Jatuh cinta bukanlah suatu perkara yang sulit. Ketika kamu menemukan sosok yang tepat dan mampu menggetarkan hati, cinta akan lebih mudah hinggap dan bersarang di hatimu, lho. Apalagi saat kamu dan dia memiliki prinsip, humor, atau mungkin kegemaran yang sama. 

Menjadi dekat hingga sering menghabiskan waktu bersama dan saling berbagi akan banyak hal bakal lebih mungkin terjadi, Bela. Percayalah, sewaktu si dia yang kamu cintai menawarkan kamu untuk menjalin hubungan lebih serius, nggak akan ada lagi perasaan ragu yang membuatmu kembali berpikir dan menolaknya begitu saja! 

Tantangan selanjutnya yang harus kamu hadapi adalah bagaimana membuat hubungan tersebut dapat berhasil untuk dijalani dalam jangka waktu yang panjang. Tentu saja menjadi romantis dan penuh perhatian tidaklah cukup untuk dapat membuat suatu hubungan langgeng. Memiliki kemauan untuk berkompromi dan bekerja sama dengan segala ketidakcocokan yang ada adalah salah satu hal yang perlu kamu lakukan agar hubungan kamu dan pasangan tetap awet setiap harinya. 

Untuk itu, Popbela telah merangkum cara-cara lain yang dapat kamu terapkan agar hubungan kamu awet dan langgeng, nih. Simak selengkapnya, ya.

1. Pastikan kamu dan pasangan sama-sama merasa dicintai

Mudah dan Sederhana, Lakukan 4 Cara Ini Agar Hubungan Kamu Langgeng!Freepik

Membuat hubungan menjadi langgeng dan awet ternyata sangatlah mudah dan sederhana. Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, pastikan dengan baik bahwa kamu dan pasangan sama-sama merasa didengar dan dihargai. Dengan begitu perasaan cinta dan kasih sayang akan semakin tumbuh subur di antara kalian. 

Meski mungkin sebenarnya terdapat beberapa prioritas lain yang harus kamu dahulukan, akan lebih baik bila kamu tetap dapat membuatnya merasa dicintai dengan perlakuan-perlakuan spesial. Selain itu, berusaha untuk mengambil peran dan menciptakan kesempatan yang sama bagi pasangan untuk turut berperan dalam mengambil keputusan ternyata juga turut membantumu dan pasangan dalam membuat hubungan menjadi awet dan langgeng.

2. Quality Time bersama

Mudah dan Sederhana, Lakukan 4 Cara Ini Agar Hubungan Kamu Langgeng!Freepik.com

Memupuk keintiman dan kedekatan baik fisik maupun emosional juga dapat membantu kamu apabila ingin berkencan dengan seseorang untuk jangka waktu yang panjang, lho. Meluangkan waktu untuk sekadar menghabiskan waktu bersama atau melakukan kegemaran dan saling mendampingi satu sama lain dalam berbagai situasi akan turut mempengaruhi bagaimana hubungan dapat berkembang ke arah yang lebih baik. 

3. Menciptakan kesimbangan dengan saling memberi ruang.

Mudah dan Sederhana, Lakukan 4 Cara Ini Agar Hubungan Kamu Langgeng!https://www.pexels.com/@cottonbro

Menciptakan keseimbangan dengan secara sengaja membuat jarak di antara kamu dan pasangan juga nggak kalah ampuhnya dalam membuat hubungan lebih langgeng. Memberi sedikit ruang untuk melakukan berbagai kegiatan seorang diri akan terasa sangat melegakan, Bela. 

Meski begitu, tetap jaga kehangatan dalam hubungan dengan sesekali memberikan kabar untuknya, ya. Dengan begitu, pasangan kamu nggak lagi khawatir karena tahu kamu sedang dalam keadaan baik. 

4. Jangan menghindarkan diri dan pasangan dari konflik atau permasalahan.

Mudah dan Sederhana, Lakukan 4 Cara Ini Agar Hubungan Kamu Langgeng!Freepik.com

Kemunculan konflik dalam sebuah hubungan nggak hanya memberi dampak yang negatif, lho, tapi juga positif. Bagaimana tidak? Konflik diperlukan untukmu dan pasangan agar saling belajar mengerti satu sama lain dan berkompromi agar dapat menemukan resolusi dari konflik. 

Oleh karena itu, tidak menghindari dari perselisihan dan perdebatan panjang adalah salah satu cara untuk menciptakan hubungan yang sehat dan awet. Namun, konflik atau perselisihan yang terjadi harus dapat dikelola dengan baik agar tidak menjadi argumen yang meledak-ledak. So, nggak perlu lagi deh memendam amarah hanya agar terhindar dari permasalahan!

Baca Juga: 7 Momen Kecil Ini Tunjukkan Kemajuan Besar dalam Hubungan

Baca Juga: Jauh dari Kesan Mewah, 7 Pasangan Artis Ini Menikah Tanpa Resepsi

Baca Juga: Penuh Kenangan, Ini 8 Foto Lawas Pasangan Artis Saat Masih Pacaran