Sebagai cewek, kamu sering berpikir bahwa sikap dan perilakumu itu mudah ditebak oleh pasangan. Tapi, sebenarnya banyak pertanyaan yang ada di benak cowok yang nggak berani mereka tanyakan, seperti “Kenapa, sih, cewek suka ke kamar mandi ramai-ramai?”

Dilansir dari Bright Side, berikut Popbela rangkum 7 jawaban dari pertanyaan yang tidak pernah berani cowok tanyakan ke cewek, meskipun mereka sangat penasaran akan hal itu.

1. "Kenapa cewek menghabiskan banyak waktu untuk makeup, tapi akhirnya terlihat seperti nggak makeup?"

7 Jawaban dari Pertanyaan yang Nggak Pernah Berani Cowok Tanyakan
Pngtree.com/Jose Gustavo Berrios Morales

Pertanyaan seperti ini rupanya kerap menggelitik di benak cowok. Tapi, mereka nggak pernah berani menanyakannya. Well, cewek punya banyak kosmetik yang bisa membantu mereka supaya terlihat menarik dan muda. Bukan sekadar kosmetik untuk wajah, tetapi juga skincare untuk kesehatan kulit.

Sebelum melakukan makeup, cewek membutuhkan waktu untuk melakukan perawatan kulit terlebih dahulu. Itulah sebabnya, cewek membutuhkan waktu sekitar 30 menit di kamar mandi untuk sekadar memoleskan krim pada wajah. Namun, tetap terlihat alami dengan sedikit riasan di wajahnya. Bagaimanapun, cewek tetap suka tampil alami tapi tetap cantik dan fresh.

2. "Kenapa ketika makeup jadi terlihat seperti orang yang berbeda?"

7 Jawaban dari Pertanyaan yang Nggak Pernah Berani Cowok Tanyakan
I.pinimg.com/Natalia Vasilyeva

Ketika cewek memakai makeup, ia ingin terlihat semakin cantik di mata orang lain, terutama bagi kekasihnya. Bahkan, jika makeup tersebut bisa membuat dirinya jadi terlihat berbeda, tentu saja itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi cewek. Satu hal yang perlu diketahui, cewek senang mengubah penampilan demi mendapat pujian dari kekasihnya.

3. "Kenapa cewek kalau ke kamar kecil selalu ramai-ramai?"

7 Jawaban dari Pertanyaan yang Nggak Pernah Berani Cowok Tanyakan
Thehousethatlarsbuilt.com/Josefina Schargorodsky

Pertanyaan seperti ini tampaknya sering terpikirkan oleh cowok. Alasan cewek butuh teman saat ke kamar kecil ialah karena mereka merasa aman ketika bergerombol. Selain itu, cewek juga senang menggosip di kamar kecil dan tentu saja menyenangkan ketika punya teman ngobrol yang banyak. 

4. "Kenapa cewek jadi gampang marah dan sensitif saat menstruasi?"

7 Jawaban dari Pertanyaan yang Nggak Pernah Berani Cowok Tanyakan
Instagram.com/harumi_hironaka

Saat memasuki masa menstruasi, cewek menjadi lebih sensitif dari biasanya. Cowok mungkin nggak pernah tahu bagaimana sakitnya kram yang menyiksa saat menstruasi. Bagi cewek, menstruasi menjadi hari terburuk yang dirasakan setiap bulannya. Rasanya ketika menstruasi datang, apapun yang dilakukan pasti salah. Apalagi, bukan hanya sakit di perut yang menyiksa, tetapi juga keinginan untuk makan terus-menerus. Bikin gagal diet, deh!

5. "Barang apa saja yang ada dalam tas cewek?"

7 Jawaban dari Pertanyaan yang Nggak Pernah Berani Cowok Tanyakan
Mariebastille.com/Mad’moiselle C

Semuanya! Cewek memang senang membawa banyak perlengkapan di dalam tasnya. Apapun itu, jika masih muat di dalam tas maka akan dimasukkan. Cewek berpikir bahwa segala yang ada di dalam tas bisa berguna jika dibawa. Kesal rasanya jika ada satu barang saja yang tertinggal.

6. "Kenapa cewek menghabiskan banyak waktu untuk mandi?"

7 Jawaban dari Pertanyaan yang Nggak Pernah Berani Cowok Tanyakan
Lamano-invisible.net/Lucy Truman

Merawat rambut dan tubuh itu penting bagi setiap cewek. Sama pentingnya seperti makeup dan memakai spray pengharum tubuh. Mandi bukan sekadar membersihkan wajah, tetapi lebih kepada relaksasi tubuh. Penat yang ada dalam tubuh seakan-akan sirna jika sudah melakukan pijatan-pijatan ringan saat mandi. Bagi cewek, mandi adalah waktunya untuk memanjakan tubuh. Itulah yang membuat cewek lebih lama menghabiskan waktu untuk mandi dibandingkan oleh cowok.

7. "Apa arti 'aku nggak apa-apa' yang sebenarnya di benak cewek?"

7 Jawaban dari Pertanyaan yang Nggak Pernah Berani Cowok Tanyakan
Lifehacker.com.au/Melanie Pinola

Kata-kata ini sering membuat bingung cowok-cowok. Ketika cewek mengatakan “aku nggak apa-apa” itu artinya ada sesuatu yang salah yang telah dilakukan si cowok. Cewek nggak mau mengatakan sejujurnya, mereka hanya ingin cowoknya mengerti apa yang diinginkan cewek. Itulah mengapa, cowok sering terjebak dalam pernyataan cewek yang satu ini.

Kalau menurutmu pertanyaan cowok mana nih yang paling sering kamu dengar, Bela?

BACA JUGA: Demi Jaga Perasaan, Cowok Nggak Berani Bilang 12 Hal Ini ke Cewek