Berada dalam sebuah hubungan yang bahagia nggak menjadi jaminan bagi para pria untuk berhenti melirik perempuan di luar sana, lho. Meski hal ini nggak berlaku untuk semua pria, kamu tetap perlu waspada! 

Sebelum mengambil langkah lebih jauh, ketahui lebih dulu alasan di baliknya, ya. Popbela telah merangkumnya untukmu berdasarkan jawaban langsung dari para laki-laki! 

Dengan begitu, kamu akan mengerti bagaimana sikap dan pola pikirnya atas segala tindakan yang ia lakukan.

1. Mereka mencari kebebasan

Ini Alasan Dia Melirik Perempuan Lain Meski Telah Bahagia Denganmuhttps://www.pexels.com/@nick-bondarev

Salah satu alasan terbesar mengapa para laki-laki benci komitmen adalah karena hal itu dapat merenggut kebebasannya. Bahkan, dengan sosok yang mampu membuatnya bahagia sekalipun! Percayalah, mereka akan selalu merasa terjebak karenanya.

Dalam hal ini, melirik perempuan lain mungkin nggak dapat membuat si dia bahagia. Tapi setidaknya mereka suka ketika punya lebih banyak pilihan.

2. Masih menyimpan ketertarikan untuk perempuan lain

Ini Alasan Dia Melirik Perempuan Lain Meski Telah Bahagia Denganmuhttps://www.pexels.com/@sushant-photographyy-745299

Alasan yang satu ini mungkin akan terdengar menyakitkan untukmu. Namun, berhenti tertarik dengan seseorang yang kamu sukai memang nggak pernah mudah, bukan? 

Meski beberapa laki-laki mampu mengatasi perasaan semacam ini. Nyatanya, masih begitu banyak di antara mereka yang punya keinginan kuat untuk tetap melihat perempuan lain di luar hubungannya.

3. Mereka tak yakin bahwa hubungannya akan langgeng

Ini Alasan Dia Melirik Perempuan Lain Meski Telah Bahagia Denganmuhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Bahkan, ketika segala sesuatu berjalan dengan baik, para laki-laki nggak selalu yakin bahwa sebuah hubungan akan langgeng. Ada banyak hal yang memberinya alasan untuk merasa ragu. 

Pada saat yang sama, mereka ingin punya rencana alternatif untuk meringankan rasa sakit ketika putus cinta nanti. Sehingga, nggak mengherankan jika beberapa lelaki tak menyerah untuk selalu melihat perempuan lain! Mereka hanya tak pernah ingin untuk sendiri, Bela.

4. Ingin selalu merasa muda

Ini Alasan Dia Melirik Perempuan Lain Meski Telah Bahagia Denganmuhttps://www.pexels.com/@leah-kelley-50725

Bagi sebagian orang, berkencan dengan banyak perempuan adalah salah satu cara untuk merasa tetap muda. Selama terus melakukannya, mereka bisa menghilangkan perasaan bahwa ia telah dewasa dan mapan. 

Yap, beberapa orang menganggap melirik perempuan lain saat tengah berkomitmen merupakan wujud nyata dari krisis paruh baya alias mid-life crisis. Tapi, siapa sangka kalau hal ini bisa disebut juga sebagai kebiasaan atau watak?

5. Haus akan perhatian benar-benar membutakannya!

Ini Alasan Dia Melirik Perempuan Lain Meski Telah Bahagia DenganmuPexels.com/Jep Gambardella

Nggak mendapatkan perhatian yang cukup ketika usia dini ternyata dapat menyebabkan permasalahan besar saat dewasa, lho. Inilah salah satu buktinya!

Beberapa laki-laki mengaku berkencan dengan lebih dari satu perempuan hanya agar mendapatkan perhatian yang ia dambakan. Memang, di awal hubungan, perhatian dari satu orang sudah sangat cukup. Tetapi, ketika mulai memudar, mereka menjadi 'gatal' untuk berkencan dengan perempuan lain. Sehingga, mereka bisa kembali menjadi titik fokus perhatian seseorang lagi, deh. 

6. Mereka rindu menggoda seseorang yang baru alias flirting

Ini Alasan Dia Melirik Perempuan Lain Meski Telah Bahagia Denganmuwww.freepik.com

Sekali lagi, ini mungkin terdengar bodoh untukmu, tetapi beberapa laki-laki menganggap ini merupakan tindakan yang tidak salah. Tentu saja, kita semua sepakat bahwa akan semakin sedikit godaan yang kamu terima atau kamu berikan, ketika kamu menjalin sebuah hubungan, bukan? 

Mungkin, situasi stagnan dan hubungan yang 'baik-baik' saja membuatnya bosan. Tampaknya, mereka rindu dengan interaksi di awal hubungan. Seperti perasaan gugup, berbunga-bunga, dan sensasi menggoda seseorang yang baru. 

Padahal, seharusnya mereka tahu bahwa itu semua hanyalah sementara. Mempertaruhkan seseorang yang benar-benar mencintaimu dengan kesenangan sesaat benar-benar nggak sepadan.

Baca Juga: 7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmu

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Bergerak Maju Setelah Diselingkuhi Pasangan

Baca Juga: 9 Alasan Mengapa Selingkuh Itu Sangat Sulit untuk Diakhiri