Nama Renatta Moeloek atau yang akrab disapa Chef Renatta mulai dikenal publik setelah dirinya bergabung menjadi juri dalam ajang kompetisi memasak, MasterChef Indonesia. Selain piawai memasak, chef lulusan sekolah memasak Le Cordon Bleu ini juga memiliki paras menawan yang sukses memikat banyak orang.

Menjadi idola baru di kalangan masyarakat, kehidupan pribadi Chef Renatta pun kini semakin tersorot media. Tak terkecuali soal kisah asmara dan kriteria pasangan yang ia inginkan. Nah, kali ini Popbela akan membeberkan fakta di balik kehidupan asmara Chef Renatta, mulai dari mantan pacar hingga kriteria pasangan ideal baginya.

1. Mantan kekasih Dikta ‘Yovie & Nuno’

Bikin Pria Bertekuk Lutut, Ini 5 Fakta Kisah Asmara Chef RenattaInstagram.com/renattamoeloek

Bukan rahasia umum lagi kalau Chef Renatta pernah menjalin kasih dengan vokalis grup musik Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono. Keduanya berpacaran sejak tahun 2016 dan berjalan langgeng hingga 3 tahun. Semasa pacaran, baik Renatta maupun Dikta kerap membagikan momen kebersamaan mereka di Instagram. Sayangnya, jalinan cinta pasangan beda usia 8 tahun itu kandas pada 2019.

2. Pacaran dengan laki-laki bule

Bikin Pria Bertekuk Lutut, Ini 5 Fakta Kisah Asmara Chef RenattaInstagram.com/renattamoeloek

Putus dari Dikta, tampaknya tak butuh waktu lama bagi Chef Renatta untuk move on. Perempuan kelahiran 17 Maret 1994 ini telah memiliki tambatan hati baru yang merupakan seorang bule asal Prancis bernama Antoine Fanti. Hubungan mereka mulai tercium publik setelah Chef Renatta membagikan momen berdua ke Instagramnya pada Juli 2019. Jalinan cinta mereka pun berjalan langgeng sampai saat ini.

3. Syarat jadi pacar Chef Renatta

Bikin Pria Bertekuk Lutut, Ini 5 Fakta Kisah Asmara Chef RenattaInstagram.com/renattamoeloek

Chef Renatta memang termasuk selebritas yang tak banyak mengumbar kehidupan asmaranya ke publik. Namun baru-baru ini, chef berusia 26 tahun itu buka-bukaan soal kriteria pasangannya saat ia menjadi bintang tamu dalam vlog ‘Nebeng Boy New Generation’ bersama Boy William. Chef Renatta mengaku pasangannya harus memiliki kemampuan memasak karena itu adalah sebuah kemampuan untuk menjadi mandiri.

"Dia nggak perlu jago masak yang kayak makanannya harus teknik apa gitu. Tapi at least harus bisa (masak), jangan sampai dia kalau sendirian nggak bisa masak sama sekali. Harus bisa hidup mandiri, masak itu part of hidup mandiri kan," kata Chef Renatta.

4. Tipe laki-laki idamannya

Bikin Pria Bertekuk Lutut, Ini 5 Fakta Kisah Asmara Chef RenattaInstagram.com/renattamoeloek

Kendati menginginkan laki-laki yang harus bisa masak, tapi secara umum Chef Renatta ternyata tak memiliki kriteria khusus untuk pasangannya. Sebab, bagi Chef Renatta tipe laki-laki idamannya yang penting cocok.

"Tipe cowok gue cuma satu, yang cocok. Ah sedap," ucap Chef Renatta sembari tertawa.

5. Laki-laki seperti ini hanya dijadikan teman

Bikin Pria Bertekuk Lutut, Ini 5 Fakta Kisah Asmara Chef RenattaInstagram.com/renattamoeloek

Meski tak muluk-muluk dalam menentukan pasangan, tapi ada satu kriteria laki-laki yang kemungkinan besar akan mendapat penolakan dari Chef Renatta. Hal tersebut diketahui setelah Boy William menggodanya dengan mengatakan apa yang akan dipilih ketika menemukan laki-laki yang semuanya cocok, bisa memasak, tapi tubuhnya tidak lebih tinggi dari Chef Renatta.

"Dia cocok nih, obrolan nyambung, bisa masak, tapi pendeknya sepundak lo," kata Boy Willam.

“Ya, we can be best friend,” jawab Chef Renatta santai diiringi tawa lepas dari Boy.

https://www.youtube.com/embed/14h98-TyIXQ

Baca Juga: Jatuh ke Pelukan Bule, Begini 9 Gaya Pacaran Chef Renatta Moeloek

Baca Juga: Jadi Idola Baru, Ini Gaya Chef Renatta yang Sukses Buat Jatuh Hati

Baca Juga: Bak Anak Kembar, Intip 7 Potret Kemiripan Chef Renatta dan Seo Ye Ji