Siapa yang tidak menginginkan suami mapan, kaya, berpenghasilan tinggi, dan juga tampan? Tentunya setiap perempuan menginginkannya. Akan tetapi, benarkah kriteria jodoh seperti itu yang akan membuat rumah tangga kita menjadi bahagia? Berikut ini 4 kriteria dasar seorang kekasih yang layak untuk dijadikan calon suami.

1. Jujur

Kenali 4 Kriteria Kekasih yang Layak Untuk Dijadikan Suamiwww.picterest.info

Setiap manusia pasti tidak pernah mau dibohongi oleh orang lain, khususnya pasangan kita sendiri. Sebab berbohong bisa menjadi salah satu ‘virus’ yang merusak rasa kepercayaan. Sedangkan dalam sebuah hubungan, kepercayaan ibarat pondasi awal untuk bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Kepercayaan juga menjadi tolak ukur apakah hubungan tersebut akan langgeng atau tidak. Lagipula, mana ada perempuan yang suka dibohongi? Tentunya kita tidak ingin memiliki pasangan yang tukang bohong bukan? Oleh karena itu sebelum kamu benar-benar menerima pinangan, segera pastikan kekasihmu saat ini termasuk orang yang jujur atau bukan. Coba perhatikan ucapan-ucapannya ketika berinteraksi dengan orang lain, apakah dia seringkali membual atau tidak? Sebab kepribadian seseorang yang sebenarnya cenderung akan muncul ketika dia berinteraksi dengan orang lain, bukan dengan kekasihnya.

2. Pengertian

Kenali 4 Kriteria Kekasih yang Layak Untuk Dijadikan Suamiwww.fanpop.com
 

Sebagai seorang perempuan tentunya kita tahu betapa banyaknya tugas yang harus dijalankan oleh seorang istri nantinya. Mulai dari mengurus anak, mengurus suami, mengurus rumah, dan segala urusan rumah tangga lainnya. Adakalanya kita sebagai manusia bisa merasa lelah dan penat dengan segala rutinitas yang ada. Rasa pengertian dari seorang suami itu sangat dibutuhkan. Disaat istrinya sedang lelah, tengah sibuk mengurusi banyak hal, seorang suami yang pengertian tidak mungkin mencoba menambah kerepotan yang dialami sang istri. Kalaupun sang suami membutuhkan sesuatu, dia akan berusaha memenuhinya sendiri atau menunggu hingga pekerjaan sang istri selesai. Lebih beruntung lagi kalau sang suami pengertian ini malah membantu pekerjaan istri agar lebih ringan. Menyenangkan bukan? Untuk mengetahui calon suamimu tipikal orang yang pengertian atau bukan, kamu bisa melihat dari respon dia ketika dirimu tidak bisa memenuhi permintaanya.

3. Bertanggung Jawab

Kenali 4 Kriteria Kekasih yang Layak Untuk Dijadikan Suamiwww.resimbul.com

Setiap pemimpin tentunya harus memiliki rasa tanggung jawab. Tidak boleh seenaknya sendiri melepas amanah yang diembannya. Begitupun dengan seorang pemimpin rumah tangga, alias suami. Seorang suami yang bertanggung jawab tidak mungkin membiarkan anak dan istrinya hidup terlantar. Sebab dia telah berjanji pada mertua lelakinya untuk menjaga sang istri sebaik-baiknya. Oleh karena itu, seorang suami yang bertanggung jawab pasti akan berjuang mati-matian untuk menghidupi serta menjaga anak dan istrinya. Sedangkan rasa tanggung jawab seorang lelaki bisa dilihat dari bagaimana dia menjalankan amanah yang diterimanya saat ini. Misalnya kekasihmu saat ini bekerja sebagai seorang dosen di salah satu universitas. Coba perhatikan seberapa besar intensitas dia dalam menjalankan tugasnya sebagai dosen. Apakah dia termasuk dosen yang hobi bolos mengajar ataukah bukan? Bila bukan, maka bersyukurlah karena dia termasuk lelaki yang bertanggung jawab!

4. Penyabar

Kenali 4 Kriteria Kekasih yang Layak Untuk Dijadikan Suamiwww.vulture.com

Setiap orang yang berumah tangga pasti selalu mengalami masalah. Baik masalah kecil maupun masalah besar. Ketika sebuah rumah tangga ditimpa permasalahan, tidak jarang permasalahan itu akan memancing emosi pada kedua belah pihak (suami dan istri). Oleh sebab itu, kesabaran sang suami di sini sangatlah diperlukan. Tidak bisa dibayangkan apa jadinya bila ternyata sang suami merupakan tipikal orang yang emosional, kasar, dan suka main pukul. Mungkin hidup kita sebagai seorang istri akan lebih berat lagi karena tekanan emosional tersebut.

Untuk dapat mengetahui apakah kekasihmu saat ini termasuk calon suami yang penyabar atau bukan, kamu bisa melihat dari cara dia saat memperlakukan keluarganya. Bila dia seringkali membentak-bentak keluarganya atau berkata kasar, lebih baik jangan pernah jadikan dia sebagai calon suamimu.

Baca Juga: 7 Fakta Jika Generasi Modern Lebih Mudah Putus