Dalam suatu drama romantis yang menjadi hot topics biasanya adalah perebutan cinta antar pemeran utamanya. Baik yang diperebutkan itu adalah pemeran utama perempuan maupun laki-laki. Biasanya kita disuguhi kisah perebutan cinta antara 3 orang saja atau sering kita kenal sebagai cinta segitiga.

Nah, semakin berkembangnya drama romantis Korea ini, maka jalan cerita yang disajikan juga semakin sulit. Salah satunya adalah semakin banyaknya persaingan cinta yang ditunjukkan. Bukan hanya cinta segitiga, tapi sudah merambah menjadi super rumit. Menambah keseruan dan semakin membuat frustrasi penonton karena memiliki jagoannya masing-masing. Nah, ini dia 6 drama Korea yang memiliki kisah cinta segi banyak!

1. You’re Beautiful (2009)

https://www.youtube.com/embed/Va3jnNTzmZY

Sebuah perusahaan management dari group idol AN.JELL memaksa untuk menambah penyanyi baru di dalam group dengan posisi sebagai lead vocal karena Tae Kyung sedang sakit. Tapi, anggota baru yang dijanjikan ini malah pergi ke Amerika untuk memperbaiki matanya sebelum melakukan tanda tangan kontrak.

Akhirnya sang agensi memutuskan agar saudari kembarnya yang menggantikan, namun mengaku sebagai laki-laki. Mi Nyeo pun setuju akan keputusan ini karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saudaranya yang ingin terkenal dan mencari ibu mereka.

Park Shin Hye yang akan berperan sebagai Mi Nyeo yang nantinya akan menyamar sebagai laki-laki. Ditemani oleh Jang Geun Seuk, Jung Yong Hwa, dan Lee Hong Ki.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

https://www.youtube.com/embed/2ljxyaAIphc

Go Ha Jin tiba-tiba mengalami perjalanan ke masa lampau saat gerhana matahari total. Ia kembali ke Dinasti Goryeo saat Korea dipimpin oleh Raja Taejo. Ia terbangun di badan Hae Soo dan berada di kediaman Pangeran ke-8, Wang Wook, yang menikah dengan sepupunya. 

Ia pun dengan cepat mengenal para pangeran termasuk pangeran yang dikucilkan, Wang So. Hae Soo tahu seharusnya tidak ikut campur dalam perebutan takhta di kerajaan, namun semuanya semakin sulit ketika beberapa pangeran jatuh cinta dengan dirinya.

3. Cinderella and the Four Knights (2016)

https://www.youtube.com/embed/VWjXJ3DtSJk

Eun Ha Won ingin menjadi seorang guru. Tapi, ia harus berjuang dari ketidakadilan yang ia terima dari keluarga tirinya. Ia bekerja keras untuk bisa membiayai pendidikannya. Di sisi lain, ada tiga sepupu yang manja yang tinggal bersama di rumah dengan nama Sky House.

Tiga sepupu ini saling tidak menyukai dan sangat sering bertengkar tiap harinya. Hingga suatu hari sang kakek dari 3 sepupu ini memutuskan agar Ha Won bekerja di Sky House dan berharap agar para cucunya ini bisa berubah menjadi lebih baik. Para sepupu ini akan dibintangi oleh Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, dan Lee Jung Shin.

4. Go Ho’s Starry Night (2016)

https://www.youtube.com/embed/l7XDXdCgLKw

Sebuah web drama yang dibintangi oleh Kwon Yuri 'SNSD', Kim Young Kwang, Lee Ji Hoon dan Shin Jae Ha. Pada umurnya yang 29 tahun, Go Ho mengalami kesulitan bagi perempuan modern, yaitu cinta dan karier.

Ia berjuang keras untuk bisa sukses di karier dan hanya mengandai-andai di dunia cinta. Hingga suatu hari, tiba-tiba semua laki-laki berpaling kepada dirinya. Mereka tertarik pada Go Ho dan ia pun harus memilih cinta mana yang tepat bagi dirinya.

5. Was It Love? (2020)

https://www.youtube.com/embed/DdQzeCDAHlQ

Drama ini dibintangi oleh Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Song Jong Ho, Koo Ja Sung, Kim Min Joon, dan Kim Da Som. Menceritakan tentang Noh Ae Jung, seorang PD dan juga ibu tunggal yang telah berjuang sendirian selama 14 tahun membesarkan anaknya. Ia telah menyerah dengan urusan cinta, tapi tiba-tiba ia dihadapkan dengan kedatangan empat laki-laki bersamaan dalam hidupnya yang menyukai dirinya.

Pertama ada Oh Dae Oh, mantan dari Noh Ae Jung seorang penulis novel best seller. Lalu ada seorang aktor bernama Ryu Jin, Oh Yeon Woo seorang guru olahraga yang masih muda namun sangat menyukai Noh Ae Jung dan yang terakhir adalah Koo Pa Do mantan gangster yang sekarang menjadi seorang CEO.

6. Oh My Baby (2020)

https://www.youtube.com/embed/3mkc3vEMjAk

Jang Hari telah berumur 39 tahun dan masih sendirian. Ia telah lama memutuskan untuk membuang jauh kisah cintanya dan fokus pada kariernya. Sebagai seorang reporter untuk majalah orangtua, The Baby, ia tiba-tiba teringat bahwa ia sangat ingin memiliki seorang anak.

Ia pun memutuskan untuk memiliki seorang anak, tapi tidak ingin melalui tahap menikah. Saat ia sudah siap untuk menjalani kehidupan sebagai orangtua tunggal, ia diingatkan bahwa ia dikelilingi para penggemarnya, seorang fotografer Han Yi Sang, dokter anak yang sangat pintar Yoon Jae Young, dan seorang pekerja baru Choi Kang Eu DDeum.

Jang Nara menjadi pemeran utama perempuan dan dikelilingi oleh Go Joon, Park Byung Eun, dan Jung Gun Joo.

Nah, itu dia 6 drama Korea dengan kisah cinta yang rumit dan membuat para penontonnya bingung harus memilih yang mana. Seorang perempuan dikelilingi banyak laki-laki dan saling memperebutkan hatinya. Tontonan yang cocok bagi yang sedang bosan dengan drama yang biasa-biasa saja!

Discalimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Bikin Bingung Milih, 6 KDrama Ini Punya Kisah Cinta Segi Banyak!"

Baca Juga: 15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke Mana

Baca Juga: Bikin Kangen Teman-Teman, Ini 10 Drama Korea Bertema Sekolah

Baca Juga: 5 Serial Drama Korea Ini Angkat Kehidupan Chaebol, Bikin Iri!