"Cinta tak pernah salah," begitulah ungkapan yang sering kita dengar. Ungkapan tersebut memang benar adanya karena cinta tak pernah bisa ditebak kapan datangnya dan kepada siapa ia akan menuju. Begitu pun ketika cinta akhirnya membawamu menjadi yang kedua. Di satu sisi, kamu pasti mencintainya. Namun menjadi yang kedua tentulah memiliki tekanan tersendiri dalam hidupmu. Hingga akhirnya perpisahan menjadi jalan keluar darimu dan dia. Saat hal ini terjadi, cobalah untuk menerapkan beberapa hal berikut.

1. Menjauhlah dari dunianya

5 Cara untuk Move On Setelah Jadi Selingkuhanwww.hallmarkchannel.com

Masih berada di sekitarnya hanya akan menyiksa dirimu sendiri, apalagi jika kamu dan dia menjalin komunikasi yang intens. Cobalah untuk menerapkan konsep putus yang benar-benar putus, putuskan semua jalur komunikasimu dengan dia dan dunia sekitarnya yang bisa membuatmu teringat padanya. Semua ini akan membuatmu lebih mudah untuk terlepas dari jeratannya.

2. Yakinkan dirimu, kamu bisa bahagia tanpanya

5 Cara untuk Move On Setelah Jadi Selingkuhanwww.hallmarkchannel.com

Sebelum dia hadir di hidupmu, kehidupan yang kamu jalani telah dipenuhi kebahagiaan. Jadi sekarang, ketika dia pergi dari hidupmu, jangan biarkan ada yang berubah, tetaplah berbahagia. Kekecewaan dan kesedihan pasti hinggap dalam benakmu, namun tetaplah meyakinkan diri bahwa kamu bisa terus berjalan tanpanya dan kamu bisa bahagia sama seperti sebelum dia merusak tatanan hidupmu.

3. Pikirkan perasaan pasangannya

5 Cara untuk Move On Setelah Jadi Selingkuhanwww.hallmarkchannel.com

Selanjutnya cobalah untuk memosisikan dirimu sebagai pasangan dari pria yang kamu cintai. Apakah kamu akan tetap baik-baik saja jika mengetahui priamu berselingkuh? Jadikan jawaban atas pertanyaan tersebut sebagai motivasimu untuk meninggalkannya.

4. Apapun yang dia katakan padamu, jangan pernah goyah

5 Cara untuk Move On Setelah Jadi Selingkuhanwww.hallmarkchannel.com

Pria yang berselingkuh cenderung mudah mengelurkan jurus yang membuatmu luluh. Entah dengan perkataannya yang memelas atau dengan kekuatan bualannya untuk membuatmu tetap berada di sampingnya. Jika ini terjadi, yakinkah dirimu bahwa semua itu hanyalah omong kosong. Apa yang dikatakannya hanyalah dusta belaka, dia hanya sedang berusaha untuk kembali ‘menipumu’.

5. Ingatlah orang tuamu

5 Cara untuk Move On Setelah Jadi Selingkuhanwww.hallmarkchannel.com

Langkah terakhir yaitu ingatlah kedua orang tuamu. Ingatlah bahwa kamu memiliki kedua orang tua yang perlu kamu jaga nama baiknya. Pikirkan bagaimana perasaan mereka jika mengetahui kamu menjalin hubungan dengan pria yang telah memiliki pasangan.

Pria yang mencintaimu dengan tulus tidak akan membiarkanmu menjadi yang kedua atau membagi cintanya dengan yang lain. Lagi pula, bukan tidak mungkin setelah dia membagi cintanya denganmu dia juga akan membagi cintanya untuk wanita lain lagi. Maka move on lah, tinggalkan dia yang tak memiliki ketulusan padamu.

 

BACA JUGA: 7 Langkah Membangun Hubungan yang Bahagia Bak di Negeri Dongeng