Kebanyakan hubungan akan meraih kegembiraan di awal mula merajut kasih hingga perlahan memudar dan segalanya terasa sedikit hambar. Kenyataan ini memang nggak bisa dipungkiri. Beberapa pasangan yang merasakannya mungkin berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dan perlu diperbaiki. 

Meski terkadang kebosanan atau titik jenuh dianggap sebagai sesuatu yang wajar muncul dalam setiap hubungan, nggak ada salahnya untuk segera mengambil langkah agar api cinta kembali membara. 

Kerahkan berbagai upaya dan energi untuk selalu membuat pasangan bahagia dan kembali nyaman dapat membuat hubungan kamu segar dan nggak lagi hambar. Popbela punya saran, nih, untukmu agar dapat kembali menyalakan api cinta yang sempat redup di tengah-tengah perjalanan cinta antara kamu dan pasangan. Simak selengkapnya, ya.

1. Lakukan sesuatu di luar rutinitas agar pasangan merasa lebih baik

Nyalakan Kembali Api Cinta Kamu dan Pasangan Lewat 4 Cara Inivideoblocks.com

Mencari cara agar merasa kembali lebih dekat dengan pasangan kamu mungkin terasa membingungkan. Berada di titik ternyaman dalam suatu hubungan secara nggak langsung justru menjebakmu untuk nggak lagi melakukan hal-hal yang dapat memantik api cinta. 

Tapi, karena cinta adalah sebuah kata kerja yang berarti tindakan, cobalah untuk melakukan sesuatu yang tak terduga terhadap pasangan kamu. Rencanakan makan siang di tengah-tengah kesibukan kantor, misalnya, atau mengajaknya pergi ke taman hiburan saat akhir pekan. Hmmm, menarik untuk di coba, bukan? 

Keluar dari rutinitas berkencan yang menjemukan dapat menjadi cara ampuh untuk kembali jatuh cinta dengan pasangan kamu, lho. Apalagi setelah melihat reaksinya setelah kamu melakukan hal-hal tak terduga tersebut. Priceless!

2. Pikirkan kembali apa yang sebenarnya si dia butuhkan darimu sebagai seorang pasangan

Nyalakan Kembali Api Cinta Kamu dan Pasangan Lewat 4 Cara IniPixabay.com/Dana Tentis

Merasa jauh dan nggak lagi terhubung dengan pasangan bukanlah suatu tanda bahwa kamu mengalami kekurangan gairah dalam hubungan. Terkadang, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengambil waktu sebentar untuk berpikir dan menilai kembali apa yang sedang kamu dan pasangan alami serta adakah sesuatu di antara kamu dan pasangan yang perlu untuk diperbaiki. 

Tanyakan lagi pada dirimu apa yang sebenarnya mereka butuhkan darimu sebagai seorang pasangan, Bela. Menanggapi apa pun yang mereka perlukan darimu dapat membuatnya merasa lebih dekat dengan kamu. Pada waktu yang tepat nanti kamu akan merasakan hal yang sama pula sehingga dapat membantumu kembali jantuh cinta dengan pasangan.

3. Buat si dia tertawa karenamu

Nyalakan Kembali Api Cinta Kamu dan Pasangan Lewat 4 Cara Inihttps://www.pexels.com/@josh-willink-11499

Melemparkan candaan yang dapat memancing gelak tawa dari sang kekasih ternyata dapat menjadikan hubungan kamu lebih bahagia. Terkadang, terlalu banyak menghabiskan waktu dengan mengurus kesibukan masing-masing kerap membuatmu lupa untuk sekadar membuat si dia tertawa karenamu. Padahal, di waktu-waktu yang berharga itulah seharusnya cinta kasih kembali dipupuk agar nggak segera habis dimakan waktu. Jangan ragu, deh, untuk mencoba cara ampuh menyalakan kembali api cinta antara kamu dan pasangan yang satu ini. Dijamin berhasil!

4. Buat daftar kebaikan dan kenangan manis yang kamu dan pasangan lalui bersama

Nyalakan Kembali Api Cinta Kamu dan Pasangan Lewat 4 Cara Iniwomenworking.com

Membuatmu merasakan kenikmatan dan kebahagiaan pada awal mula hubungan dan berakhir dengan kehilangan daya tarik adalah sebagian besar apa yang pasangan rasakan terhadap hubungannya. Yap, akibat terjebak dalam kenyamanan dalam jangka waktu yang lama, kamu dan pasangan cenderung menerima segala hal begitu saja tanpa berkeinginan untuk mengambil langkah aktif dalam memperbaikinya. 

So, apabila kamu ingin mulai bergerak dan melawannya agar tetap bertahan dalam sebuah hubungan yang kamu inginkan sedari dulu, kamu dapat menggunakan cara ampuh yang satu ini. Luangkan waktu 15 menit lamanya untuk menuliskan apa saja kebaikan yang pernah pasangan kamu lakukan untukmu. Hal ini bisa membuat dirimu mengingat kembali apa saja yang telah kamu dan pasangan lalui. Banyaknya kenangan manis yang kalian miliki dapat dengan mudah mengembalikan cinta kasih ke dalam hubungan yang selama ini kamu dan pasangan jalani, lho. Jangan sampai nggak mencoba cara yang satu ini, ya!

 

Nah, itulah keempat cara yang dapat kamu lakukan untuk kembali menyalakan api cinta antara kamu dan pasangan dalam sebuah hubungan. Nggak perlu ragu untuk mencoba salah satu atau bahkan semua cara versi Popbela ini ya. Namun, jika ternyata nggak membuahkan hasil, mungkin kamu dapat mempertimbangkan rencana untuk berkunjung pada pakar atau terapis hubungan sebagai usaha untuk mempertahankan jalinan cinta yang telah kamu rajut bersama pasangan.