Rasanya tidak ada hubungan yang terbebas dari pertengkaran. Konflik, perbedaan pendapat, atau keributan kecil dalam hubungan bisa memunculkan pertengkaran. Apabila kamu tak bisa menahan emosi saat bertengkar dengan pasangan, lima kalimat ini mungkin akan terlontar dari bibirmu. Padahal, mengucapkannya hanya akan membuatmu menyesal di kemudian hari.

5 Kalimat Ini ‘Haram’ Kamu Ucapkan Saat Bertengkar
Hal yang paling sering kita lakukan saat bertengkar adalah menyalahkan orang lain, merasa menjadi sosok yang paling benar. Padahal itu justru membuat pertengkaranmu akan semakin panas. Nah, daripada harus saling menyalahkan, sebaiknya fokuslah pada permasalahan yang kalian miliki. Coba pecahkan dari awal, apa masalahnya dan bagaimana masalah tesebut harus diselesaikan.
5 Kalimat Ini ‘Haram’ Kamu Ucapkan Saat Bertengkar
Mengungkit kesalahannya di masa lalu hanya akan memperkeruh keadaan dan tidak akan membantu kalian untuk menyelesaikan permasalahan. Saat kamu telah memutuskan untuk memaafkannya karena kesalahan yang lalu, maka biarkan itu berlalu, jangan ungkap lagi hal yang sama jika datang masalah baru. Bicaralah perlahan pada pasangan, tanpa emosi yang meluap, dan coba untuk mencari solusi yang berbeda dari yang pernah kalian lakukan dulu.
5 Kalimat Ini ‘Haram’ Kamu Ucapkan Saat Bertengkar
Menyerang pasangan dengan mengatakan “Kamu pengecut!” adalah tanda ketidakdewasaanmu. Kamu berusaha membandingkan dirimu dengannya. Sungguh itu tidak adil, bagimu maupun bagi pasangan. Pastilah kalian memiliki perspektif yang berbeda dengan segala pertimbangan yang ada.
5 Kalimat Ini ‘Haram’ Kamu Ucapkan Saat Bertengkar
Emosi yang meluap dan amarah yang memuncak bisa membuatmu gelap mata dengan mengucap kata putus atau break. Mungkin bagimu kalimat tersebut hanyalah ungkapan kekesalan, namun bagi pasangan kalimat tersebut bisa bermakna serius.
5 Kalimat Ini ‘Haram’ Kamu Ucapkan Saat Bertengkar
Saat memiliki masalah, tidak perlu terburu-buru untuk bicara. Ada kalanya pasanganmu ingin sendiri dulu. Umumnya pria memang hanya akan diam menghadapi amarah dan ceracaumu saat marah, ini bukan karena mereka tidak peduli, tapi mereka sedang memikirkan jalan keluar terbaik atas apa yang terjadi pada kalian.

Masalah apapun yang kamu alami bersama pasangan, usahakan untuk tidak mengucapkan lima kalimat di atas ya, Bela. Mengucapkan kalimat-kalimat di atas saat bertengkar hanya akan memperkeruh keadaan. Saat ada masalah, sebaiknya kalian saling memberikan waktu untuk sendri, berpikir dengan saksama dan tenang, sehingga bisa mendapatkan solusi terbaik.

BACA JUGA: Inilah Deretan Alasan Putus Paling Klise yang Ternyata Benar Adanya