Jujur saja, sendiri itu kadang lebih menyenangkan. Kamu punya kebebasan dan tidak terikat dengan banyak aturan. Tidak heran, ketika kamu sudah sendiri dalam jangka waktu yang lama dan kemudian seseorang masuk dalam hidupmu, kamu akanl merasa sedikit kesulitan. Kebanyakan dari kita seringkali berbohong pada diri sendiri kalau kita baik-baik saja. Mungkin benar, kamu baik-baik saja atau kamu cuma butuh waktu. Berikut 6 tanda jika kamu sudah terlalu lama sendiri dan tiba-tiba kamu menjalin kasih dengan seseorang, maka rasa canggung ini akan kamu rasakan. 

1. Ketika kamu harus memberi kabar setiap kali akan pergi tidur

Setelah Lama Sendiri dan Akhirnya Berpacaran, Kamu Pasti Canggung di Saat-saat Iniwww.popsugar.com

Tidur sendirian tanpa gangguan itu menyenangkan. Kamu bisa tidur dan bangun kapanpun kamu mau, tapi bayangkan jika kamu punya pacar dan kamu harus selalu beri kabar tiap kali kalian hendak tidur.

2. Ketika dia mulai membayar semua kebutuhanmu dan itu mengganggumu

Setelah Lama Sendiri dan Akhirnya Berpacaran, Kamu Pasti Canggung di Saat-saat Iniwww.ecranlarge.com

Jika selama ini sudah terbiasa mandiri untuk membayar semua tagihan, kamu mungkin akan sedikit mengalami kesulitan ketika pacarmu mulai membayari semua kebutuhanmu. Pertama-tama sih tidak masalah tapi setelah itu kamu akan merasa bersalah sepanjang waktu. Lalu kalian berdua sepakat untuk membagi semua pembayaran menjadi dua, jadi tidak ada yang merasa dirugikan.

3. Ketika kamu tidak nyaman berbagi semua rencana kehidupan

Setelah Lama Sendiri dan Akhirnya Berpacaran, Kamu Pasti Canggung di Saat-saat Iniwww.justjared.com

Kamu sedikit terganggu dengan "obligasimu" untuk selalu memberitahunya tentang apa yang kamu lakukan ketika malam minggu tiba dan kalian tidak bersama. Padahal kamu sudah terbiasa untuk melakukan semuanya secara spontanitas tanpa harus memberitahu siapapun tentang apa yang ingin kamu lakukan.

4. Ketika ia tidak sengaja meninggalkan barangnya di tempatmu

Setelah Lama Sendiri dan Akhirnya Berpacaran, Kamu Pasti Canggung di Saat-saat Iniwww.justjared.com

Jaket, sandal, tas dan benda lain yang ketinggalan di tempatmu mungkin tidak akan menjadi masalah. Tapi jujur saja itu mengganggumu karena rumahmu selama ini menjadi milikmu seorang. Kamu tidak yakin mau pacaran sama dia tapi kalian sudah berkencan lebih dari empat bulan.

5. Ketika kamu lebih nyaman sendiri daripada bersama dia seharian

Setelah Lama Sendiri dan Akhirnya Berpacaran, Kamu Pasti Canggung di Saat-saat Inijaneaustenfilmclub.blogspot.com

Kalian sudah berjanji untuk bertemu dua kali seminggu, tapi kamu malah panik karena kamu ternyata sudah punya janji lain dan kamu lupa kalau kamu (sudah) punya pacar.

Membiarkan seseorang masuk dalam hidup setelah sekian lama jomblo memang berat. Hal terberat adalah menyadari bahwa menjalin hubungan memang membutuhkan pengorbanan. Tapi percayalah, seiring berjalannya waktu kalau kamu memang benar-benar serius, kamu tak akan mempermasalahkannya lagi.