Skandal yang menimpa Kim Seon Ho yang dituding memaksa mantan kekasihnya melakukan aborsi kini menemui titik terang. Bintang drama Hometwon Cha-Cha-Cha ini akhirnya mengakui tindakan tidak terpujinya tersebut dan meminta maaf kepada publik atas skandal yang telah ia lakukan. Dalam surat terbuka yang ia tulis, Kim Seon Ho juga meminta maaf secara pribadi kepada sang mantan pacar karena sudah menyakitinya.

Tak lama setelah surat itu disampaikan, mantan pacar Kim Seon Ho merilis pernyataan baru. Perempuan yang disebut sebagai sosok “A” ini mengatakan bahwa ada kesalahpahaman di antara mereka. Dia juga menyampaikan telah menerima permintaan maaf dari sang aktor. 

Di sisi lain, banyak netizen yang penasaran dengan sosok mantan pacar Kim Seon Ho. Perlahan, identitas sosok "A" yang semula ditutup rapat kini mulai diketahui netizen. Lantas, siapakah dia?

1. Mantan penyiar cuaca

Terungkap, Ini 6 Fakta Perempuan yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon HoAllkpop.com

Skandal yang menimpa Kim Seon Ho membuat netizen semakin gencar menelusuri siapa sebenarnya sosok OP inisial "A" yang mengaku sebagai mantan pacar sang aktor. Mengutip dari Allkpop, para netizen menduga bahwa mantan pacar Kim Seon Ho adalah perempuan berinisial CYA.

CYA sendiri diketahui sebagai mantan penyiar cuaca yang pernah bekerja di kantor berita YTN dan KBS dari tahun 2009 hingga 2013. Namun, kini ia beralih profesi menjadi influencer yang mengoperasikan shopping mall.

2. Pernah menikah singkat

Terungkap, Ini 6 Fakta Perempuan yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon Hokbizoom.com

Melansir dari Kbizoom, CYA pernah bekerja sebagai penyiar cuaca di YTN pada 2009. Kemudian pada 2010, ia pindah ke stasiun televisi nasional Korea, KBS. Namun, ia mengundurkan diri pada April 2013 karena menikah.

CYA dikabarkan pernah menikah dengan seorang pebisnis yang berusia 4 tahun lebih tua darinya. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan selama 17 hari saja dan berakhir dengan perceraian. Sampai saat ini, alasan perceraian mereka tak diketahui publik.

3. Lebih tua dari Kim Seon Ho

Terungkap, Ini 6 Fakta Perempuan yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon HoAllkpop.com

Kim Seon Ho dan CYA diketahui memiliki jarak usia yang tak terpaut jauh. Mengutip dari Allkpop, CYA diketahui lahir pada 24 Desember 1985 dan kini belum genap berusia 36 tahun. Sedangkan, Kim Seon Ho yang lahir pada 8 Mei 1986, saat ini berusia 35 tahun.

4. Tutup akun media sosial

Terungkap, Ini 6 Fakta Perempuan yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon Hokbizoom.com

Setelah skandal ini meledak, sosok CYA langsung menjadi sorotan publik. Namanya pun langsung menduduki puncak pencarian populer bersama nama Kim Seon Ho. Padahal, sampai saat ini CYA belum terang-terangan mengonfirmasi bahwa ia adalah sosok "A", mantan pacar Kim Seon Ho. Karena hal ini, CYA akhirnya memutuskan untuk menutup semua akun media sosialnya, seperti Instagram dan Twitter. 

5. Sudah maafkan Kim Seon Ho

Terungkap, Ini 6 Fakta Perempuan yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon HoAllkpop.com

Mantan pacar Kim Seon Ho akhirnya merilis pernyataan baru di Nate Pann pada Rabu (20/10). Dalam unggahannya, ia mengatakan menyesal atas kisruh yang terjadi setelah pengakuannya menyeruak ke publik. Ia menyampaikan telah menerima permintaan maaf dari aktor drama Start- Up itu dan mengatakan bahwa ada kesalahpahaman di antara mereka. 

“Saya minta maaf bahwa tulisan saya tampaknya secara tidak sengaja menyebabkan kerusakan pada banyak orang.

Ada saat di mana dia (Kim Seon-ho) dan saya benar-benar saling mencintai. Saya merasa tidak enak melihatnya terpuruk karena beberapa unggahan ekstrem saya.

Saya menerima permintaan maaf darinya, dan sepertinya ada beberapa kesalahpahaman di antara kami. Saya berharap kelak tidak ada lagi konten palsu yang akan dirilis dan juga rincian lebih lanjut tentang hubungan saya dan dia yang akan dibuat ulang dan disebarkan.

Ada beban di pikiran saya karena kejadian ini tampaknya telah menyebabkan banyak kerugian bagi banyak orang.

Saya akan segera menghapus unggahan ini.”

6. Akan tempuh jalur hukum

Terungkap, Ini 6 Fakta Perempuan yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon Hokbizoom.com

Merasa privasinya mulai terganggu, mantan kekasih Kim Seon Ho berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap para penyebar hoax yang terus-menerus menyerangnya. Langkah itu ia sampaikan melalui pernyataan resmi dari kuasa hukumnya.

"Halo, kami adalah pengacara Lee Dong Hoon dan Jung Da Eun dari firma hukum Best Way, yang mewakili mantan pacar Kim Seon Ho, A.

Saat ini, informasi pribadi tentang A sedang dipublikasikan secara sembarangan melalui outlet media tertentu, media sosial, dan komunitas online. Dan dia menghadapi serangan tanpa akhir, bahkan ancaman kematian berdasarkan kebohongan tentang identitas dengan kehidupan pribadinya.

Akibatnya, A saat ini menderita tekanan psikologis yang parah, sampai-sampai sulit baginya untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Untuk mencegah A, yang bukan selebriti, menderita kerugian tambahan, kami dengan hormat meminta Anda menahan diri dari spekulasi berlebihan dan pencemaran nama baik, dan kami juga meminta (wartawan) untuk menahan diri dengan tidak menyelidiki A sebagai individu atau meminta wawancara.

Firma hukum kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi A dan kami memberitahu kalian tentang rencana kami untuk mengambil semua tindakan hukum yang mungkin sebagai tanggapan atas laporan, posting, atau komentar jahat yang terkait dengan A.”

Baca Juga: Kim Seon Ho Akui Rumor Aborsi, Film & Acara Ini Melepas Kontraknya

Baca Juga: Minta Maaf, Kim Seon Ho Akui Rumor Mantan Pacar Aborsi

Baca Juga: Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat Skandal