Nama Reza Arap mendadak jadi perbincangan netizen, bahkan sampai menempati trending topic di Twitter pada Minggu (20/9) kemarin. Hal ini bermula setelah potongan video lamanya bersama sang kekasih, Wendy Walters, viral di media sosial tersebut.

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, Arap dan Wendy tampak saling berhadapan. Kemudian, anggota grup musik Weird Genius tersebut mengatakan pada sang kekasih untuk nurut dan mendukung pekerjaannya. Dengan begini, Arap menjamin bahwa dirinya mampu membuat Wendy bahagia.

"Iya, lo itu tinggal duduk, Nyet. Oke? Lo tinggal duduk manis, ye. Nurut sama gue. Oke? Lo support kerjaan gue. Nggak usah banyak tingkah, nggak usah kebanyakan ngambekan, ya. Laki lo itu fokus kerja, kerja, kerja, cari duit, hah. Lo tinggal nyantai, udah, udah. Lo bakal happy, sumpah mati lo bakal happy," ujar Reza Arap.

Akan tetapi, video tersebut justru menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak yang setuju dan mengatakan bahwa Arap adalah laki-laki yang romantis dan bertanggung jawab. Namun, tak sedikit juga yang justru menilai jika ucapan YouTuber berusia 32 tahun tersebut mengarah pada power abuse karena melarang Wendy bekerja.

Dituding Larang Wendy Walters Bekerja, Ini Pembelaan Reza ArapInstagram.com/wendywalters

Salah satu yang memberikan komentar miring ialah Ruli Harahap. Laki-laki yang bekerja untuk pemerintahan dan militer itu mengecap ucapan Arap yang dinilai menyebalkan tersebut. Ia bahkan me-retweet dan berkomentar pedas pada Arap. "This guy needs a baseball bat to the face," ucap Ruli.

Melihat hal tersebut, Arap pun murka dan bereaksi melalui fitur reply. “Lo udah nggak tau isi dalem konkritnya apa, lo yang punya imajinasi sendiri, lo juga nggak tau relationship asli gue gimana, tapi bisa komen gini. Dari semua statement gue cuma lo ambil part 'nyantai' yang lo anggap gue paksa cewek gue diem biar gue biayain hidupnya,” balas Arap.

Ia tak terima lantaran maksud pernyataannya itu bukanlah melarang Wendy untuk bekerja. Terlebih lagi, netizen mudah menghakimi hubungan mereka hanya dari melihat potongan video yang sudah diunggah sekitar 2-3 tahun yang lalu.

Pemilik nama asli Reza Oktovian ini juga membalas beberapa komentar netizen yang menyudutkannnya. Salah satunya dari akun @donnnjuann yang menuding bahwa perkataan Arap pada Wendy adalah power abuse syndrome.

“Yang bener cuma ‘lu support kerjaan gue’. Sisanya power abuse syndrome hahaha,” tulis sang pemilik akun. Arap yang kesal pun bereaksi keras bahwa para netizen banyak yang sok pintar. Ia marah karena netizen seakan-akan paling tahu soal hubungannya dengan Wendy.

Arap menjelaskan bahwa tudingan kalau dirinya melarang sang kekasih untuk bekerja itu salah besar. YouTuber kelahiran 15 Oktober 1987 ini mengatakan bahwa tabungan yang Wendy hasilkan dari pekerjaannya itu jauh lebih banyak darinya. Kendati demikian, Arap masih belum lelah untuk mendorong Wendy melebarkan kariernya ke arah bisnis atau konten lain.

Dituding Larang Wendy Walters Bekerja, Ini Pembelaan Reza ArapInstagram.com/wendywalters

Melihat kekasihnya diserang, Wendy pun akhirnya angkat bicara. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengatakan bahwa Arap justru sangat mendukung karier dan pekerjaannya.

"Belum tau aja Arap nge-support karier dan kerjaan gue segila apa, tapi lo orang nge-judge dia cuma karena video yang udah di-cut. Nonton video fullnya dulu, baru ngebacot. Kalau nggak ada waktu nonton video full-nya, ya udah keep it to urself. Nggak usah berasa tahu luar dalamnya orang," tukas Wendy.

Hmm... kalau menurutmu sendiri menilainya hubungan Reza Arap dan Wendy Walters seperti apa nih, Bela?

Baca Juga: Akun YouTube-nya Balik Lagi, Ini Kejutan dari Reza Arap untuk Penggemarnya

Baca Juga: Saling Mendukung, Begini Potret Mesra Reza Arap dan Wendy Walters

Baca Juga: 7 Potret Kemiripan Steffy eks Chibi dan Wendy Walters, Bak Anak Kembar