Menjalin hubungan asmara bukanlah hal yang mudah bagi para selebritas di Korea Selatan. Tak terkecuali bagi para idol K-Pop. Selain karena menghargai hati penggemar, para idol K-Pop juga memiliki aktivitas yang super padat di dunia hiburan. Hal inilah yang membuat mereka kesulitan untuk membagi waktu dengan kehidupan asmaranya.

Menariknya, nggak sedikit dari para idol Korea yang akhirnya justru cinta lokasi dengan sesama idol. Bahkan, ada juga yang pacaran dengan satu agensinya sendiri, lho! Nggak percaya? Yuk, simak kisah cinta 6 pasangan idol K-Pop yang pacaran dengan sesama idol berikut ini. Eits, jangan patah hati ya, Bela! 

1. Kang Daniel dan Jihyo ‘TWICE’

Kang Daniel dan 5 Idol K-Pop Ini Pacaran dengan Sesama Idolkpopchart.net

Senin (5/8) menjadi hari yang mengejutkan bagi para penggemar Kang Daniel. Sebab, mantan anggota Wanna One tersebut dikabarkan berpacaran dengan leader girlband TWICE, Jihyo. Kabar ini pertama kali dikuak oleh Dispatch yang merilis foto Kang Daniel dan Jihyo tengah berkencan di daerah Hannam, Seoul pada 1 Agustus 2019.  

Terkait kabar tersebut, JYP Entertainment dan KONNECT Entertainment pun buka suara. Kedua agensi itu membenarkan bahwa artis mereka saat ini memang tengah berkencan. Kang Daniel dan Jihyo telah menjalin hubungan spesial selama 7 bulan atau sejak awal tahun 2019. Wow! 

2. Kai ‘EXO’ dan Jennie ‘BLACKPINK’

Kang Daniel dan 5 Idol K-Pop Ini Pacaran dengan Sesama Idolallkpop.com, star2.com

Pada 1 Januari 2019, Dispatch merilis foto kencan Kai ‘EXO’ dan Jennie ‘BLACKPINK’. Keduanya dikabarkan sudah berpacaran sejak Oktober 2018. Kedua agensinya, SM Entertainment dan YG Entertainment pun membenarkan kabar kencan Kai dan Jennie. Sayangnya, baru 25 hari dikonfirmasi pacaran, Kai dan Jennie justru memutuskan berpisah. Kandasnya hubungan Kai dan Jennie sangat disayangkan para penggemar karena keduanya dinilai sebagai power couple dalam dunia K-Pop. 

3. HyunA dan E’Dawn ‘Pentagon’

Kang Daniel dan 5 Idol K-Pop Ini Pacaran dengan Sesama Idolkoreaboo.com

Hubungan HyunA dan E’Dawn ‘Pentagon’ mulai terendus media pada Agustus 2018 lalu. Agensi Cube Entertainment yang menaungi keduanya sempat membantah gosip tersebut. Namun, satu hari setelahnya HyunA dan E’Dawn secara pribadi memberitahukan kepada media bahwa mereka memang sudah berpacaran selama 2 tahun.  

Keputusan HyunA dan E’Dawn untuk go public mengenai kisah cinta mereka ditentang oleh agensi, hingga masalah ini membuat keduanya dikeluarkan dari Cube Entertainment. Meski begitu, masalah ini rupanya nggak memengaruhi asmara keduanya. Bahkan, mereka nggak segan untuk pamer kemesraan di depan umum.  

4. Seolhyun ‘AOA’ dan Zico Eks ‘Block B’

Kang Daniel dan 5 Idol K-Pop Ini Pacaran dengan Sesama Idolkoreaboo.com

Seolhyun ‘AOA’ sempat berpacaran dengan mantan leader boyband Block B, Zico di tahun 2016 silam. Keduanya diketahui telah berpacaran diam-diam selama 5 bulan sebelum akhirnya mengumumkan hubungannya ke publik. Seolhyun disebut nyaman dengan keberadaan Zico yang selalu memberikan dukungan. Namun, hubungan mereka nggak sepenuhnya mendapat respons positif dari para penggemar. Satu bulan setelah mengonfirmasi kisah cintanya, mereka pun mengumumkan berpisah. 

5. Sulli eks ‘f(x) dan Choiza ‘Dynamic Duo’

Kang Daniel dan 5 Idol K-Pop Ini Pacaran dengan Sesama Idolkoreaboo.com

Hubungan mantan anggota girlband f(x), Sulli dengan Choiza ‘Dynamic Duo’ terkuak setelah Dispatch merilis foto keduanya tengah berkencan di Namsan Tower pada 10 Agustus 2014 silam. SM Entertainment yang menaungi Sulli pun buka suara dan membenarkan bahwa artisnya tengah berpacaran dengan Choiza.  

Sayangnya, hubungan mereka seringkali menuai sorotan tajam. Selain perbedaan usia yang terpaut cukup jauh, yakni 14 tahun, Sulli juga dinilai jadi lebih ‘liar’ setelah berpacaran dengan Choiza. Setelah berpacaran selama 3 tahun, Sulli dan Choiza memilih mengakhiri hubungan mereka pada Maret 2017. 

6. Baekhyun ‘EXO’ dan Taeyeon ‘SNSD’

Kang Daniel dan 5 Idol K-Pop Ini Pacaran dengan Sesama Idolkoreaboo.com

Skandal cinta yang melibatkan Baekhyun ‘EXO’ dan Taeyeon ‘SNSD’ ini terbilang kabar yang paling mengejutkan dalam sejarah K-Pop. Berawal dari foto-foto kencan hasil jepretan Dispatch yang dirilis pada tahun 2014 lalu, gosip keduanya sedang pacaran langsung ramai menjadi perbincangan publik. 

Di hari yang sama dengan merebaknya rumor tersebut, SM Entertainment yang menaungi keduanya mengonfirmasi bahwa Baekhyun dan Taeyeon memang berkencan. Sayangnya, hubungan mereka hanya berlangsung satu tahun. Pada September 2015, keduanya dikonfirmasi putus. 

Di antara 6 pasangan idol K-Pop ini, mana yang jadi idolamu, Bela?

Baca Juga: 7 Pasangan Artis Korea yang Hubungannya Terbongkar Karena Paparazi