Berbeda dengan selebriti di Indonesia yang lebih terbuka mengenai kisah asmara dan nggak takut buat umbar kemesraan di media sosial, seleb di Korea Selatan lebih suka menutup rapat privasi tentang hubungan percintaan. Biasanya, sepasang selebriti baru akan mengaku pacaran setelah gosip mereka diberitakan oleh media, dengan didukung oleh foto-foto hasil jepretan paparazi.

Tapi nggak semua seleb Korea pada akhirnya mengakui hubungan mereka. Ada juga lho, beberapa seleb di sana yang bersikukuh nggak ngaku pacaran meski foto kencan mereka berhasil diabadikan oleh paparazi. Seperti tujuh pasangan berikut ini.

1. Nongkrong berdua di kafe, Lee Jong Suk dan Park Shin Hye diduga cinlok lewat drama Pinocchio

Kepergok Jalan Bareng, Para Idol Korea Ini Ogah Ngaku PacaranKoreaboo.com/Dispatch

Gosip ini mencuat pada Juni 2015, tepat tiga bulan setelah Lee Jong Suk dan Park Shin Hye merampungkan syuting SBS Pinocchio. Meski belasan foto telah dirilis oleh Dispatch dengan klaim yang menyebut keduanya beberapa kali menghabiskan waktu dengan kencan di kafe atau berkunjung ke apartemen satu sama lain, baik Lee Jong Suk maupun Park Shin Hye tetap membantah bahwa mereka berpacaran.

2. Foto-foto ini jelas menunjukkan Onew dan Lee Jung Ah sedang jalan berdua, tapi mereka ngakunya cuma berhubungan kakak-adik

Kepergok Jalan Bareng, Para Idol Korea Ini Ogah Ngaku PacaranDok. Dispatch

Pada Maret 2013, fans SHINee dan After School dihebohkan dengan skandal cinta antara Onew dan Lee Jung Ah. Paparazi mengabadikan momen keduanya jalan bareng di daerah Apgujeong. Namun nggak butuh waktu lama, perwakilan agensi SM dan Pledis langsung memberikan klarifikasi bahwa hubungan Onew dan Jung Ah tidak lebih dari sekadar noona dan dongsaeng.

3. Direstui fans buat cinta lokasi, Jo In Sung dan Gong Hyo Jin ngaku cuma nyaman berteman

Kepergok Jalan Bareng, Para Idol Korea Ini Ogah Ngaku PacaranDok. Dispatch

Sejak tampil bareng di drama SBS It's Okay It's Love (2014), banyak fans berharap agar hubungan Jo In Sung dan Gong Hyo Jin bisa berlanjut ke kehidupan nyata. Nggak heran ketika Dispatch merilis momen kencan keduanya di sebuah kafe di Seoul, kehebohan di media sosial pun terjadi.

Sayangnya, respons dari keduanya nggak sesuai harapan fans. Perwakilan dari Jo In Sung dan Gong Hyo Jin menjelaskan keduanya nggak berpacaran. Mereka juga menegaskan bahwa saat bertemu di kafe tersebut, Jo In Sung dan Gong Hyo Jin nggak hanya berdua, tetapi bersama semua pemain dan staf It's Okay It's Love.

4. Ketahuan duduk bersebelahan dengan Jessica eks SNSD, Lee Dong Wook langsung diburu media

Kepergok Jalan Bareng, Para Idol Korea Ini Ogah Ngaku PacaranDok. Dispatch

Tampil mesra di drama Wild Romance (2012) membuat gosip cinlok antara Lee Dong Wook dan Jessica berhembus kencang. Gosip tersebut semakin heboh diberitakan setelah Lee Dong Wook dan Jessica terlihat sedang duduk berdua dalam sebuah kafe tempat berlangsungnya acara ulang tahun komedian Jung Joon Ha.

Perwakilan KingKong Entertainment selaku agensi Lee Dong Wook dan SM Entertainment selaku agensi Jessica saat itu pun langsung memberikan klarifikasi yang menegaskan bahwa Lee Dong Wook dan Jessica hanya berteman baik.

5. Oops, Jessica ternyata juga pernah jadi incaran paparazi saat jalan bareng Taecyeon '2PM'

Kepergok Jalan Bareng, Para Idol Korea Ini Ogah Ngaku PacaranDok. Dispatch

Satu tahun sebelum gosip cinloknya dengan Lee Dong Wook ramai diberitakan, Jessica pernah jadi incaran jepretan paparazi saat jalan berdua dengan rapper boyband 2PM, Taecyeon. Meski dalam foto-foto tersebut keduanya tampak dekat dan serasi, baik Taecyeon dan Jessica sama-sama membantah kabar mereka berpacaran. Jessica menjelaskan Taecyeon sudah menjadi sosok oppa terbaik baginya.

6. Nggak lama setelah putus dari Junhyung eks HIGHLIGHT, Goo Hara ketahuan ditemani belanja oleh Lee Soo Hyuk

Kepergok Jalan Bareng, Para Idol Korea Ini Ogah Ngaku PacaranDok. Dispatch

Goo Hara putus dengan Junhyung pada Maret 2013. Empat bulan kemudian, ia terlihat jalan bersama model sekaligus aktor Lee Soo Hyuk di sebuah pusat perbelanjaan di Seoul. Sontak saja berita ini membuat publik heboh dan berasumsi bahwa Goo Hara telah menemukan tambatan hati baru. Namun pihak agensi dari Goo Hara dan Lee Soo Hyuk akhirnya membantah kabar tersebut.

7. Makan bareng saat malam Natal, Seulong '2AM' dan Sohee 'Wonder Girls' dikira pacaran

Kepergok Jalan Bareng, Para Idol Korea Ini Ogah Ngaku PacaranDok. Dispatch

Gosip pacaran antara Seulong dan Sohee muncul pada Januari 2012, saat keduanya masih bernaung di agensi yang sama, JYP Entertainment, dan masih tergabung di grup idola masing-masing. Dispatch mengklaim Seulong dan Sohee tampak menghabiskan waktu bersama saat malam Natal pada Desember 2011, membuat asumsi keduanya sedang berpacaran.

Namun tak butuh waktu lama bagi JYP Entertainment untuk memberikan klarifikasi. Perwakilan dari JYP menegaskan hubungan Seulong dan Sohee hanya sebatas teman dekat karena mereka sudah saling kenal sejak SD.

Itulah tujuh pasang selebriti Korea yang pernah kepergok paparazi sedang jalan berdua, namun membantah bahwa mereka sedang berpacaran. Kalau menurut kamu, hubungan mereka memang terlihat seperti pasangan kekasih atau sekadar teman dekat?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Kepergok Kencan, 8 Seleb Korea ini Tetap Gak Ngaku Pacaran"

Baca Juga: Cinlok di Drama, Kisah 8 Pasangan Korea Ini Malah Nggak Berakhir Manis