Pasangan yang melakukan perselingkuhan memang tak pantas diberi ampun! Apalagi jika dia sudah melakukannya berkali-kali hanya dengan alasan khilaf. Ya, sebanyak apa pun ia mengutarakan permintaan maaf kepercayaan kamu takkan bisa kembali, Bela. Sehingga, memberinya kesempatan kedua, ketiga, dan seterusnya bukanlah solusi. Lagipula, selingkuh itu merupakan kebiasaan yang sangat sulit untuk diubah. Nggak percaya? Pertimbangkan beberapa alasan lain yang telah Popbela rangkum berikut dan buktikan sendiri.

1. Pasangan kamu telah menghancurkan segalanya.

6 Alasan Sebaiknya Kamu Nggak Balikan dengan Dia yang Berselingkuhfreepik.com/ gorynvd

Mungkin, si dia telah mengungkap penyesalannya kepada kamu. Namun, apakah itu semua cukup dan dapat menghapus luka hati yang telah ia beri? Percayalah, permintaan maaf takkan membuat kepercayaan kamu kembali utuh. Lagipula, perselingkuhan yang ia lakukan telah benar-benar merusak hubungan kamu. Nggak seharusnya kamu kembali bersamanya, Bela.

2. Ia akan mengulangi kesalahan yang sama.

6 Alasan Sebaiknya Kamu Nggak Balikan dengan Dia yang Berselingkuhhttps://www.pexels.com/@thanaphak-akaraworaphawikakun-804952

Ya, seseorang yang berselingkuh memang telah melewati batas dan harus mendapatkan hukuman karenanya. Untuk itu, jangan pernah beri si dia kesempatan, ya. Selingkuh itu merupakan kebiasaan dan nggak ada yang dapat menjamin bahwa perbuatannya takkan terulang di masa depan. So, berhati-hatilah!

3. Bisa jadi, si dia dan cinta terlarangnya masih berhubungan.

6 Alasan Sebaiknya Kamu Nggak Balikan dengan Dia yang Berselingkuhfreepik.com/wayhomestudio

Si dia berkata bahwa hubungan terlarang yang ia jalani sudah berakhir. Namun, akankah kamu benar-benar mempercayainya? Apakah perselingkuhan yang ia lakukan benar telah selesai? Tanyakan pada dirimu sendiri dan jangan berbohong, ya.

4. Perselingkuhan merupakan indikasi dari akhir hubunganmu.

6 Alasan Sebaiknya Kamu Nggak Balikan dengan Dia yang Berselingkuhhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Seseorang yang berselingkuh bisa menjadi sebuah indikasi bahwa ada sesuatu yang tak benar dalam hubungan, lho. Mungkin, kamu belum menyadari hal ini sepenuhnya. Namun, daripada perasaan sakit hati bersarang lebih lama lagi di dalam hati, akan lebih baik untukmu jika melepasnya. Percayalah, bertahan dalam awak kapal yang sedang tenggelam hanya akan membuatmu semakin terluka.

5. Kamu akan sangat sulit untuk mempercayainya.

6 Alasan Sebaiknya Kamu Nggak Balikan dengan Dia yang BerselingkuhPexels.com/Nadezhda Diskant

Menyingkirkan memori tentang pengkhianatan yang ia lakukan memang nggak akan pernah mudah. Apalagi, untuk kembali percaya pasca si dia berselingkuh! Jelas mustahil untuk menghapus keraguan dalam pikiran tentangnya, deh. Dan, itu takkan sehat untuk kelangsungan hubungan kamu. Memberi si dia kesempatan kedua hanya akan menghambat pemulihanmu, Bela.

6. Rasa percaya diri kamu akan menurun drastis.

6 Alasan Sebaiknya Kamu Nggak Balikan dengan Dia yang Berselingkuhhttps://www.pexels.com/@alex-green

Terkadang, apa yang terjadi setelah seorang pria berselingkuh dari kamu jauh lebih buruk dari perselingkuhan itu sendiri, lho. Pada dasarnya, pengkhianatan merupakan kunci pembuka dari masalah lainnya. Mungkin, kamu akan mengalami hal semacam kecemasan, rendah diri, dan tak lagi percaya diri. Namun, akan lain jadinya jika hubungan ini kamu akhiri dengan segera. Dengan begitu, kamu tak perlu melalui masa sulit.

Baca Juga: Alasan Kita Lebih Suka Menyalahkan Pelakor dan Kenapa Harus Dihentikan

Baca Juga: 5 Konsekuensi Saat Kamu Selingkuh dengan Rekan Kerja

Baca Juga: 8 Cara Jitu Menahan Godaan Selingkuh yang Mengancam Hubunganmu