Sering kali kita mendengar orang-orang banyak yang mengatakan bahwa kita harus bisa menjaga perbuatan dan perkataan di depan wanita karena mereka memiliki perasaan yang sangat sensitif. Pendapat tersebut tidak selamanya benar. Seperti halnya cewek, perasaan cowok juga bisa menjadi sangat sensitif.

Bahkan dalam hubungan asmara pun terdapat beberapa situasi seperti berikut ini yang sering membuat cowok merasa keberadaannya tidak dianggap oleh kekasihnya sendiri.

1. Tidak pernah mau mendahului untuk mengirim pesan atau chat

7 Situasi Bikin Cowok Merasa Tidak Dianggap oleh KekasihnyaUnsplash.com/Paula Lavalle

Sama halnya dengan cewek, seorang cowok juga ingin kekasihnya aktif mengirimkan pesan padanya terlebih dahulu. Karena bagi cowok, hal ini membuatnya merasa dicintai, dihargai, dan dibutuhkan oleh kekasihnya. Jadi, mulai sekarang kamu harus turut berperan aktif dalam hubungan dengan lebih rajin mengirimkan pesan atau chat padanya, ya. 

2. Selalu sibuk sendiri dengan ponselnya saat bertemu

7 Situasi Bikin Cowok Merasa Tidak Dianggap oleh KekasihnyaVideoblocks.com

Ketika tiba saatnya bertemu setelah masing-masing sibuk dengan pekerjaan, tetapi kamu malah sibuk dengan ponsel daripada mengobrol dengannya. Hal ini juga membuat si dia merasa kamu malas menemuinya. Agar dia tidak salah paham, sebaiknya kamu mengatakan yang sejujurnya tentang alasan harus menjawab telepon saat itu juga. Jika memang tidak ada hal penting, lebih baik simpan saja ponsel kamu di tas saat menikmati waktu kencan bersamanya.

3. Tidak membalas pesan kekasih tetapi mengunggah sesuatu di media sosialnya

7 Situasi Bikin Cowok Merasa Tidak Dianggap oleh KekasihnyaPexels.com/Porapak Apichodilok

Banyak cewek yang beralasan sedang sibuk ketika ditanya kekasihnya mengenai alasan tidak segera membalas pesan. Padahal dia baru saja mengunggah sesuatu di media sosial. Jelas hal ini akan membuat si dia jengkel karena merasa bukan lagi prioritas kamu.

4. Selalu mengatakan "terserah" ketika diajak makan

7 Situasi Bikin Cowok Merasa Tidak Dianggap oleh Kekasihnyafreepik.com/prostooleh

Sebagian besar cowok pasti pernah berada dalam situasi seperti ini. Apa susahnya mengatakan nama tempat makan yang ingin didatangi daripada mengatakan terserah? Tanpa banyak yang tahu, sebenarnya dalam situasi seperti ini cowok merasa kekasihnya sudah tidak peduli lagi dengan kencan yang sedang mereka lakukan. 

5. Lebih sering pergi bersama teman-temannya daripada menemui pacar

7 Situasi Bikin Cowok Merasa Tidak Dianggap oleh Kekasihnyasheknows.com

Cowok bisa merasa posisinya terancam ketika kekasihnya lebih sering memilih untuk pergi bersama teman-temannya daripada kekasihnya sendiri. Akhirnya timbullah pikiran bahwa dia sudah bukan lagi prioritas kekasihnya.

Untuk menghindari kecemburuan ini terjadi lagi, tidak ada salahnya jika kamu mengajak kekasih juga ketika ingin pergi bersama teman-temannya. 

6. Tidak mengatakan apa-apa ketika pergi bersama teman-temannya

7 Situasi Bikin Cowok Merasa Tidak Dianggap oleh KekasihnyaPexels.com/Brett Sayles

Rasanya wajar jika cowok merasa keberadaannya tidak dihargai ketika kekasihnya pergi bersama orang lain tanpa memberikan kabar apa pun. Parahnya lagi cowok bisa berpikir kekasihnya sudah tidak tertarik padanya lagi.

Coba pikirkan apabila situasinya dibalik, apa yang akan kamu rasakan ketika kekasihmu pergi bersama orang lain tanpa mengatakan apapun padamu? 

7. Lebih sering membicarakan teman-teman pria

7 Situasi Bikin Cowok Merasa Tidak Dianggap oleh KekasihnyaUnsplash.com/Helena Lopes

Bukannya membicarakan masa depan hubungan, kamu justru sibuk membicarakan teman-temanmu ketika sedang bersama kekasih. Cowok pasti akan merasa marah dan cemburu. Jika hal ini terjadi terus-menerus, tentu dapat membahayakan hubungan asmaramu sendiri. 

Nah, itulah tujuh situasi yang membuat cowok sering kali merasa keberadaannya tidak dianggap oleh kekasihnya sendiri. Karena perasaan cowok juga bisa sensitif, sebaiknya mulai dari sekarang kamu harus belajar untuk lebih menghargainya, ya.