PDKT menjadi salah satu cara untuk mengenal gebetan sebelum memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke tahap pacaran. Saat PDKT inilah kamu bukan hanya tahu informasi mengenai gebetan, tapi juga sifat, perilaku, bahkan kebiasaannya. Di momen PDKT ini juga kamu jadi tahu seberapa cocok orang itu untukmu.

Dilansir dari huffpost.com, sayangnya kadang PDKT juga nggak bisa jadi jaminan bahwa kamu sudah memilih orang tepat. Nggak jarang orang yang kita pilih justru menimbulkan banyak sakit hati. Supaya kamu nggak mengalami kejadian seperti itu, kamu harus tahu dulu nih lima tanda kamu pacaran dengan orang yang salah di bawah ini!

1. Kalian hampir selalu bertengkar

Segera Sudahi, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang SalahFreepik.com/Drobotdean

Bertengkar dengan pacar adalah hal yang biasa. Sebesar apa pun perasaan kalian, kamu dan dia adalah dua orang yang berbeda. Wajarlah kalau sesekali beda pendapat. Normalnya, kebanyakan pasangan lebih memilih bicara baik-baik saat mereka mengalami perbedaan pendapat dan hanya bertengkar saat mereka menemukan masalah besar.

Yang tidak wajar adalah ketika pertengkaran itu terjadi semakin sering. Bukan hanya masalah besar, kalian bahkan meributkan hal-hal sepele yang harusnya bisa dibicarakan baik-baik. Ini jadi salah satu indikasi bahwa hubungan kalian nggak sehat dan mungkin kamu salah memilih pasangan.

2. Kamu nggak bisa mempercayainya

Segera Sudahi, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang SalahFreepik.com/Freepik

Mengingat dia adalah pacarmu, kamu seharusnya mempercayai dia sepenuhnya. Sebab, dalam sebuah hubungan, kepercayaan adalah salah satu modal utama. Tanpa rasa percaya, hubungan kalian nggak akan berjalan baik.

Anehnya, kamu nggak bisa percaya pada si dia. Bahkan meski nggak mengatakan apa pun, kamu selalu tahu bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian. Kalau sudah seperti ini, sepertinya kamu perlu mengevaluasi apakah hubungan ini patut dilanjutkan atau sudahi di sini saja.

3. Tak menjadi diri sendiri

Segera Sudahi, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang SalahFreepik.com/cookie_studio

Pacar merupakan salah satu orang terdekatmu, maka seharusnya dia bisa membuatmu nyaman menjadi dirimu sendiri. Bersamanya, kamu nggak perlu perlu pakai topeng apalagi sampai menyamar jadi orang lain.

Tapi kalau yang terjadi sebaliknya, jelas ada sesuatu yang salah dengan hubungan kalian. Karena itu artinya dia tidak pernah benar-benar menerima kamu apa adanya. Kamu pun mungkin memang tak bisa menunjukkan dirimu sebenarnya, entah karena nggak nyaman atau belum percaya sepenuhnya kepada si dia.

4. Semua orang di sekitarmu menentang hubungan kalian

Segera Sudahi, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang SalahFreepik.com/Drobotdean

Sebagai orang yang sayang sama kamu, seperti keluarga dan sahabat, tentu ingin yang terbaik untuk hidupmu, termasuk dalam urusan asmara. Alhasil, ketika kamu menjalin hubungan yang salah, teman-teman dan keluarga akan jadi orang pertama yang menyuarakan ketidaksetujuannya.

Tentu saja mereka tidak akan menunjukkan secara terang-terangan. Tapi, kamu pasti bisa melihat ketidaksetujuan itu dari reaksi yang teman-temanmu tunjukkan setiap kali kamu bercerita tentang dia.

5. Kamu nggak bisa membayangkan hidup bersamanya

Segera Sudahi, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang SalahFreepik.com/Yanalya

Normalnya, orang pacaran ingin memiliki hubungan yang langgeng hingga puluhan tahun ke depan. Namun alih-alih senang, gagasan menghabiskan waktu seumur hidup dengan dia justru terdengar mengerikan buatmu. Meski kamu memiliki perasaan padanya, tapi jauh di dalam hati, kamu tahu bahwa dia bukan orang yang tepat untuk menghabiskan sisa hidup bersama sampai tua.

Jadi, apa kamu memiliki lima tanda di atas? Jika iya, mungkin kamu harus berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan kalian selama ini.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang Salah, Segera Sudahi Ya!"

Baca Juga: Jangan Abaikan 17 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang Salah

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Pacaran Itu Tidak Penting Lagi

Baca Juga: Ingat 6 Hal Ini, Saat Kamu Ingin Berpacaran dengan Teman Sendiri