Salah satu kunci penting untuk memiliki hubungan yang berhasil dan sehat adalah pasangan yang tepat. Tapi, apa jadinya kalau kamu selalu jatuh cinta pada orang dengan tipe yang sama dan hubungan yang kamu jalin pun selalu berakhir dengan cara dan cerita yang sama pula? 

Faktanya, dilansir dari Bustle.com, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Toronto pada tahun 2019, ditemukan bahwa kebanyakan orang memiliki tipe ketika berkencan. Bahkan, ketika kamu punya niat untuk berkencan dengan orang yang ada di luar tipe yang seharusnya, secara alami kamu akan kembali lebih condong pada orang yang bertipe sama dan ternyata ada alasan astrologi di baliknya. 

Jadi, kalau kamu termasuk orang yang pernah bertanya-tanya kenapa kamu nggak pernah bisa berhenti jatuh cinta pada orang dengan tipe yang lagi-lagi selalu sama, para astrolog punya jawabannya. Yuk simak selengkapnya!

1. Masalah di masa lalu

Berdasarkan Astrologi, Ini 5 Alasan Tipe Pacar Kamu Selalu Sama pexels.com/ Rawpixel

Wajar kok ketika kamu merasa tertarik pada seseorang yang terasa familiar bagimu dan bisa memberi kenyamanan. Dilansir dari Bustle.com, Jennifer Lakshmi Dove, peramal hubungan dan pelatih kehidupan, mengatakan bahwa karena beberapa alasan, kamu akan cenderung dekat dengan orang yang mirip dengan orangtua sampai kamu dapat menyembuhkan masalah di masa kanak-kanak dan siap untuk menjalani sesuatu yang baru. 

Misalnya, ketika south node mu mengarah pada Capricorn, kamu akan terus menarik seorang Capricorn lebih dekat dengan kehidupanmu sampai kamu bisa menyembuhkan masalahmu di masa lalu.

2. Houses

Berdasarkan Astrologi, Ini 5 Alasan Tipe Pacar Kamu Selalu Sama Pexels.com/Dương Nhân

Dalam peta astrologi, ada 12 rumah yang masing-masing terhubung menuju suatu tanda atau sign. Menurut Elisa Robyn, PhD, seorang ahli astrologi, houses mewakili tempatmu dalam memainkan masalah dan juga kekuatan yang kamu miliki. Ketika terdapat planet dan asteroid di dalam houses yang kamu miliki, itu artinya kamu memiliki kecenderungan untuk menarik pasangan atau situasi yang mirip dengan apa yang kamu pelajari di masa lalu. Itulah alasan kenapa kamu selalu jatuh cinta pada orang yang memiliki tipe sama.

3. Penempatan bulan dan pluto dalam pembacaan synastry

Berdasarkan Astrologi, Ini 5 Alasan Tipe Pacar Kamu Selalu Sama pexels.com/ Genaro Servín

Pembacaan synastry adalah apa yang dilakukan para astrolog ketika mereka hendak melihat lebih dalam suatu hubungan yang terjalin antara kamu dengan pasangan. Dalam synastry, salah satu pengaruh yang terbesar adalah penempatan matahari, bulan, dan pluto. Apabila ketiganya beriringan dalam bagan synastry, itu artinya, pasanganmu akan terus datang kembali dan energi yang kamu panggil ke dalam hidupmu dan sama hal yang ketika pasangan baru datang menghampiri. Mereka nggak akan jauh berbeda. Hmmm, menarik ya?

4. Sun sign

Berdasarkan Astrologi, Ini 5 Alasan Tipe Pacar Kamu Selalu Sama pexels.com/ Luis Quintero

Jika hanya berpatokan pada sun sign yang kamu miliki, ternyata ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, karena nggak semua sign cocok dengan energi yang kamu miliki. 

Aquarius dan Sagitarius yang menghargai kebebasan, misalnya, mereka akan cenderung saling memahami kebutuhan masing-masing. Scorpio dan pisces dengan elemen air yang mereka miliki membuat mereka cenderung menyadari perasaan masing-masing. 

Itulah yang bisa jadi membuatmu lebih mungkin untuk menjalin hubungan dengan sosok yang mampu memahami kebutuhanmu dan cocok dengan energi yang kamu miliki. Nggak heran kan kalau kamu selalu jatuh cinta pada orang yang memiliki tipe sama?

5. Mars

Berdasarkan Astrologi, Ini 5 Alasan Tipe Pacar Kamu Selalu Sama pexels.com/ Bruce Mars

Untuk bisa tahu tipe orang yang paling kamu sukai, seorang ahli astrologi akan melihat matahari dan mars atau bulan dan venus kepunyaanmu. Mungkin, kamu merasa selalu jatuh cinta pada orang yang terlihat memiliki perilaku dan sifat yang berbeda, tapi nyatanya, tiap kali pula orang yang kamu cintai memiliki kecenderungan yang sama dengan orang yang sebelumnya.

Itulah 5 alasan kenapa kamu selalu berkencan dengan orang yang memiliki tipe sama berdasarkan astrologi. Nggak perlu terlalu terpaku dan justru bingung, hal seperti ini bisa kamu jadikan referensi tambahan agar nggak penasaran terus menerus dan brtanya-tanya.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Kita Percaya Pada Astrologi