Pertemanan adalah zona yang paling nyaman untuk jatuh cinta. Berdasarkan kesaksian banyak orang, ini alasan mengapa mencintai sahabat baik bisa menjadi sesuatu yang mengubah hidupmu.

1. Kalian sudah bersama bertahun-tahun

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Boleh Jatuh Cinta Dengan Sahabatmu Sendiri!

Walaupun bukan jaminan 100% bahwa kalian akan cocok, namun waktu yang kalian habiskan selama ini untuk bertukar pikiran, bermain, atau mengobrol santai menandakan bahwa kalian punya banyak kesamaan. Hal ini adalah awal yang bagus dalam memulai sebuah hubungan.

2. Kalian terbukti bisa saling memberi dengan tulus

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Boleh Jatuh Cinta Dengan Sahabatmu Sendiri!

Selama berteman ini, pasti banyak petualangan kecil yang sudah kalian lewati. Ada saat di mana mengajakmu mengerjakan skripsi berasama dan saling menyemangati. Banyak pasangan yang walaupun jadian, tapi masih dipertanyakan ketulusannya dalam membantu pasangannya dalam kesulitan. Kalian terbukti bisa saling memberi dengan tulus.

3.Orangtuanya dan orangtuamu sudah mengenal kamu dan dia

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Boleh Jatuh Cinta Dengan Sahabatmu Sendiri!

Salah satu tantangan terbesar dalam sebuah hubungan adalah berkenalan dengan orangtuanya, terutama bagi laki-laki untuk berkenalan dengan orangtua si perempuan. Para orangtua masih belum yakin apakah kamu orang yang baik dan bisa dipercaya. Lain halnya dengan orangtua sahabat baikmu, mereka pasti sudah mengenalmu! Paling tidak mereka tahu bahwa kamu bisa dipercaya. Restu pun pasti mudah didapat.

4. Kamu bisa menciptakan kebahagiaan dengan sederhana

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Boleh Jatuh Cinta Dengan Sahabatmu Sendiri!

Banyak pasangan di luar sana yang masih “jaga image”. Hubungan mereka masih sebatas makan malam bersama, membaca bersama, dan hal-hal lain yang terlihat elegan. Seringkali mereka butuh banyak uang untuk menciptakan secuil kebahagiaan. Padahal, bahagia yang sederhana sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan.

5. Kamu mencintai hati dan jiwanya, bukan lagi fisiknya

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Boleh Jatuh Cinta Dengan Sahabatmu Sendiri!

Bila memang kamu mencintainya, sudah dipastikan cintamu itu benar-benar tulus. Jatuh cinta pada hati dan jiwanya adalah tahap jatuh cinta yang paling mulia karena keindahan fisik tidak akan bertahan lama, namun keindahan jiwa akan bertahan selamanya. Jadi, tunggu apalagi Bela? Bila memang kamu merasa ada yang lebih dari sebuah pertemanan dalam hubunganmu, refleksikan dalam-dalam. Bila memang kamu yakin akan perasaanmu, jangan langsung blak-blakan.  Mulailah pelan-pelan meningkatkan frekuensi kedekatanmu, jangan berhenti membantunya, dan tunggu waktu yang tepat. Bila hubungan kalian berhasil, hubungan yang kalian miliki akan terasa tidak biasa dalam artian yang indah.

photo credit: The Americans Movie/Nemo Films/www.imdb.com

BACA JUGA: Pacaran dengan Sahabat Nggak Menjamin Kebahagiaan Kalau Dia Punya 7 Hal Ini