Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, kini tengah menjadi sorotan publik. Bukan tentang bisnis barunya, melainkan polemik kandasnya jalinan cinta Kaesang dengan Felicia Tissue. Hubungan yang sudah terajut selama 5 tahun itu dikabarkan berakhir setelah Kaesang menghapus semua foto kebersamaannya dengan Felicia. Tak lama kemudian, laki-laki berusia 26 tahun itu kedapatan menggandeng perempuan lain yang diduga kekasih baru Kaesang.

Melihat hal tersebut, ibunda Felicia, Meilia Lau, geram. Ia kemudian membuat pengakuan mengejutkan yang mengatakan bahwa Kaesang telah meninggalkan Felicia tanpa kabar, padahal sebelumnya telah berjanji akan menikahi putrinya. Tak hanya itu, kakak laki-laki Felicia juga turut buka suara dan mengungkapkan kekecewaaannya terhadap Kaesang yang sudah ia berikan kepercayaan. Berikut kronologi polemik kandasnya hubungan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue, dimulai dari ghosting hingga dugaan perselingkuhan.

1. Kaesang hapus foto-foto Felicia

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/feliciatissue

Kabar keretakan hubungan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue berhembus pada 14 Februari 2021 lalu setelah putra Presiden Jokowi itu menghapus seluruh fotonya bersama sang kekasih. Tak hanya itu, Kaesang juga kedapatan meng-unfollow Instagram Felicia. Padahal, beberapa minggu sebelumnya, beredar kabar bahwa Kaesang dan Felicia telah bertunangan. Kabar itu berhembus lantaran beredar foto Jokowi dan sang istri, Iriana, sedang bersama keluarga Felicia di akhir Januari lalu. Tapi rupanya, foto tersebut merupakan potret lawas yang diabadikan pada tahun 2018.

2. Kabar Kaesang punya pacar baru

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/lambe_turah

Tak lama kemudian, Kaesang sukses membuat netizen geger karena dikabarkan telah memiliki pacar baru bernama Nadya Arifta. Hal ini diketahui setelah Nadya mengunggah sepasang sepatu perempuan dan sepatu laki-laki dengan caption ‘kencan’.

Perempuan yang berprofesi sebagai MC ini juga mengunggah foto dirinya yang mendapatkan bunga mawar dari seseorang berinisial ‘KSG’ dengan sebuah kartu ucapan bertuliskan, “Dari profesional jadi personal”. Dugaan lainnya muncul dari unggahan Nadya saat sedang berada di dalam mobil dengan seorang laki-laki yang postur tubuhnya terlihat mirip dengan tubuh Kaesang.

3. Pengakuan ibunda Felicia

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/meilia_lau

Mendapati kabar tersebut, ibunda Felicia, Meilia Lau, tak bisa tinggal diam. Ia pun akhirnya menumpahkan isi hatinya melalui Instagram. Meilia menyebut, Kaesang pernah berjanji menikahi Felicia pada Desember 2020. Namun, janji itu tak ditepati dan malah Kaesang memilih menghilang tanpa kabar di Januari 2021. Sempat bertanya-tanya, akhirnya kini mereka justru mendapat kabar menyakitkan bahwa Kaesang telah memiliki kekasih baru yang tak lain ialah Nadya Arifta.

“Janjimu akan menikah dengan anak saya di bulan Desember 2020. Saya ada buktinya semua, ya. Anak saya menunggu dengan hati setianya. Di bulan Januari di tanggal 13 -2021 katanya dirinya kok kayak aneh. Dan dia menghilang! Kami hanya bingung ada apa? Hari ini keanehan itu terjawab oleh postingan @lambe_turah,” ungkapnya.

4. Sosok Nadya Arifta jadi sorotan

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/nadriftakaesang

Yang lebih menyakitkan, Nadya Arifta bukanlah orang baru bagi Felicia dan Kaesang. Ibunda Felicia sempat menyebut kalau Nadya adalah karyawannya yang selalu dapat pujian darinya saat menjadi MC. Nadya dan Felicia pun dekat karena keduanya ada hubungan kerja. Tapi siapa sangka, kini Nadya justru jadi sosok yang menggeser posisi Felicia di hati Kaesang. Bahkan karena hal ini, ibunda Felicia sampai ‘ngamuk’ di Instagram.

"Jodoh memang tidak ada yang tahu. Tapi kalau mereka yang telah berjodoh dan selama 5 tahun janji suci yang mereka pegang dan ternyata ada orang yang sangat-sangat ingin mengambil kebahagian orang lain. Dan orang itu adalah seorang karyawan yang dipercaya oleh Felicia anakku. Di mana hatimu wanita muda dan sesama wanita?" ucap Meilia Lau.

5. Sahabat Kaesang dan Felicia buka suara

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/meilia_lau

Tak hanya Meilia Lau, sahabat Kaesang dan Felicia saat sama-sama menempuh pendidikan di Singapura, Kimberly Neo, juga merasakan hal yang sama. Ia mengaku kecewa dengan Kaesang yang memutuskan untuk mengakhiri hubungannya yang sudah terjalin sejak lama demi perempuan baru, yakni Nadya Arifta. Hal itu dituliskan Kimberly melalui Instagram Story.

"Selama lima tahun kamu berkencan dengan temanku, membawanya ke publik dan membuatnya percaya bahwa dialah satu-satunya untuk kamu. Lalu tanpa alasan, kamu mulai menghilang darinya seolah-olah dia tidak pernah penting dalam hidupmu,” tulis Kimberly Neo yang juga menautkan akun Instagram @kaesangp.

6. Kaesang disebut lakukan ghosting pada Felicia

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/feliciatissue

Kimberly Neo kecewa karena sahabatnya seakan-akan dipermainkan oleh Kaesang. Terlebih lagi, Kaesang secara tiba-tiba menghilang dari kehidupan Felica. Adik Gibran Rakabuming Raka itu dinilai telah melakukan ghosting alias meninggalkan pasangannya tanpa penjelasan. Bahkan karena hal ini, istilah ghosting sampai menduduki trending topic di Twitter.

“Bahkan jika kamu punya alasan, apa yang membuat kamu berpikir bahwa kamu punya hak untuk tiba-tiba meninggalkannya ketika dia berada di sisimu selama ini? Tidak ada jawaban, tidak ada balasan, dan tiba-tiba menghapus semua fotonya dari akun kamu. Kamu membiarkan Felicia tergantung tanpa tahu apa yang terjadi,” tutur Kimberly.

7. Felicia sampai berdoa di masjid demi Kaesang

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/meilia_lau

Setelah ibu dan sahabat Felicia, kini giliran sang kakak, Daryl Chew, yang membongkar perilaku Kaesang yang disebut menghilang tanpa kabar setelah menjanjikan pernikahan. Daryl mengatakan, Kaesang ternyata sudah meminta restu keluarga Felicia berulang kali dan bahkan terakhir mengatakan bahwa ayahnya, Presiden Jokowi, telah setuju.

Namun setelah itu, Kaesang justru menghilang tanpa kabar. Felicia juga sudah mencoba menghubungi keluarga Kaesang, tapi tidak berhasil. Meski terluka, Felicia tetap percaya bahwa Kaesang tidak mengkhianatinya dan terus mendoakannya.

“Aku tidak dapat membayangkan perasaan adikku saat itu. Betapa tersiksanya ia saat itu. Tetapi, adikku percaya dengan laki-laki ini dan berdoa untuknya. Dia pergi ke gereja sebagai orang Kristen yang taat, ke kuil dari kepercayaan nenek moyang kami, juga ke masjid karena ia menghormati agama Islam. Semua itu hanya untuk mendoakan laki-laki ini. Aku tidak bisa berkata-kata karena meski adikku telah diperlakukan dengan jahat, dia tetap percaya penuh pada laki-laki yang dicintainya dengan tulus ini,” ucap Daryl.

8. Kekecewaan kakak Felicia

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/meilia_lau

Melalui video berdurasi 7 menit 19 detik yang diunggah ke kanal YouTube Felicia Tissue, Daryl tak dapat lagi menahan kekecewaan atas perilaku Kaesang terhadap adik tercintanya itu. Menurutnya, Kaesang seharusnya bisa memperlakukan Felicia dengan pantas. Daryl juga menyampaikan pesan pada Kaesang dan keluarganya agar mengembalikan Felicia dengan cara yang baik.

"Kamu mengambil waktu 5 tahun dari seorang perempuan dan memintanya menikah, tiba-tiba menghilang hanya untuk menyakitinya lebih dalam dengan menunjukkan kemesraan bersama perempuan lain selagi masih menggantung adikku. Sebagai kakak dan laki-laki, aku tidak dapat memaafkan kelakuan seperti ini. Aku muak dengan kelakuan laki-laki ini dan caranya memperlakukan adikku," tegasnya.

9. Klarifikasi dari Kaesang

Bikin Geger! 9 Polemik Kandasnya Hubungan Kaesang dan Felicia TissueInstagram.com/kaesangp

Kaesang yang biasanya cukup aktif di media sosial, kini justru memilih diam. Namun dalam akun Instagram @nadriftakaesang, laki-laki kelahiran 25 Desember 1994 itu tampak memberikan klarifikasi mengenai status hubungannya dengan Felicia. 

"Aku sebenarnya sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari. Dan di waktu itu aku juga dimaki-maki, tapi yowes lah aku diem aja," aku Kaesang. 

Baca Juga: 7 Fakta Felicia Tissue, Pengusaha Muda Mantan Pacar Kaesang Pangarep

Baca Juga: Ini Sosok Nadya Arifta, Perempuan yang Dikabarkan Dekat dengan Kaesang

Baca Juga: Lagi Nahan Kangen, Intip 10 Gaya Pacaran Kaesang Pangarep & Kekasih