Entah mana yang lebih dulu, dari menyukainya lalu mendapatkannya atau dari mencintainya kemudian menyakitinya? Yang jelas ketika kita memilihnya dan dia menjadi prioritas kita. Namun keadaan mulai berubah, yang tadinya dia menjadi prioritasmu, justru dia ingin melepasmu. Bertahan mungkin menjadi pilihan yang rumit ketika pasanganmu memilih untuk merelakan, tapi percayalah setidaknya kamu akan belajar beberapa hal,

1. Cinta akan datang kepada dua orang yang tidak hanya saling mencintai saja

Percayalah Kamu Akan Dapat 3 Pelajaran Ini Ketika Dia Meninggalkanmu

Karena ketika sepasang kekasih memutuskan untuk bersama yang hanya di dasari cinta kemudian mereka "tidak sengaja" saling menyakiti kita sama-sama yakin mereka pada akhirnya akan berpisah. Analisanya adalah antonim dari kata mencintai adalah menyakiti. Kita jangan munafik dengan mengatakan pada pasangan kita "aku tidak akan pernah menyakitimu" karena pasanganmu adalah seorang manusia jadi dia akan menyakitimu, percaya ini! 

2. Ketika sepasang kekasih memilih untuk bersama, sebelumnya mereka sudah melalui banyak proses yang biasa kita sebut penjajakan

Percayalah Kamu Akan Dapat 3 Pelajaran Ini Ketika Dia Meninggalkanmu

Saling pandang, tukar nomor handphone, modus-modusan dan entahlah itu apa namanya. Dan itu adalah proses dimana kita bisa membedakan antara orang yang kita mau dengan orang yang kita butuhkan dan pantas kita pertahankan! 

3. Ketika kalian sudah mulai membahas berkorban dan dikorbankan

Percayalah Kamu Akan Dapat 3 Pelajaran Ini Ketika Dia Meninggalkanmu

Kemudian kalian saling menanyakan kamu berkorban apa? Atau "selalu saja aku yang berkorban" pertanyaan di atas tidak usah dijawab karena pada dasarnya kalian sudah saling berkorban, waktu, pikiran, dan masih banyak lagi. 

Seharusnya seseorang yang mempertahankan tidak dipertemukan dengan orang yang merelakan karena mereka berbeda, tapi bagaimana caranya seseorang yang sama akan hidup bersama? Tuhan sangat tidak mungkin menjodohkan kita dengan orang yang tidak tepat.

credit: 20th Century Woman Movie/Annapurna Pictures/www.imdb.com

BACA JUGA: Jika Si Dia Mulai Bersikap Aneh Seperti 5 Hal Ini, Berarti Dia Mulai Bosan Denganmu