Saat berkenalan melalui aplikasi kencan online, tentu kamu sering menemukan banyak orang dengan beragam karakter. Namun, pada dasarnya bertemu dengan orang yang cocok bukanlah hal yang mudah. Bisa jadi di awal kamu merasa teman yang match sama kamu ini seru dan sefrekuensi denganmu. Tapi lama-lama, kamu justru merasa nggak cocok sama dia.

Nah, bertemu dengan orang yang sefrekuensi itu memang terbaik. Bukan hanya mempunyai cara pandang yang sama, tetapi juga dapat melakukan berbagai kegiatan bersama sehingga koneksi yang terjalin pun lebih kuat. Seru, ya! 

Aplikasi kencan online ternama, Tinder, memberikan tips sederhana agar kamu bisa menemukan orang yang cocok dan satu frekuensi denganmu. Apa sajakah itu? Keep on reading, ya!

1. Siapkan bucket list kamu

Tips Temukan Gebetan yang Sefrekuensi Lewat Online Dating, Harus Coba!

Sudah lama ingin belajar badminton? Atau mau cobain resep viral seperti Dalgona Candy? Atau mungkin ternyata kamu ingin bikin vlog? Nah, sudah saatnya kamu list down hal-hal yang kamu minati dan ingin dipelajari. Mungkin saja kamu bisa men-checklist resolusi kamu sebelum akhir tahun.

Nah, kamu juga bisa menuliskannya di aplikasi online dating yang kamu pakai. Di Tinder, kamu bisa mulai pilih beberapa Passion yang sesuai dengan minat untuk ditunjukkan di profilmu. Kemudian, kamu bisa ikutan dengan memilih beberapa Top Passion yang jadi pilihan orang Indonesia, seperti Musik, Kopi, Film, Travel, dan Olahraga. Dengan begini, calon match kamu pun bisa lebih tertarik, apalagi kalau minatnya sama dengan kamu.  

2. Mulai eksplor dunia baru

Tips Temukan Gebetan yang Sefrekuensi Lewat Online Dating, Harus Coba!Pexels.com/Cottonbro

Berdasarkan survei Tinder ke-400 Gen Z di Indonesia beberapa waktu yang lalu, 60% dari mereka ingin bertemu dengan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seru, sedangkan setengahnya ingin bertemu orang baru dan berbeda-beda.

Kalau kamu adalah salah satu dari mereka dan ingin bertemu seseorang dengan frekuensi yang sama, jangan takut untuk terbiasa dengan dunia baru yang penuh kejutan menyenangkan. 

Jika kamu pengguna Tinder, kamu bisa melakukannya melalui Explore. Nah, Explore merupakan tempat berkumpul baru di Tinder, di mana para anggota dapat menavigasi ragam profil yang disusun berdasarkan minat, sembari memberi mereka akses kepada pengalaman bersosialisasi sehingga anggota dapat menemukan seseorang yang baru untuk melakukan apa pun yang mereka sukai.

3. Janji ketemuan, dong!

Tips Temukan Gebetan yang Sefrekuensi Lewat Online Dating, Harus Coba!

Swiped right and it is a match! Lalu? Jangan tunggu lama-lama lagi. Jika kamu sudah nyaman dengan match kamu, langsung saja ajak si dia untuk berkenalan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan Future of Dating dari Tinder, di kencan pertama, mayoritas orang akan lebih banyak membicarakan tentang aktivitas daripada icebreakers. Nah, coba cari ide-ide seru untuk first date, seperti roller skating, hiking, dan masih banyak lagi.

Sebelum bertemu secara langsung, kamu juga bisa mencoba pre-dates secara virtual untuk menciptakan spark dengan match kamu melalui fitur Face-to-Face. Untuk icebreaker, kamu bisa tanyakan hal-hal yang perlu kamu siapkan saat melakukan kegiatan bersama-sama dengan match kamu. 

Mudah kan, Bela? Kamu bebas eksplor tips-tips di atas supaya bertemu dengan orang-orang yang satu frekuensi dan dapat melakukan hal-hal seru bersama-sama.

Baca Juga: Anti Tipu-Tipu, Ini Tips Bikin Kamu Jadi Diri Sendiri di Profil Tinder

Baca Juga: Menikah Setelah Bertemu di Tinder, Pasangan Ini Berbagi Tips Kencan

Baca Juga: Seru Banget! Ini 3 Fitur Baru di Tinder