Cara terbaik untuk menjalin hubungan yang sehat ialah dengan meninggalkan masa lalu alias move on. Namun, move on bukanlah hal yang mudah, apalagi jika masih ada perasaan cinta yang melekat pada sang mantan. Apakah kamu adalah salah satu orang yang curiga kalau pacarmu belum melupakan mantannya, Bela? Jika iya, sebaiknya kamu jangan langsung menuduhnya tanpa ada bukti. Cobalah ikuti 5 cara untuk mengetahui apakah pacar masih mencintai mantan kekasihnya berikut ini!

Waspada! Ini 5 Cara Mengetahui kalau Pacar Masih Mencintai Mantannya

Mungkin masih wajar jika dia beberapa kali menyebut mantannya di depanmu. Tapi, jika dia terlalu sering membicarakannya, maka ini tanda bahwa dia masih memiliki perasaan pada mantan kekasihnya. Bahkan, kalau dia terkesan menjelek-jelekkan sang mantan, ini juga jadi tanda yang jelas bahwa sebenarnya dia masih kepikiran dan belum move on. 

Waspada! Ini 5 Cara Mengetahui kalau Pacar Masih Mencintai Mantannya

Meski dia terkesan menyanjungmu atau menyebut bahwa kamu lebih baik dari mantannya, tapi jika dia terus-menerus membandingkanmu dengan mantan, kemungkinan besar dia memang belum move on. Ucapannya ini mungkin karena dia ingin meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia ingin bersamamu, walaupun perasaannya belum bisa lepas dari sang mantan.

Waspada! Ini 5 Cara Mengetahui kalau Pacar Masih Mencintai Mantannya

Coba perhatikan, apakah dia terlihat nggak serius denganmu atau bahkan nggak ingin orang lain tahu jika kalian berpacaran? Misalnya, nggak mau mengunggah foto bersama ke media sosialnya atau enggan mengenalkanmu pada teman-temannya. Keraguan untuk berkomitmen denganmu menandakan bahwa dia nggak ingin memiliki hubungan jangka panjang denganmu. Hal ini mungkin terjadi karena dia belum sepenuhnya melupakan mantan kekasihnya. 

Waspada! Ini 5 Cara Mengetahui kalau Pacar Masih Mencintai Mantannya

Mungkin wajar jika ada beberapa barang pemberian mantan yang masih disimpan olehnya. Tapi, jika foto-foto kenangan mereka belum ia hapus, bahkan terkesan ‘menjaganya’, maka ini tanda yang nyata bahwa dia memang masih mencintai mantan kekasihnya. Kalau kamu berada di situasi seperti ini, sebaiknya ungkapkan perasaanmu kepadanya secara baik-baik agar nggak menimbulkan pertengkaran nantinya. 

Waspada! Ini 5 Cara Mengetahui kalau Pacar Masih Mencintai Mantannya

Meski sudah berpisah, beberapa orang memang berusaha menjaga hubungan yang baik dengan keluarga mantan kekasihnya. Namun, bukan berarti hal ini menjadi alasan baginya agar tetap dekat dengan keluarga sang mantan. Jika pacarmu masih sering menemui orangtua mantannya, maka ini menunjukkan bahwa perasaan cintanya belum sepenuhnya pudar. Mungkin dengan begini dia merasa memiliki peluang untuk kembali bersama mantannya.

Apakah pacarmu menunjukkan 5 hal ini, Bela? Jika iya, segeralah bicarakan hal ini padanya agar kamu nggak merasakan sakit hati terus-menerus. 

Baca Juga: 12 Alasan Laki-Laki Masih Suka Hubungi Mantannya Dilihat dari Zodiak