Menjalani LDR bisa menjadi anugerah terindah karena mengajarkanmu untuk lebih dewasa dan menghargai makna kesetiaan. Namun LDR juga bisa menjadi pengalaman asmara terburuk sepanjang hidupmu. Perjuangan yang menyita banyak waktu, tenaga, pikiran, dan juga materi. Meski demikian, kamu pasti menginginkan akhir yang bahagia dari kisahmu. Namun jika tiga tanda berikut ada dalam hubungamu, sepertinya akhir indah itu tak bisa kamu miliki.

1. Kamu selalu merasa melakukan lebih banyak hal dibanding pasanganmu

3 Tanda Jika LDR-mu Tak Akan Berakhir Indahtheweeklings.com

 

Coba rasakan, apakah selama ini kamu yang lebih dulu menyapanya di pagi hari? Hanya kamu yang ingat detil kecil tentang dirinya, sedangkan dia tak banyak tahu tentang dirimu. Hanya kamu yang excited dengan perayaan hari jadi atau ulang tahunnya.

Well, setiap orang memang memiliki cara yang berbeda untuk mengungkapkan perasaannya. Namun jika hanya kamu dan selalu kamu yang lebih dulu berperan dalam hubungan, sepertinya akhir yang indah jauh dari hubunganmu, Bela. Suatu hari kamu pasti akan merasa lelah dan pasanganmu akan semakin malas untuk berusaha karena kamu selalu menjadi pihak yang memberi dan dia menjadi penerima.

2. Kamu selalu jadi yang pertama mengucapkan maaf

3 Tanda Jika LDR-mu Tak Akan Berakhir Indahsheknows.com

Perbedaan pendapat yang berujung pada perselisihan wajar terjadi dalam hubungan. Dan kedewasaan seseorang dapat dilihat dari kesanggupannya untuk meminta maaf. Nah jika selama ini hanya kamu yang selalu minta maaf lebih dulu, kedewasaan kekasihmu perlu dipertanyakan. Apakah kamu begitu tidak berharga baginya sehingga dia enggan untuk minta maaf?

3. Pasangan tidak memahami rasa khawatirmu

3 Tanda Jika LDR-mu Tak Akan Berakhir Indahbettydraperlookingpissed.tumblr.com

Insecure adalah perasaan yang dialami oleh semua pasangan LDR. Rasa khawatir, cemas, dan cemburu selalu hadir karena kamu dan pasangan tak bisa saling bertatap muka semudah pasangan yang lain. Munculnya rasa khawatir adalah tanda bahwa kalian memiliki perhatian satu sama lain. Pasangan yang mampu menenangkan rasa khawatirmu adalah tanda bahwa dia juga memiliki perhatian padamu. Namun jika rasa khawatirmu terabaikan, sepertinya kamu bukan sosok yang penting baginya.

Bagaimanapun akhir dari LDR-mu nanti, tetap jalani dengan sepenuh hati ya, Bela. Kisah ini pasti akan mendewasakan dan mengajarkan banyak hal dalam hidupmu.

 

BACA JUGA: Kalau Sudah Yakin dengan 5 Poin Ini, Kamu Bisa Ubah Sahabat Cowok Jadi Kekasihmu