Luka karena perselingkuhan adalah luka terbesar dalam hal asmara. Bukan hanya sekedar rasa sakit, namun perselingkuhan juga menghancurkan kepercayaan diri seseorang. Kepercayaannya pada diri sendiri, juga kepercayaannya pada orang lain. Jika kamu masih ingin terus bertahan dalam hubunganmu dengan dia yang pernah berselingkuh, cobalah untuk mempertimbangkan 3 hal ini.

1. Maafkan atau biarkan itu berlalu

3 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Jika Memilih untuk Bersamanya yang Telah Berselingkuhwww.latimes.com

Kamu nggak akan pernah bisa mengubah masa lalu, yang bisa kamu lakukan adalah mengubah masa depanmu. Jika kamu memilih untuk bertahan dengannya, maka hiduplah untuk hari ini, besok, dan seterusnya. Jangan lagi menengok ke belakang. Karena apa yang ada di sana adalah sesuatu telah terjadi, berlalu, dan tak bisa diubah.

Selain itu, kamu juga harus bisa memaafkannya. Karena akan percuma jika kamu memilih untuk terus bersama namun nggak bisa memaafkannya. Justru nantinya hanya ada rasa takut, cemas, khawatir, dan segala rasa insecure yang membuatmu nggak bahagia. Intinya, kamu harus berani untuk menutup lembar lama dan membuka lembaran baru. Jika nggak sanggup untuk melakukannya, sebaiknya kamu jangan memilih untuk bertahan.

2. Terima apa yang telah terjadi

3 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Jika Memilih untuk Bersamanya yang Telah Berselingkuhfandago.com

Move on. Ya, kamu harus move on dari kejadian di masa lalu, menerima dia sebagai seseorang yang baru dengan harapan bahwa ini adalah kesempatan pertama dan terakhir. Nggak akan ada lagi perselingkuhan setelah ini.  Kamu juga harus tetap waspada, jika dia mengacaukan kesempatan ini maka sebaiknya hubungan kalian pun berakhir pula. Jangan sampai dia membuatmu sebagai wanita yang mudah dirayu, dengan kembali menerimanya jika hal serupa terjadi lagi.

3. Bangun kembali kepercayaanmu

3 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Jika Memilih untuk Bersamanya yang Telah Berselingkuhbustle.com

Ini adalah tahapan yang paling sulit. Karena membangun kepercayaan membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Apalagi jika harus membangun kembali kepercayaan yang telah dihancurkan. Namun jika kamu memilih untuk bertahan, kamu harus berani dan mau untuk membangun kembali kepercayaan yang dihancurkannya. Kamu pun nggak akan bisa membangun kembali kepercayaanmu jika di dalam dirimu masih ada bayangan bahwa hal ini akan terjadi lagi. Untuk itu, maafkan dan berikan dia kesempatan dengan tulus.