Dalam hubungan, akan ada saatnya salah satu orang atau bahkan keduanya membutuhkan sedikit ruang dan itu merupakan sesuatu yang wajar. Umumnya, hal ini lebih sering terjadi pada laki-laki daripada perempuan. Meski begitu, nggak perlu terlalu khawatir, ya. Si dia hanya butuh waktu untuk sendiri, kok. Bukan berarti hubunganmu telah berakhir.

Namun, sebagai langkah antisipasi lakukan beberapa hal di bawah ini untuk memanjakannya tanpa kehilangan ia sepenuhnya. Dijamin, hubunganmu akan tetap utuh karenanya!

1. Ketahui alasan mengapa ia ingin sendiri.

Ini 6 Cara Memberinya Waktu Sendiri Tanpa Kehilangan Si Dia Sepenuhnyahttps://www.pexels.com/@samson-katt

Ketika kamu merasa ia menjauh atau ia telah memberitahumu bahwa ia butuh ruang sendiri, coba cari tahu alasannya. Mungkin, pada awalnya ia tak akan berterus terang. Tetapi, lakukan yang terbaik untuk memahami situasinya saat ini, ya. Sehingga, kamu nggak kebingungan dalam situasi yang penuh dengan ketidakpastian. Ingat, selalu hormati apapun alasannya! Jangan sampai si dia justru pergi selamanya karena kamu nggak menghargainya.

2. Kurangi komunikasi lewat pesan singkat.

Ini 6 Cara Memberinya Waktu Sendiri Tanpa Kehilangan Si Dia SepenuhnyaPexels.com/Vlada Karpovich

Memberi ruang bagi seorang laki-laki berarti jarang bertemu. Tetapi, bukan berarti kamu dapat mengirimkannya pesan singkat tanpa henti. Mengirim pesan singkat terus menerus hanya akan membuatnya semakin menjauh, Bela. Tak ingin hal ini terjadi, bukan? Untuk itu, kurangi intensitas untuk melakukannya, ya. Cukup periksa keadaan si dia sesekali dan katakan bahwa kamu amat merindukannya.

3. Agendakan waktu untuk berkencan.

Ini 6 Cara Memberinya Waktu Sendiri Tanpa Kehilangan Si Dia Sepenuhnyahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Mungkin, yang satu ini tampak berlawan dengan gagasan tentang memberi ruang bagi si dia. Tetapi, siapa peduli? Hubunganmu bukan berarti berakhir hanya karena ia perlu waktu untuk sendiri. Meski seminggu atau sebulan sekali, tetaplah membuat rencana untuk bertemu, ya. Bagaimanapun juga, kamu harus tahu kapan kamu akan bertemu dengannya lagi.

4. Pastikan waktu yang kamu dan si dia habiskan bersama adalah quality time.

Ini 6 Cara Memberinya Waktu Sendiri Tanpa Kehilangan Si Dia Sepenuhnyahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Dalam situasi seperti ini, tentunya amat penting untukmu memastikan bahwa waktu bersama adalah waktu yang berkualitas. Coba, deh, sesekali lakukan hal-hal baru. Dengan begitu, nggak ada alasan bagi si dia untuk merasa jenuh. Pada dasarnya, kamu hanya perlu berusaha menemukan cara untuk membuat waktu yang dihabiskan bersama menjadi lebih spesial. Jangan menyerah, Bela.

5. Beri ia kepercayaan!

Ini 6 Cara Memberinya Waktu Sendiri Tanpa Kehilangan Si Dia Sepenuhnyahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Mempercayai si dia merupakan kunci utama ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu secara terpisah, lho. Bagaimana tidak? Tanpa kepercayaan kamu akan selalu dihantui dengan perasaan cemas dan curiga.

6. Terima dan nikmati waktu sendiri.

Ini 6 Cara Memberinya Waktu Sendiri Tanpa Kehilangan Si Dia Sepenuhnyahttps://www.pexels.com/@daria

Seperti hal lain dalam hidup, kamu harus menerima dan memanfaatkan sebaik mungkin situasi ini. Daripada berpikir yang tidak-tidak, pergunakan waktu agar lebih produktif, ya. Kamu dapat memulainya dengan bekerja lebih giat, menata rumah, atau rajin berolahraga. Apabila tidak, besar kemungkinan kamu akan menuntutnya agar ia cepat kembali sebelum ia siap. Padahal, hal yang seperti ini berpotensi untuk membuatnya makin menjauh!

Nah, itulah keenam cara yang dapat kamu lakukan untuk memberinya sedikit ruang tanpa kehilangan ia sepenuhnya. Percayalah, seorang pria tak akan suka jika dikekang. Kamu hanya perlu menerima situasi ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin sembari kembali memperbaiki hubungan. Tetap semangat, ya.

Baca Juga: 7 Perbedaan Pengorbanan vs Kompromi dalam Hubungan Asmara

Baca Juga: Hyun Bin & Son Ye Jin Resmi Pacaran, Ini 5 Fakta Diungkap Dispatch

Baca Juga: 7 Tes Ini Bisa Deteksi Kamu Sedang Dalam Hubungan yang Buruk