Selebgram asal Amerika Serikat, Gabby Petito, hilang secara misterius saat bepergian dengan tunangannya, Brian Laundrie. Hilangnya Gabby dikabarkan langsung oleh keluarganya pada 11 September 2021. Tentu saja peristiwa yang terjadi pada selebgram ternama ini pun langsung menghebohkan publik.

Setelah 9 hari dinyatakan hilang, Gabby akhirnya ditemukan oleh FBI dalam kondisi tidak bernyawa di Taman Nasional Grand Teton, Wyoming, Amerika Serikat. Namun, penyebab meninggalnya perempuan 22 tahun tersebut belum diketahui pasti. Inilah kronologi hilangnya Gabby Petito hingga ditemukan sudah meninggal dunia.

2 Juli

Kronologi Hilangnya Gabby Petito, Meninggal Saat Liburan Bareng PacarInstagram.com/bizarre_design_

Gabby dan Brian memulai perjalanan mereka dari Blue Point, New York menggunakan mobil van putih. Keduanya berencana melakukan perjalanan lintas alam selama 4 bulan dan mendokumentasikan kegiatannya ke Instagram dan YouTube.

5 Juli

Gabby membagikan foto di Monument Rocks Natural Landmark di Kansas

8 Juli

Gabby mengunggah foto di Colorado Springs dalam Instagramnya.

12 Agustus

Kronologi Hilangnya Gabby Petito, Meninggal Saat Liburan Bareng PacarInstagram.com/bizarre_design_

Polisi di dekat Taman Nasional Arches sempat bertemu Gabby dan Brian yang saat itu sedang bertengkar. Namun, polisi mengizinkan pasangan itu melanjutkan perjalanan mereka karena tidak cukup bukti untuk menyebut adanya tindak kriminal.

19 Agustus

Kanal YouTube Gabby dan Brian, Nomadic Static, mengunggah video pertama mereka yang berjudul "VAN LIFE: Beginning Our Van Life Journey". Dalam video tersebut, keduanya terlihat begitu mesra.

24 Agustus

Gabby dan Brian terlihat check out dari sebuah hotel di Salt Lake City, Utah. Itulah saat terakhir Gabby terlihat masih hidup.

25 Agustus

Kronologi Hilangnya Gabby Petito, Meninggal Saat Liburan Bareng PacarInstagram.com/bizarre_design_

Gabby menghubungi keluarganya melalui FaceTime. Selebgram kelahiran 1999 ini bercerita bahwa ia dan Brian akan meninggalkan Utah, kemudian menuju ke Taman Nasional Grand Teton dan Yellowstone di Wyoming.

30 Agustus

Keluarga Gabby menerima pesan terakhir dari ponsel Gabby bahwa ia tidak ada layanan saat di Yosemite.

1 September

Brian kembali ke rumahnya di North Port, Florida dengan mobil van Ford putih yang digunakannya bersama Gabby selama perjalanan. Namun, ia hanya pulang sendiri tanpa Gabby.

11 September

Kronologi Hilangnya Gabby Petito, Meninggal Saat Liburan Bareng PacarInstagram.com/gabspetito

Keluarga Gabby membuat berita kehilangan ke Departemen Kepolisian Suffolk County di New York.

15 September

Polisi North Port tidak dapat meminta keterangan dari Brian perihal hilangnya Gabby. Pengacara keluarga Brian, Steven Bertolino, justru menyarankan Brian untuk tidak berbicara dengan kepolisian.

16 September

Keluarga Gabby merilis surat kepada keluarga Brian untuk memohon kerja sama mereka. Sebab, Brian adalah orang terakhir yang diketahui ada bersama Gabby sebelum menghilang. 

17 September

Kronologi Hilangnya Gabby Petito, Meninggal Saat Liburan Bareng PacarInstagram.com/bizarre_design_

Orangtua Brian melaporkan ke polisi North Port bahwa putranya menghilang. Keluarganya mengatakan kepada polisi bahwa mereka terakhir melihat Brian pada 14 September 2021.

19 September

Agen FBI menyatakan telah menemukan jasad yang sesuai dengan deskripsi Gabby Petito. Jasad itu ditemukan di daerah terpencil di Hutan Nasional Bridger-Teton. Namun, FBI belum mengetahui penyebab kematiannya.

Itulah kronologi hilangnya Gabby Petito hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Semoga segera ada titik terang dari kasus ini, ya.

Baca Juga: Miris! Mahasiswa Ini Nekat Akhiri Hidup karena Disuruh Pacarnya

Baca Juga: 10 Tanda Pacar Berpotensi Melakukan Kekerasan dalam Hubungan

Baca Juga: 5 Seleb Ini Pernah Menjadi Korban Tindakan Kekerasan dalam Hubungan