Setiap orang pasti ingin mempunyai pasangan yang dapat membahagiakan dirinya. Terlebih, jika ingin membangun hubungan yang serius dan berakhir ke jenjang pernikahan nantinya. Memilih pasangan yang terbaik tentunya menjadi hal utama yang bisa membuat kamu memiliki hubungan yang bahagia sepanjang waktu. Tapi, nggak semua cowok bisa mewujudkan hubungan seperti ini. Berikut Popbela sudah merangkum ada 10 tipe pasangan yang nggak akan bisa membuat kamu bahagia.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Cowok seperti ini tidak pernah melihatmu sempurna. Ia selalu saja mengomentari dirimu. Mulai dari sikap kamu saat bersamanya hingga cara kamu berpakaian. Cowok seperti ini akan selalu mencari ketidaksempurnaan yang ada pada dirimu dan ingin mengubahmu. Dia merasa kritikan yang disampaikan itu adalah bentuk dari kepeduliannya kepadamu. Padahal, pasangan yang baik adalah jika ia bisa menerima dirimu apa adanya dan kamu selalu terlihat cantik di matanya.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Cemburu memang tanda cinta. Namun, jika sudah berlebihan tentunya itu akan membuat hubunganmu menjadi tidak sehat. Cowok yang mudah cemburu kerap mencurigai apapun yang kamu kerjakan. Jika ia cemburu dengan mantan pacarmu mungkin itu masih wajar. Tapi, jika sudah cemburu kepada sahabat-sahabatmu, teman kampus, hingga keluargamu sendiri, apakah itu masih bisa diterima? Lebih baik pikirkan ulang sebelum kamu memilih tipe cowok seperti ini untuk menjadi pasanganmu, ya, Bela.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Seorang pembohong akan mulai berdusta sejak pertama kali kalian bertemu. Jika sudah seperti ini, mereka tidak akan pernah berhenti berbohong untuk menutupi kebohongan-kebohongan lain yang sudah terlanjur ia katakan di awal. Cowok seperti ini nggak hanya menutupi kehidupan yang sebenarnya, tetapi juga mengubah cerita kehidupan mereka. Orang seperti ini tentu saja jadi nggak akan bisa dipercaya. Padahal hubungan yang baik tentunya nggak akan bisa berjalan tanpa adanya saling percaya, bukan?

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Seorang “drama king” menganggap semua yang terjadi padanya adalah sebuah tragedi yang menyedihkan. Hidupnya selalu saja dipenuhi dengan drama dan kesedihan terus-menerus. Cowok seperti ini berpikir bahwa nggak ada orang yang mendukungnya. Jadi, sekarang kamu harus memutuskan, apakah kamu benar-benar ingin tenang dan menghibur orang seperti itu sepanjang hidupmu? Jika tidak, maka tinggalkan saja, Bela.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Cowok yang lebih menghargai pekerjaannya daripada dirimu tidak pernah bisa menjadi pasangan yang menyenangkan. Pada awalnya, kamu mungkin merasa bangga dengan pasanganmu yang bekerja keras seperti itu. Namun, lama-lama kamu pun akan kesal jika dia selalu tak punya waktu untukmu karena sibuk bekerja. Alhasil, terlalu sedikit waktu yang bisa kalian luangkan untuk bersama.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Memiliki pasangan yang berbeda dari kamu tentu saja menarik. Namun, ketika perbedaannya sangat besar dan akhirnya tidak dapat menemukan kesamaan apapun, maka kamu hanya akan terus-menerus bertengkar dengannya. Bahkan, untuk hal-hal kecil seperti rencana jalan-jalan saat weekend pun kalian terus saja berselisih. Apakah kamu akan betah dengan cowok yang selalu bertentangan denganmu?

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Biasanya cewek yang selalu di cap sebagai orang yang matre pada pasangannya. Tetapi jangan salah. Ada juga, lho, cowok yang mata duitan seperti ini. Cowok matre biasanya akan merebut hatimu dengan membuat kamu percaya kepadanya. Jika hatimu sudah didapatkannya, maka ia akan mudah meminta apapun darimu. Dia akan melakukan segala cara agar kamu kasihan kepadanya dan memberikan uangmu untuknya. Cowok seperti ini hanya ingin memanfaatkanmu, Bela. Jadi lebih baik hindari cowok yang menjadi parasit seperti dia.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Seorang pecandu, baik alkohol maupun obat-obatan terlarang, benar-benar nggak bisa diterima. Pasalnya, mereka nggak bisa mengendalikan diri mereka sendiri untuk segera lepas dari ketergantungan yang membahayakan tersebut. Seorang pecandu akan merusak keluarganya sendiri dan tentu saja akan merusak kehidupanmu sebagai pasangannya.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Cowok yang egois tidak hanya mencintai diri sendiri, tetapi mereka juga mudah melupakan orang lain. Dia berpikir tak masalah jika ia melupakanmu. Terkadang, cowok seperti ini bahkan lupa menanyakan bagaimana harimu. Untuk hal sesederhana itu saja ia tidak peduli, lalu apakah mungkin ia akan memberikan perhatian yang lebih kepadamu? Coba dipikirkan ulang, deh.

Ingin Punya Hubungan yang Bahagia? Hindari 10 Tipe Cowok ini

Cowok posesif tidak tahu apa artinya “privasi”. Dia ingin terus saja dekat sama kamu sepanjang waktu hingga kamu nggak punya waktu untuk dirimu sendiri. Dia selalu mengecek isi Whatsapp-mu, melihat siapa saja yang kamu telepon hari ini, bahkan apa saja website yang kamu kunjungi. Rasanya, kamu bahkan tidak bisa bernapas ketika berada di dekatnya. Padahal, setiap orang punya hak untuk memiliki privasinya masing-masing dan pasti nggak nyaman kalau pasangan selalu saja ingin tahu semua privasimu.

Di antara ini semua, pernahkah kamu berpacaran dengan cowok seperti ini, Bela? 
 

BACA JUGA: 11 Tipe Cowok yang Kamu Temui di Kencan Online