Kehidupan asmara Ruben Onsu kini kembali menjadi bahan perbincangan publik. Seperti diketahui, sebelum menikah dengan Sarwendah Tan pada tahun 2013 lalu, Ruben sempat menjalin hubungan dengan beberapa aktris Tanah Air. Belum lama ini, kisah asmaranya diperbincangkan lagi setelah Vanessa Angel membocorkan bahwa dirinya pernah diselingkuhi oleh laki-laki berusia 35 tahun tersebut saat mereka masih berpacaran.  

Hal tersebut diungkapkan oleh Vanessa saat dirinya menjadi bintang tamu dalam acara Brownies yang dipandu oleh Ruben. Lucunya, bukan hanya Vanessa saja yang hadir, tapi mantan pacar Ruben yang lain pun ikut hadir, lho! Sebagai sosok yang memiliki kepribadian lucu dan menghibur, memang tak heran kalau banyak orang dekat dengan Ruben. Kali ini, Popbela akan flashback mengenai deretan mantan pacar Ruben Onsu.  

1. Sheza Idris

Sarwendah dan 5 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Ruben OnsuInstagram.com/shezaidris

Ruben Onsu pernah berpacaran dengan aktris Sheza Idris di tahun 2008 silam. Meski sempat terganjal perbedaan agama, tapi keduanya tetap menghormati kepercayaan pasangannya satu sama lain. Bahkan, Ruben dan Sheza sudah serius menjalani hubungannya dan berencana melangkah ke pernikahan.

Sayangnya, setelah setahun berpacaran, keduanya memutuskan berpisah. Perbedaan agama rupanya menjadi alasan mereka putus. 

2. Vanessa Angel

Sarwendah dan 5 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Ruben OnsuInstagram.com/vanessaangelofficial

Setelah putus dari Sheza Idris, Ruben pun menemukan tambatan hatinya yang baru, yakni Vanessa Angel. Keduanya sering kepergok jalan bareng sehingga publik berspekulasi bahwa mereka memiliki hubungan spesial. Akhirnya, Ruben pun mengaku memang berpacaran dengan pemain sinetron Heart Series 2 tersebut.

Namun, hubungan mereka nggak bertahan lama. Dalam acara Brownies yang tayang pada Senin (12/8) kemarin, Vanessa mengungkapkan bahwa alasan mereka putus ialah karena Ruben berselingkuh dengan pedangdut, Juwita Bahar. 

3. Juwita Bahar

Sarwendah dan 5 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Ruben OnsuInstagram.com/juwitabaharreal

Tanpa butuh waktu lama, Ruben akhirnya jadian dengan Juwita Bahar. Sayangnya, kisah cinta mereka justru hanya seumur jagung. Presenter kelahiran 15 Agustus 1983 tersebut diputuskan oleh Juwita lantaran putri pedangdut Anisa Bahar ini dijodohkan dengan laki-laki lain.

Rupanya, Juwita lebih memilih laki-laki yang dijodohkan oleh keluarganya daripada Ruben. Dalam tayangan Pesbukers di tahun 2015 lalu, Ruben mengakui kalau dirinya memang “kurang laki” saat kejadian tersebut.  

4. Kristina

Sarwendah dan 5 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Ruben OnsuInstagram.com/kristinadangdut, aldiphoto

Bisa dibilang, kisah asmara antara Ruben dan pedangdut Kristina memang jarang terekspos di media. Hubungan mereka justru baru diketahui saat Kristina menjadi bintang tamu dalam acara Brownies di tahun 2017 lalu.

Rupanya, mereka menjalin kedekatan jauh sebelum Ruben mengenal Sarwendah Tan. Diakui Ruben, saat itu ia sudah sempat main ke rumah Kristina, bahkan telah membicarakan obrolan yang serius. Namun lagi-lagi, hubungannya pupus di tengah jalan. 

5. Chika Jessica

Sarwendah dan 5 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Ruben OnsuInstagram.com/chikajessica88

Chika Jessica menambah deretan aktris yang pernah jatuh ke pelukan Ruben Onsu. Pemain film Slank Nggak Ada Matinya ini sempat berpacaran dengan Ruben di tahun 2011. Dalam acara Pesbukers, Chika mengaku pada masa itu dirinya dikejar-kejar oleh Ruben, Dwi Andhika, dan Ade ‘Govinda’.

Walau Chika memilih Ruben, tapi saat menjalin hubungan tersebut ia justru berselingkuh dengan Ade. Kisah cinta Chika dan Ruben pun akhirnya kandas setelah perempuan berusia 31 tahun tersebut ketahuan berselingkuh. 

6. Sarwendah Tan

Sarwendah dan 5 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Ruben OnsuInstagram.com/sarwendah29

Setelah hubungannya dengan Chika Jessica kandas, Ruben Onsu pun menautkan hatinya pada Sarwendah Tan. Keduanya resmi jadian nggak lama setelah Sarwendah keluar dari girlband Cherrybelle di tahun 2012 lalu. Setelah lebih dari setahun pacaran, Ruben pun mantap menjadikan Sarwendah sebagai pelabuhan terakhirnya. Keduanya resmi menikah pada 22 Oktober 2013 dan kini telah dikaruniai 2 anak perempuan.  

Ruben Onsu memang dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan membuat banyak orang senang berada di dekatnya. Setelah menikah, Ruben pun berubah menjadi sosok familyman yang selalu melindungi istri dan anak-anaknya. Langgeng terus, ya! 

Baca Juga: Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Ruben Onsu dan Sarwendah