Menjalin hubungan cinta mungkin bukanlah hal yang mudah bagi para selebriti Korea. Pasalnya, mereka memiliki penggemar yang fanatik banget sampai seakan membuat aturan jika idola mereka nggak boleh punya pacar. Seperti diketahui, bintang K-Pop memang dibentuk sebagai ilusi, di mana mereka bukan hanya dianggap sebagai selebriti tapi juga seakan menjadi pacar khayalan bagi para penggemarnya.

Jika para idola K-Pop ini ketahuan punya pacar, tentu ini akan menyulut kemarahan dari penggemar hingga mereka berubah dari fans menjadi haters. Inilah yang membuat bintang K-Pop akhirnya nggak bisa punya pacar. Melansir dari Allkpop, inilah 7 idola K-Pop yang benar-benar nggak boleh pacaran jika mau kariernya tetap bertahan di industri musik Korea.

1. BTS

Punya Fans Fanatik, 7 Idola K-Pop Ini 'Dilarang Pacaran'
soompi.com

Bagi pecinta K-Pop, tentunya sudah nggak asing dengan boyband yang satu ini. Grup yang beranggotakan 7 orang tersebut memang tengah berada di puncak kesuksesan. Tentunya ini membuat mereka harus berhati-hati agar nggak terkena skandal percintaan yang bisa membuat karier mereka jatuh. Jika ada salah satu anggota BTS yang memutuskan untuk mengumumkan bahwa ia tengah menjalin kasih dengan seseorang, maka kemungkinan besar ini akan membuat kontroversi besar di dunia K-Pop. Jadi jangan heran jika mungkin nantinya para penggemar fanatik mereka justru berubah menjadi anti-fans. 

2. G-Dragon ‘Big Bang’

Punya Fans Fanatik, 7 Idola K-Pop Ini 'Dilarang Pacaran'
soompi.com

Jika Taeyang ‘Big Bang’ mendapat dukungan penuh dari penggemar atas pernikahannya dengan Min Hyo Rin, maka nggak demikian pada G-Dragon. Meski sama-sama menjadi anggota di grup yang sama, para penggemar justru nggak akan terima kalau G-Dragon mengaku tengah menjalin kasih dengan seseorang. Saat Taeyang mengumumkan hubungannya dan melangsungkan pernikahan, para penggemar memberikan dukungan positif pada hubungan mereka. Sebaliknya, jika itu terjadi pada G-Dragon, maka ini seakan membuat luka yang dalam di hati para penggemar.

3. EXO

Punya Fans Fanatik, 7 Idola K-Pop Ini 'Dilarang Pacaran'
studybreaks.com

Para fans EXO disebut-sebut sebagai penggemar yang paling fanatik di antara fans bintang K-Pop lainnya. Mereka nggak segan-segan memberikan cinta dan segalanya demi mendukung idolanya tersebut. Tentu saja boyband ini akan mendapatkan reaksi yang buruk kalau ada salah satu anggotanya yang mengumumkan punya pacar. Para penggemar akan merasa sangat patah hati dan akhirnya berubah menjadi pembenci mereka. Ingat kan bagaimana reaksi para penggemar saat Baekhyun mengumumkan bahwa dia berpacaran dengan Taeyeon ‘SNSD’? Mereka menerima banyak banget hujatan yang datang justru dari penggemarnya sendiri. Duh, seram banget, ya?

4. Wanna One

Punya Fans Fanatik, 7 Idola K-Pop Ini 'Dilarang Pacaran'
allkpop.com

Boyband yang satu ini memang kian terkenal dan memiliki banyak penggemar setia. Namun, penggemar Wanna One yang sangat fanatik ini justru membuka peluang besar kalau mereka bisa menjadi pembenci nomor satu jika merasa patah hati. Salah satu contohnya ialah saat pemberitaan kalau salah satu anggotanya, Kang Daniel, pernah berpacaran dengan Yuk Ji Dam mencuat, ini membuat para penggemar marah besar dan justru menghujat Yuk Ji Dam. Padahal, ini baru sekadar rumor lho, bagaimana jika benar-benar terjadi, ya?

5. Irene ‘Red Velvet’

Punya Fans Fanatik, 7 Idola K-Pop Ini 'Dilarang Pacaran'
soompi.com

Irene memang memiliki wajah yang cantik dan inilah yang membuat beberapa penggemar merasa nggak boleh ada seorang pun yang memiliki dirinya. Sebagai girlband, Red Velvet sangat mencintai para penggemar mereka dan Irene menjadi anggota paling favorit di antara yang lain. Jadi kamu tentu bisa membayangkan bagaimana reaksi para penggemarnya jika dia mengumumkan menjalin hubungan dengan seorang pria di hadapan publik.  

6. BLACKPINK

Punya Fans Fanatik, 7 Idola K-Pop Ini 'Dilarang Pacaran'
soompi.com

Hidup sebagai idola K-Pop memang nggak mudah, apalagi jika menyangkut kisah asmara. Jika sebelumnya para penggemar yang melarang mereka untuk pacaran, beda halnya dengan girlband BLACKPINK. Mereka justru dilarang punya hubungan oleh agensi mereka, yakni YG Entertainment. Grup yang beranggotaan 4 perempuan ini mengaku jika sejak awal mereka sudah diperingatkan untuk berhati-hati dalam menjalin hubungan dengan laki-laki dan inilah yang jadi alasan kalau mereka nggak akan pernah pacaran selama berkarier. 

7. Taeyong ‘NCT’

Punya Fans Fanatik, 7 Idola K-Pop Ini 'Dilarang Pacaran'
icecreamismybae.blogspot.com

Memiliki penggemar yang cukup banyak membuat grup NCT harus semakin hati-hati mengenai kisah cinta mereka, terutama bagi Taeyon. Pasalnya, para penggemar lebih menyukai wajah imut yang dimiliki Taeyong dan membuat mereka terobsesi dengan salah satu member NCT tersebut. Jika dia ketahuan pacaran, ini akan menimbulkan risiko besar yang bisa menghancurkan seluruh anggota boyband ini.

Kalau menurut kamu, siapa nih idola K-Pop yang nggak akan bisa mengumumkan hubungan mereka ke publik?

BACA JUGA: Ini 5 Alasan Seleb Korea Sulit Punya Hubungan yang Awet​