Ketika menjalin hubungan asmara dengan laki-laki, hal yang diinginkan oleh perempuan tentu disayangi dan dihargai. Sejatinya, laki-laki yang baik akan memperlakukan pasangannya dengan lembut dan tak menyakitinya. Namun, tak semua orang seberuntung itu. Beberapa di antaranya justru harus mengalami kekerasan dalam pacaran, baik secara fisik maupun verbal.  

Rupanya, beberapa selebritas Tanah Air ada yang pernah mengalami kekerasan dalam pacaran, lho. Bahkan, ada pula yang kasusnya sampai dibawa ke ranah hukum. Siapa sajakah itu? Berikut Popbela berikan ulasan lengkapnya. 

1. Kesha Ratuliu

Miris! Kesha Ratuliu & 5 Artis Ini Pernah Alami Kekerasan Saat PacaranInstagram.com/kesharatuliu05

Kesha Ratuliu rupanya pernah terjebak dalam toxic relationship dengan kekasihnya di masa lalu. Lewat video yang diunggah di kanal YouTube Gritte Agatha, Kesha buka-bukaan bahwa dirinya pernah dipukul oleh sang kekasih ketika baru beberapa bulan pacaran. Tak hanya itu, ia juga mengaku lehernya pernah diinjak oleh kekasihnya saat bertengkar.

Hubungan asmara mereka sempat diwarnai putus nyambung, hingga akhirnya Kesha dan laki-laki tersebut benar-benar berpisah. Kini, keponakan Mona Ratuliu tersebut sudah bertunangan dengan Adhi Permana dan berencana menikah usai ia lulus kuliah. 

2. Ardina Rasti

Miris! Kesha Ratuliu & 5 Artis Ini Pernah Alami Kekerasan Saat PacaranInstagram.com/ardinarasti6

Sebelum menikah dengan Arie Dwi Andika, Ardina Rasti sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan saat berpacaran dengan Eza Gionino. Rasti mengaku pernah mendapat tindakan kekerasan dari mantan kekasihnya itu sejak empat bulan berpacaran. Dirinya juga memiliki beberapa bukti kekerasan tersebut, seperti foto dan rekaman suara. Kasus tersebut pun dilaporkan ke pihak kepolisian dan membuat Eza harus mendekam di penjara selama 7 bulan. 

3. Jill Gladys

Miris! Kesha Ratuliu & 5 Artis Ini Pernah Alami Kekerasan Saat PacaranInstagram.com/jill_gladys_

Jill Gladys tak pernah membayangkan hubungan asmaranya dengan Beft Nando akan berujung dengan pelaporan ke polisi. Pada 2010 lalu, pemain film A Man Called Ahok ini mengaku telah mengalami penganiayaan dari sang kekasih. Selama 2 bulan pacaran, Beft diketahui telah melakukan 4 kali pemukulan, penganiayaan, dan disertai penggunaan narkoba. Tak hanya siksaan fisik, Jill juga mengalami siksaan psikis oleh kekasihnya tersebut. 

4. Aurelie Moeremans

Miris! Kesha Ratuliu & 5 Artis Ini Pernah Alami Kekerasan Saat PacaranInstagram.com/aurelie

Aurelie Moeremans pernah berpacaran dengan Roby Tremonty saat usianya baru 16 tahun. Saat berpacaran, Aurelie mengaku banyak mengalami tekanan, termasuk sering diancam. Bahkan, ia mengaku diminta Roby untuk mengirimkan foto telanjangnya dengan wajah yang jelas terlihat. Foto tersebut kemudian dijadikan Roby sebagai alat untuk mengancam jika Aurelie tak memenuhi keinginannya. Parahnya lagi, bintang Melbourne Rewind ini juga dipaksa menikah dengan Roby saat usianya baru 18 tahun. 

5. Nikita Mirzani

Miris! Kesha Ratuliu & 5 Artis Ini Pernah Alami Kekerasan Saat PacaranInstagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Nama Nikita Mirzani mulai dikenal publik lantaran perseteruannya dengan kekasihnya saat itu, yakni Kiki ‘The Potters’. Pada 2010, Nikita mengaku bahwa Kiki pernah menyiramnya dengan air panas hingga bahu belakang sebelah kirinya mengalami luka bakar. Tak hanya itu, bintang film Jakarta Undercover tersebut juga mengaku paha sampai payudaranya dipukul oleh Kiki. Namun, Kiki membantah pengakuan Nikita. 

6. Bella Luna

Miris! Kesha Ratuliu & 5 Artis Ini Pernah Alami Kekerasan Saat PacaranInstagram.com/bellalunaferlinn

Bella Luna menambah daftar artis yang pernah mengalami kekerasan saat pacaran. Pemain sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu ini mengaku telah dianiaya oleh kekasihnya yang bernama Muhammad Rizal pada 2013 lalu. Penganiayaan tersebut terjadi lantaran Rizal merasa cemburu pada Bella. Bahkan, Bella harus mendapatkan perawatan di rumah sakit karena luka lebam dan memar yang dialaminya akibat dianiaya kekasihnya selama 3 jam. 

Baca Juga: Fakta Kekerasan dalam Pacaran yang Harus Kamu Waspadai