Bela, apa yang kamu lakukan pada media sosialmu setelah putus cinta? Langsung menghapus foto-foto kenangan? Atau justru langsung meng-unfollow Instagram sang mantan? Setelah putus, kebanyakan orang memilih untuk berhenti mengikuti Instagram mantan supaya lebih mudah melupakannya. Akan tetapi, bagaimana jika mantanmu justru diam saja dan nggak meng-unfollow balik? Tentu kita jadi penasaran, mengapa dia enggan menghapus akun kita di media sosialnya. Melansir dari Elite Daily, inilah 5 alasan mantan masih follow kita di media sosialnya.

Mantan Masih Follow Kamu di Instagram? Coba Cek 5 Alasannya Ini

Apakah mantanmu adalah tipe orang yang jarang membuka media sosial, khususnya Instagram? Jika iya, maka salah satu alasan mengapa dia belum menghapus akunmu dari media sosialnya mungkin karena dia memang nggak mengecek daftar following-nya di Instagram. Si mantan nggak sadar kalau dia nggak pernah menekan tombol “berhenti mengikuti” sehingga dia masih menjadi follower-mu.

Mantan Masih Follow Kamu di Instagram? Coba Cek 5 Alasannya Ini

Nggak semua orang yang putus cinta jadi musuhan dengan mantannya. Ada juga beberapa orang yang memilih tetap berteman setelah putus dari mantannya. Apalagi jika kamu dan dia masih berada dalam lingkup pergaulan atau pekerjaan yang sama, bisa jadi kalian akhirnya tetap berhubungan baik sebagai teman. Untuk apa saling  kalau ternyata hubungan kalian tetap baik-baik saja, bukan?

Mantan Masih Follow Kamu di Instagram? Coba Cek 5 Alasannya Ini

Setelah putus, banyak orang yang justru semakin penasaran dengan kehidupan mantannya. Mereka selalu ingin tahu kegiatan apa yang sedang dilakukan atau siapa orang yang sedang dekat dengan mantannya saat ini. Salah satu cara untuk mengetahuinya tentu saja lewat media sosial. Jika kamu termasuk orang yang aktif di Instagram, maka mantanmu bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentangmu dari media sosial tersebut. Jadi, alasannya nggak berhenti mengikuti akun Instagrammu mungkin karena dia ingin mengawasi segala gerak-gerikmu, Bela.

Mantan Masih Follow Kamu di Instagram? Coba Cek 5 Alasannya Ini

Alasan lainnya mengapa sang mantan nggak meng-unfollow Instagrammu karena takut ketahuan jika dia masih peduli padamu. Dia ingin terlihat keren dan menunjukkan bahwa dia “baik-baik saja” meski melihatmu dekat dengan laki-laki lain. Mungkin terdengar aneh, tapi kenyataannya beberapa orang sengaja “bertahan” meski sebenarnya dia merasa sakit hati setiap melihat unggahan mantannya dengan orang lain.

Mantan Masih Follow Kamu di Instagram? Coba Cek 5 Alasannya Ini

Bela, apakah mantanmu seringkali menyukai fotomu atau memberi komentar di setiap unggahanmu di Instagram? Jika iya, maka dia mungkin masih sayang padamu. Dia tetap ingin berinteraksi dan mengetahui kabarmu karena ingin kembali menjalin kasih denganmu. Apalagi jika dia juga sering menanyakan tentangmu pada teman-teman dekatmu, maka ini adalah sinyal yang kuat bahwa dia ingin balikan lagi.  

Jika kamu merasa terganggu dan nggak nyaman dengan “kehadirannya”, kamu berhak untuk mem-block akun Instagramnya, Bela. Apakah kamu siap melakukannya?

Baca Juga: Putus, Para Seleb Ini Saling Unfollow Media Sosial Mantannya