Status berpacaran long distance relationship merupakan hubungan yang harus siap dengan segala resiko karena akan ada banyak tantangan yang harus kamu hadapi untuk mempertahankan hubungan LDR agar hubunganmu dengan si dia bisa tetap bertahan, kamu harus waspada dengan 7 hal berikut ini.

1. Jika pacarmu semakin jarang berkomunikasi, jangan malu bertanya

Waspada dengan 7 Hal Ini Jika Kamu Sedang Hadapi LDR

jake-weird.blogspot.com

Kamu harus waspada jika pacarmu semakin jarang menanyakan kabar kamu. Bagaimana kamu bisa tahu dia sedang apa disana, jika kalian jarang komunikasi. Jika hal ini sudah terjadi, kamu tidak boleh ikut tidak memberi kabar padanya dan menunggunya memberi kabar terlebih dahulu. Seharusnya jika sudah dua hari pasanganmu tidak menghubungimu, janganlah malu bertanya dan segera bertanya kepadanya apa yang terjadi dengannya hingga ia tidak menghubungimu.

2. Nama akun sosialnya mendadak berganti nama yang tidak kamu ketahui

Waspada dengan 7 Hal Ini Jika Kamu Sedang Hadapi LDR

www.hotflick.net

Jika kamu menjalani hubungan LDR, kamu pasti selalu ingin tahu apa yang dilakukan oleh pasanganmu. Bahkan bisa dibilang, kamu memantau dia selama 24 jam melalui media sosialnya. Jika mendadak aku sosial media pasanganmu diganti tanpa sepengetahuanmu, kamu jangan marah padannya. Biarkan dia jelaskan terlebih dahulu alasan kenapa dia menggantinya.

3. Pacarmu mengambil foto bersama wanita lain yang tidak kamu kenal?

Waspada dengan 7 Hal Ini Jika Kamu Sedang Hadapi LDRwww.jessicarulestheuniverse.com

Inilah yang bisa membuat perkelahian dalam hubungan LDR semakin besar. Jika pasanganmu memang berfoto bersama dengan orang yang tidak kamu kenal, jangan meledak marah terlebih dahulu. Tanyakan dulu siapa karena bisa jadi kan dia teman belajar atau bahkan sepupu jauhnya. Jika memang pacarmu tidak mau mengakuinya, berarti saatnya kamu boleh marah kepadanya.

4. Jangan kaget jika pacarmu terdengar cuek saat kamu bercerita

Waspada dengan 7 Hal Ini Jika Kamu Sedang Hadapi LDR

www.pinterest.com

Salah satu alat komunikasi bagi kamu yang LDR adalah telepon. Pada saat telepon ini, biasanya kamu dan pacarmu saling berbagi cerita. Namun jika pacarmu terdengar cuek dalam mendengarkan ceritamu, jangan ikutan cuek juga. Jika ini terjadi, maka kamu harus menghentikan ceritamu dan persilahkan dia menceritakan masalahnya. Bisa jadi dia cuek karena dia juga punya masalah sendiri.

5. Mendadak pacarmu punya teman curhat di tempatnya

Waspada dengan 7 Hal Ini Jika Kamu Sedang Hadapi LDRwww.collider.com

Iya, kamu tidak salah baca. Ini merupakan satu hal yang wajib kamu waspadai saat hubungan LDR. Apalagi, hal ini kamu ketahui bukan dari pacarmu sendiri. Melainkan dari temanmu yang kebetulan berada di satu tempat dengan pacarmu. Untuk menghadapinya, kamu harus bertanya pada temanmu itu untuk memantau siapa teman curhatnya karena jika kamu langsung bertanya kepada pasanganmu, bisa jadi emosimu tidak terkontrol.

6. Mungkin pacarmu berjalan ke satu tempat tanpa mengabari dirimu

Waspada dengan 7 Hal Ini Jika Kamu Sedang Hadapi LDRwww.fanpop.com

Jika pacarmu itu pergi ke suatu tempat tapi tanpa membicarakannya, berarti kamu harus waspada mengapa ia tidak memberitahu padamu. Segeralah bertanya kepada dia apa alasannya, bisa jadi ia takut memberitahu karena kamu suka melarangnya ataupun saat ia mau mengabarin malah tidak ada sinyal.

7. Pacarmu sudah semakin sering menanyakan kapan bisa bertemu lagi

Waspada dengan 7 Hal Ini Jika Kamu Sedang Hadapi LDRwww.fanpop.com

Mimpi besar bagi orang yang tengah LDR adalah memiliki kesempatan bertemu satu sama lain. Namun jika hal ini semakin jarang dibicarakan, mungkin kamu perlu mencari tahu kesibukan pasanganmu disana dan saat berkomunikasi, bertanya dengan kapan kalian bisa bertemu.

Bagi kamu yang menjalani hubungan LDR, kamu perlu peka dengan pacarmu karena kalian hanya bisa mengandalkan komunikasi yang baik. Jika terjadi hal mencurigakan, janganlah malu untuk bertanya dahulu dan kontrol emosi kamu saat bertanya ya Bela!