Banyak cara yang dilakukan oleh para selebritas untuk mendongkrak popularitas. Salah satunya dengan pacaran settingan dengan sesama artis ataupun sosok yang sedang viral. Yup, pacaran settingan memang bukan hal baru di dunia hiburan Tanah Air. Bahkan, beberapa di antaranya mengakui bahwa mereka membayar sejumlah uang untuk berpacaran dengan seorang seleb.

Meskipun awalnya selalu berusaha meyakinkan publik bahwa mereka menjalin hubungan dengan tulus, akhirnya mereka lelah dan mengakui jalinan cintanya hanya sebatas settingan. Nah, ini dia deretan artis yang diduga pacaran settingan demi meraih popularitas.

1. Lutfi Agizal dan Nadya Indry

5 Artis yang Dikabarkan Pacaran Settingan Demi PopularitasInstagram.com/nadyaindry

Pasca putus dari putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita, Lutfi Agizal kini telah menggandeng kekasih baru. Dia adalah finalis Putri Pariwisata Indonesia 2019, Nadya Indri. Sayangnya, hubungan mereka diterpa isu hanya settingan belaka. Rumor tersebut pertama kali dibongkar oleh Rio Ramadhan. Pasalnya, Nadya ternyata pernah mengajak Rio untuk pacaran settingan dengannya.

Tak hanya itu, mantan kekasih Kekeyi ini juga sebelumnya pernah menyindir Lutfi soal transfer uang karena settingan. Tudingan bahwa mereka hanya pacaran pura-pura itu pun dibantah tegas oleh Lutfi. Laki-laki yang viral karena polemik kata ‘anjay’ ini mengaku tak mungkin hanya merekayasa hubungan karena ia sudah membawa Nadya ke makam almarhum ayahnya di Semarang, Jawa Tengah.

2. Rio Ramadhan dan Rahmawati Kekeyi

5 Artis yang Dikabarkan Pacaran Settingan Demi PopularitasInstagram.com/riooramadhn

Rio Ramadhan sukses meraih popularitas setelah dirinya mengaku berpacaran dengan beauty vlogger, Rahmawati Kekeyi. Mereka ramai diperbincangkan karena dikenal dengan cinta tidak memandang fisik. Akan tetapi, semua orang tak percaya dengan hubungan mereka dan menuding keduanya hanya melakukan settingan. Pada akhirnya, Kekeyi mengakui bahwa hubungannya dengan Rio hanya rekayasa semata.

3. Angga Yunanda dan Amanda Manopo

5 Artis yang Dikabarkan Pacaran Settingan Demi PopularitasTwitter.com/LugueAmanda

Pacaran settingan juga pernah dilakukan oleh Angga Yunanda dan Amanda Manopo. Hal tersebut bermula saat keduanya membintangi sinetron Mermaid in Love pada 2016 lalu. Namun karena merasa bersalah, Amanda akhirnya mengungkap ke publik bahwa selama ini hubungan cintanya dengan Angga hanya sebatas settingan demi mendongkrak rating sinetron kala itu.

4. Adjie Pangestu dan Bella Shofie

5 Artis yang Dikabarkan Pacaran Settingan Demi PopularitasDok. internet

Pada tahun 2013, Adjie Pangestu berpacaran dengan Bella Shofie. Keduanya pun kerap tampil mesra di banyak kegiatan. Akan tetapi, hubungan yang terjalin selama 8 bulan itu ternyata hanya rekayasa. Bella mengaku hubungannya dengan Adjie memang hanya settingan demi mendompleng ketenarannya di dunia hiburan.

5. Vicky Prasetyo dan Anggia Chan

5 Artis yang Dikabarkan Pacaran Settingan Demi PopularitasInstagram.com/anggia_chan

Nama Vicky Prasetyo memang selalu kental dengan kontroversi dan settingan. Setelah berpisah dari Angel Lelga, Vicky dikabarkan menjalin asmara dengan Anggia Chan. Mereka bahkan telah menggelar acara lamaran dan berniat untuk menikah. Namun, ternyata hubungan mereka hanya rekayasa. Anggia akhirnya mengaku kalau ia tak benar-benar pacaran dengan Vicky. Awalnya, mereka hanya terlibat kerja sama untuk membuat acara talkshow.

Itu dia deretan artis yang diduga pacaran settingan. Hmm... bagaimana menurutmu nih, Bela?

Baca Juga: Bikin Kontroversi, 8 Variety Show Uya Kuya ini Diduga Penuh Settingan

Baca Juga: 4 Artis Indonesia yang Dituding Melakukan Settingan Demi Popularitas

Baca Juga: JurnalRisa Dituding ‘Settingan’, Begini Jawaban Risa Saraswati