Menemukan cinta yang abadi di saat ghosting trend merajalela bukanlah hal yang mudah. Apalagi kalau kamu punya pengalaman masa lalu yang kurang baik hingga mengalami trauma dan nggak lagi percaya dengan cinta yang seharusnya penuh kasih dan begitu suci.

Namun, ketika seseorang datang untuk sekadar mengetuk pintu hati, nggak ada salahnya, kan, untuk memulai kembali segalanya dari nol dan siap untuk melangkah maju menuju jenjang yang lebih serius? Terkadang, belahan jiwa yang selama ini kamu cari bisa datang begitu saja tanpa aba-aba yang jelas, lho. 

Kalau sudah begitu, yang perlu kamu lakukan sekarang hanyalah memikirkan konsep lamaran seperti apa yang mencerminkan kepribadian kamu dan pasangan! Nggak perlu ragu dan gelisah dengan keputusan yang baru saja kamu ambil. 

Popbela sudah merangkum beberapa tips kreatif lamaran unik dan romantis yang dapat kamu contek. Simak selengkapnya, ya!

1. Pastikan cincin impian pasangan kamu telah siap jauh-jauh hari! Ingat, jangan sampai kamu memilih ukuran yang salah ya.

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekhttps://www.pexels.com/@glauber-torquato-1161877

2. Bagian yang membuat lamaran menjadi istimewa adalah kejutan itu sendiri. So, penting untuk menyimpan cincin yang telah kamu siapkan di tempat yang nggak mudah diketahui oleh sembarangan orang termasuk pasangan.

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekhttps://www.pexels.com/@emma-bauso-1183828

3. Siapkan anggaran atau budget khusus untuk perlengkapan lamaran kamu dengan rajin-rajin menabung atau membuka rekening terpisah untuknya

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekunsplash.com/ Christin Hume

4. Pilih tanggal yang tepat tapi nggak mudah ditebak sehingga kesan mengejutkan akan tetap ada dalam proses lamaran kamu nanti

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekhttps://www.pexels.com/@pixabay

5. Be creative! Ide lamaran yang orisinil dan hasil pemikiran sendiri akan membuatnya menjadi unik dan nggak biasa. Selan itu, bikin lamaran kamu makin romantis juga, lho.

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekhttps://www.pexels.com/@caleboquendo

6. Ketika telah memiliki ide lamaran yang sempurna, inilah saatnya untuk mengambil langkah perencanaan menyeluruh secara detail. Apabila diperlukan, kamu dapat menggunakan jasa event organizer akan proses lamaran yang kamu lakukan lebih tertata dan tersusun rapi.

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekunsplash.com/Brooke Cagle

7. Ajak keluarga dan teman-teman terdekat untuk ikut merayakan bersama lamaran kamu yang telah diterima oleh pasangan. Percayalah, momen ini akan sangat bermakna dan nggak terlupakan.

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekfreepik.com/ prostooleh

8. Nggak ingin momen indah lamaran kamu terlewat begitu saja, kan? Nggak perlu ragu lagi, deh, untuk menggunakan jasa fotografer yang dapat mengabadikan momen manis tersebut

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekhttps://www.pexels.com/@daniel-moises-magulado-199841

9. Lupakan aturan tertentu dan pendapat orang lain tentang lamaran yang biasanya selalu dilakukan oleh pihak laki-laki. Kamu dapat memulainya lebih dulu jika kamu memang ingin dan telah siap untuk itu, okay?

9 Tips Lamaran Romantis yang Patut Kamu Contekhttps://www.pexels.com/@sandro-crepulja-1714970

Baca Juga: 7 Inspirasi Makeup Look untuk Hari Lamaran