Waktu lagi PDKT, biasanya orang cuma menunjukkan hal-hal baik tentang dirinya. Makin besar perasaannya, makin baik juga sikapnya. Sayangnya, gara-gara ini banyak orang jadi ketipu. Pas masih gebetan, baiknya minta ampun. Eh, pas sudah jadian, ngeselinnya yang minta ampun.

Dilansir All Womens Talk, buat kamu yang mungkin pernah sekali dua kali ketipu gebetan pas masa PDKT, biar nggak terulang lagi, yuk, simak lima tanda dia bakal jadi pacar yang baik di bawah ini!

1. Selalu mendukung kamu

5 Tanda Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Taylor Hernandez

Setiap orang itu berbeda. Keputusan yang kamu pikir tepat, belum tentu tepat menurut pendapatnya. Tapi, nggak peduli seberapa besar perbedaan pendapat di antara kalian berdua, dia akan selalu menghormati dan mendukung keputusanmu.

Dia mungkin nggak setuju sama kamu, tapi dia memutuskan untuk tetap di sampingmu. Ikut senang saat kamu berhasil mencapai apa pun yang jadi impianmu dan tetap di sana untuk membantumu berdiri saat terjatuh.

2. Kamu selalu bisa mempercayainya

5 Tanda Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Freestocks.org

Kepercayaan jadi salah satu fondasi penting dalam hubungan. Laki-laki yang baik akan selalu memegang janjinya, sesepele apa pun itu. Dan itu bukan cuma berlaku ke gebetannya, tapi juga semua orang. Nah, kalau dari awal gebetan kamu sudah banyak ingkar janji, bahkan ngilang tiba-tiba tanpa kabar, jelas kamu nggak bisa mempercayakan hatimu padanya.

3. Memberi kamu ruang untuk diri sendiri

5 Tanda Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Sept Commercial

Banyak orang berpikir, punya pacar berarti harus berdua ke mana-mana. Kedengerannya sih romantis ya, tapi kenyataannya nggak begitu. Pacar yang baik, jelas akan senang menghabiskan waktunya dengan kamu.

Tapi, di sisi lain, pacar yang baik juga akan memberikan kamu banyak ruang untuk dirimu sendiri. Nah, kalau gebetan kamu sering maksa kamu untuk selalu bareng dia, atau ngambek cuma karena kamu pergi nggak ngajak-ngajak, jelas orang itu bukan sosok yang tepat buat kamu.

4. Dia dekat dengan orangtua, terutama ibunya

5 Tanda Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Muhammadh Saamy

Mayoritas laki-laki yang baik biasanya memiliki hubungan yang sangat harmonis dengan keluarga, terutama ibunya. Mereka anak yang berbakti dan memperlakukan ibunya dengan amat sangat baik. Laki-laki seperti ini tahu bagaimana cara menghargai perempuan.

Nah, sekarang bayangin, kalau gebetan kamu sering ribut dengan orangtuanya. Ibunya aja dilawan, apalagi kamu yang statusnya cuma calon pacar!

5. Keluarga dan teman-temanmu menyukainya

5 Tanda Dia Bakal Jadi Pacar yang Baik, Jangan Dilepaskan!Unsplash.com/Dim Hou

Cinta itu buta. Saat jatuh cinta, orang cenderung hanya melihat yang bagus-bagusnya saja. Makanya saat jatuh cinta, kamu membutuhkan teman dan keluarga. Merekalah yang nantinya akan menilai apakah gebetanmu ini orang baik atau cuma pura-pura baik.

Mengingat bukan mereka yang lagi jatuh cinta, penilaian mereka biasanya akan lebih objektif. Kalau memang dia orang yang baik, keluarga dan teman-teman mu pasti akan menyukainya bahkan mendukung habis-habisan hubungan kalian berdua.

Kalau selama masa PDKT, dia menunjukkan lima tanda ini, fixed dia bisa jadi pacar yang baik. Jadi jangan disia-siakan, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Dia Bakal jadi Pacar yang Baik, Jangan Disia-siakan"

Baca Juga: Bukannya Sayang, Ini 5 Tanda Kamu Terobsesi pada Pasangan

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Baik Bukan Karena Naksir Kamu, Jangan Salah Paham

Baca Juga: Kata Terapis, Ini 9 Tanda Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta