seorang psikoterapis dan pakar hubungan, mempunyai perasaan terhadap dua orang sekaligus di waktu yang bersamaan adalah hal yang kerap kali terjadi pada seseorang yang sedang berada dalam sebuah hubungan dan nggak menutup kemungkinan hal tersebut dapat membuat seseorang berniat untuk selingkuh. Waduh, kalau sudah begini, kira-kira siapa yang harus disalahkan, ya?

Jatuh Cinta Pada Dua Orang Sekaligus, Apa yang Harus Dilakukan?imdb.com

Tentu saja, memiliki teman baru bahkan ketika sedang menjalin hubungan serius dengan pasangan adalah hal yang wajar. Namun, ketika kamu berada dalam hubungan yang monogami, mengembangkan perasaan dan komitmen yang kuat untuk orang lain selain pasangan kamu adalah hal yang nggak dapat dibenarkan meski dapat memberimu pengalaman yang luar biasa menegangkan. 

Bagaimana tidak? Lara Jean membuktikannya sendiri di dalam sekuel Netflix yang berjudul "To All The Boys: P.S I Still Love You"  yang diceritakan tidak hanya jatuh cinta pada Peter, tapi juga pada John Ambrose (Jordan Fisher). Dalam film tersebut, Lara mengulas seluruh kelebihan masing-masing dan membicarakannya dengan seorang teman. Tapi, kamu juga dapat melakukannya bersama dengan terapis khusus atau hanya menuliskannya dalam buku catatan untuk diri sendiri, kok. 

Selain itu, cara ampuh yang bisa kamu lakukan adalah mencoba untuk menghabiskan waktu yang cukup lama dengan masing-masing pria yang kamu cintai. Pelajari dan cobalah untuk mengenal mereka lebih dalam hingga menemukan sebenarnya orang yang mana, sih, yang dapat memberimu kenyamanan ekstra. Cinta dan perasaan yang kemungkinan hanya didorong oleh nafsu belaka adalah dua hal yang jelas berbeda, Bela.

Orang-orang yang sedang berada dalam jalinan kasih mungkin memiliki pandangan dan pendapat yang beragam mengenai kepemilikan perasaan cinta pada dua orang sekaligus di waktu yang bersamaan. Beberapa ada yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang salah tapi, nggak menutup kemungkinan, hal tersebut justru hal yang wajar dan dapat dimaklumi.

Jatuh Cinta Pada Dua Orang Sekaligus, Apa yang Harus Dilakukan?imdb.com

Cinta dianggap sebagai sebuah permainan tanpa henti yang harus selalu ditangkap dan dikejar oleh setiap orang. Komunikasi yang jujur dan terbuka nggak dapat menghentikan perasaan kamu kepada orang lain yang pada dasarnya berada di luar kendali yang kamu miliki. 

Dengan bersikap normal, mungkin dapat membuatmu mengurangi perasaan yang kamu punya muncul dan tampak jelas terlihat. Akan tetapi, mencegahnya untuk benar-benar nggak tumbuh subur di dalam dada adalah hal yang nggak mungkin dilakukan. 

Jadi, apa yang harus kamu lakukan apabila memiliki pengalaman yang sama dengan Lara Jean? Jika memungkinkan, kamu bisa bicara dengan terapis atau pakar hubungan. Namun kamu juga bisa bicara dengan orang-orang terdekat, sahabat, atau bahkan keluarga.

Tentu saja, keputusan tetap ada di tanganmu. Pada akhirnya, kamu harus memilih siapa orang yang pada akhirnya berhak mendapat cintamu seutuhnya. Selain itu, jangan pula menggantungi dua orang tersebut atau berharap bisa menjalani hubungan cinta segitiga. Hal itu hanya bisa menyakiti kalian.