Bagi kamu pecinta K-Drama, pastinya sudah nggak asing dengan pasangan Bae Suzy dan Lee Dong Wook. Di awal Maret 2018 lalu, pasangan selebriti Korea ini mengumumkan kalau mereka resmi berpacaran. Sayangnya, hubungan mereka hanya mampu bertahan selama 4 bulan saja, nih. Suzy dan Dong Wook dikabarkan memutuskan kisah cinta mereka.

Kandasnya hubungan mereka pun dikonfirmasi oleh JYP Entertainment. Agensi tersebut mengatakan Suzy dan Dong Wook putus karena jadwal mereka yang padat sampai membuat mereka nggak punya waktu untuk bertemu. Berakhirnya hubungan Suzy dan Dong Wook ini menambah daftar selebriti Korea yang nggak bisa berpacaran lama. Dilansir dari Drama Fever, inilah 5 alasan artis Korea nggak bisa mempertahankan hubungannya dengan pacar.

Ini 5 Alasan Seleb Korea Sulit Punya Hubungan yang Awet

Bukan rahasia umum lagi, selebriti Korea memiliki segudang jadwal yang padat di dunia hiburan. Bahkan, mereka bisa sampai menghabiskan waktu selama 12 sampai 16 jam bekerja setiap hari hanya untuk menghibur para penggemarnya. Tentu saja ini membuat mereka jarang ada waktu untuk bertemu kekasihnya. Alhasil, mereka memilih untuk putus dari pasangannya dan fokus di karier saja.

Ini 5 Alasan Seleb Korea Sulit Punya Hubungan yang Awet

Menjadi selebriti Korea membuat mereka kerap bertemu dengan lawan main yang cantik atau tampan. Apalagi, ketika mereka harus beradegan mesra dengan lawan main yang lebih keren ini, seperti adegan berpelukan dan berciuman. Tentu saja mereka bisa dengan mudah terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya. 

Ini 5 Alasan Seleb Korea Sulit Punya Hubungan yang Awet

Bosan dengan pasangan ini bukan hanya dirasakan oleh selebriti Korea saja, tapi juga bagi sebagian besar orang. Memang nggak ada yang salah dalam hubungan mereka, tapi rasa lelah dengan hal yang sama membuat mereka berpikir untuk mengakhiri hubungan. Bisa dibilang, ini terlihat seperti ketika kamu menginginkan mainan baru saat masih kecil karena merasa mainan lamamu sudah nggak menyenangkan lagi.

Ini 5 Alasan Seleb Korea Sulit Punya Hubungan yang Awet

Bagi selebriti Korea, karier adalah nomor satu dalam kehidupan mereka. Popularitas tentunya menjadi hal yang penting untuk didapatkan. Dalam hal ini, alasan lain seorang selebriti Korea putus dengan kekasih yang sama-sama artis ialah karena pasangannya terlalu terkenal. Bayangkan jika kekasihnya ini berada di puncak kepopuleran, sedangkan karier dirinya sendiri datar-datar saja. Tentunya ini menjadi jurang perbedaan yang besar sehingga membuat salah seorang di antaranya merasa rendah diri dan memilih putus dari pasangannya.

Ini 5 Alasan Seleb Korea Sulit Punya Hubungan yang Awet

Sebagai seorang artis, kehidupan mereka pun nggak pernah lepas dari sorotan kamera media. Bahkan, di Korea sendiri sudah lazim jika pasangan selebriti ini selalu dikejar dengan paparazi di manapun mereka berada. Padahal, artis juga manusia yang ingin punya privasi dan terlepas dari sorotan publik. Inilah yang membuat mereka nggak nyaman berada dalam suatu hubungan asmara sehingga memilih untuk jadi single saja.

Rupanya, kehidupan artis Korea ini nggak semudah yang kita bayangkan ya, Bela. Kamu sendiri ingin nggak jadi selebriti seperti mereka?

BACA JUGA: Ketahui 10 Gaya Pacaran yang Berlaku di Korea Selatan